Share : Valve Floating di mesin di gear 1 only
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/130045
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    517
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Share : Valve Floating di mesin di gear 1 only

    akhirnya, mobil gue udah kena nih yang namanya valve float

    ciri-cirinya yang udah pasti :
    - gear 1 gak bisa kena rpm limiter, misalnya limiter di 6500, ketika gear 1 gua tarik dan rpm udah nyampe di 6100, rpm turun, power drop, tenaga kosong.

    keuntungannya ada, gua baca referensi dari web luar dan memang gua ngalamin sendiri, valve float bisa terjadi dengan salah satu penyebabnya adalah karena settingan udah di push ke limit yang paling optimal.
    data dyno gua yang terbaru, dengan limiter di 6500 :
    boost 0.65 bar peak 0.7 bar
    hp di 6000 = 228
    peak torque 4500 = 29x
    peak torque 5000 = 295,9
    peak torque 5500 = 29x
    nah keuntungannya, kalau gua shifting sebelum gear 1 kena valve float, pas shifting ke gear 2, rpm drop gak terlalu jauh, torsi juga terasa kayak misalnya lu udah 3 bulan kagak ML-ML, terus pas bulan ke 4 lu liat cewe telanjang di depan mata lu, nah rasanya kayak gitu tuh, serius gua.
    berkali-kali gua tes, waktu gua selalu di 8.6x, improve lah sekitar 0.1 s/d 0.2 detik, stabil lho. gak pernah turun naik, selalu di range 8.6 detik.

    nah tapi gua takut jebol nih, lagian startnya udah mulai susah, gua harus perhatiin rpm di gear 1 jangan sampe kena valve float, senin gua bawa ke rev dah, ganti dulu per klepnya, sama sekalian cek piston dkk.

    nah ntar kalau udah ganti per klep pake yang lebih kuat masih begini juga, gak masalah ted, karena apa ? karena gua udah baca bekali-kali referensi dari web luar, settingannya udah di limit yang paling optimal.
    kemungkinan besar karena di rpm 4500,5000,5500 torsi gua mirip-mirip flat gitu, di 290 keatas. itu dia menurut pendapat gua penyebab gear 1 ngalamin valve float (koreksi kalau pendapat gua salah)

    intinya valve float yang gua alami cuma di gear 1, gear lain normal, keuntungannya pas shift ke gear 2, torsi terasa lebih melimpah dari sebelum kena valve float. waktu bisa improve 0.1 s/d 0.2 detik. bahkan kalau gua latihan start dan shifting terus, bisa ada kemungkinan waktu gua bisa 8.5 detik di speed meter.

    tapi yang namanya valve float, yah...tetep aja valve float, riskan dah, biar waktu improve,kagak berani gua, takut jebol, mungkin juga per klep gua udah lemah.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    in ur mind
    Posts
    1,343
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 39 Mins 15 Secs
    SANGARNYA ++TOP dah om Squid hehehe...MANTAPS emg tuner nya YAK! mau banget bs HP pala "2" cm kudu benahin dl rem gw >,< lanjut maen GTA4 dl hehehe
     

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    517
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    hehehe, bisa aja nih om asih, barusan aja saya dari rev, cek'n'ricek, ternyata piston masih ok, boring juga ok, cuma ada lecet alus, klep juga ok, gak ada tanda-tanda "tersiksa"

    itung-itung buat persiapan tes sama mobil dr.djuned nih, mobil saya harus fit dan gak boleh kalah, apalagi dr.djuned mau ganti turbo.

    ibarat kata, mobil saya, lagi mau di bawa ke panti pijat dulu dah, biar seger buger pas ngetes turbo baru dr.djuned.
     

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    in ur mind
    Posts
    1,343
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 39 Mins 15 Secs
    si dokter kemana ya??ga nongol2,perlu di bantu ga nanti pas test nya?gw copotin nti 1 busi nya mobil yaris merah ^^V
     

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    431
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 17 Hrs 37 Mins 45 Secs
    den, floating itu ibarat nafsu besar tenaga kurang, jadi kentang,huahahahahhaha. korek lagii, ati2 jebol. udah mulai lecet2 dinding silinder gw liat td
     

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    517
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by luccal View Post
    den, floating itu ibarat nafsu besar tenaga kurang, jadi kentang,huahahahahhaha. korek lagii, ati2 jebol. udah mulai lecet2 dinding silinder gw liat td
    wkwkwkwkw, mudah-mudahan jebolnya ntar cuma keluar asep doang dah, asal jangan piston nubruk klep.
    ntar kalau oli udah mulai kurang terus, sama keluar asep, baru dah ganti piston,ring,stang,etc..etc..
     

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    517
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by coepoe View Post
    si dokter kemana ya??ga nongol2,perlu di bantu ga nanti pas test nya?gw copotin nti 1 busi nya mobil yaris merah ^^V
    ia nih pak dokter kemana ya ? lama kagak keliatan nih.
    hehehe kagak perlu dicopot om, ane udah siap tempur dah wkwkwkwkwkw
    udah ngorbanin ban nih, sampe sengaja ane bikin botak biar mirip ban slick buat tempur babak ke 2 sama pak dokter
     

 

 
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 101
    Last Post: 15th November 2012, 11:06
  2. WTB: Valve Gear penggerak cam buat BMW Seri 318i
    By adityasumardani in forum Engine & Parts
    Replies: 1
    Last Post: 16th October 2012, 17:20
  3. share ttg oli gear M/T
    By ian_k790 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 30th January 2009, 08:50
  4. WTB : Camshaft , Valve Spring, Adjustable Cam Gear buat Mesin 1NZ-FE.
    By Si_CuPuee in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 18th July 2008, 23:50
  5. sproket (cam gear) pls share
    By Ngebutzz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 100
    Last Post: 31st May 2008, 14:01
Back to top