Isu Kiamat 2012 ternyata mungkin Badai Matahari .........

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/130002
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    indonesia
    Posts
    4,095
    Power
    129 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 41 Mins 8 Secs

    Exclamation Isu Kiamat 2012 ternyata mungkin Badai Matahari .........

    Lalu apa sebenarnya Kiamat tahun 2012..............:confused::confused:...........: rolleyes::rolleyes:............

    Kiamat 2012 adalah terjadinya Badai Matahari.

    Menurut Pak Bambang S Tedjasukmana dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), bahwa fenomena yang akan muncul pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasar pada pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di berbagai negara maju yang sudah dilakukan sejak tahun 1960-an dan Indonesia oleh LAPAN telah dilakukan sejak tahun 1975.

    Badai Matahari = Flare dan CME


    Masih menurut ahli lain dari LAPAN, bahwa badai Matahari akan terjadi ketika adanya flare dan Corona Mass Ejection (CME). Apa itu Flare..?

    Flare
    adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dahsyatnya menyamai 66 juta kali ledakan bom atom
    Hiroshima ..

    Padahal bom atom yang dijatuhkan Paul Tibbets, pilot pesawat Amerika Serikat (AS), B-29 Enola Gay, Agustus 1945, telah merenggut sekitar 80.000 jiwa manusia. Berarti kalau dikalikan 66 juta lagi, wouw….…!!!!!..........
    :eek:

    Sedang CME adalah sejenis ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel2 berkecepatan tinggi yakni sekitar 400 km/detik. wouw….....:o
    Gangguan cuaca Matahari ini dapat mempengaruhi kondisi muatan antariksa hingga mempengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS), dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kesehatan atau kehidupan manusia, misal karena magnet Bumi terganggu, maka alat pacu jantung juga akan terganggu, HP akan error, dan sms bakal ‘kiamat’ betul….......

    Dengan skala sebenarnya, saya sketsakan kira2 Badai Matahari itu akan seperti apa. Besar matahari hanya diambil sepersecuilnya, sementara Bumi sangat penuh (meski masih sangat kecil) tampaknya. Bumi saja belum apa-apanya bila dibanding sunspot yang warna hitam2 itu…





    Badai Matahari tahun 2011-2012
    Flare di permukaan matahari sangat dahsyat, kalau pas maksimal bisa menjulang sauangaaaat tinggi......

    Flare di Matahari
    Bagi yang minat lihat animasi Flare matahari paling update, ini linknya:



    Persiapan menuju Kiamat 2012 itu….............:

    Dikatakan para ahli bahwa dari Matahari, milyaran partikel alektron sampai ke lapisan ionosfer Bumi dalam waktu empat hari, Dampak dari serbuan dari partikel elektron ini di kutub berlangsung beberapa hari. Selama itu, bisa dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan.

    Mengantisipasi munculnya badai antariksa itu, LAPAN tengah membangun Pusat Sistem Pemantau Cuaca Antariksa Terpadu di pusat Pemanfaatan Sains Antariksa LAPAN Bandung . Objek yang dipantau antara lain lapisan Ionosfer dan geomagnetik, serta gelombang radio. Sistem ini akan beroperasi penuh pada Januari 2009.

    Langkah antisipasi LAPAN yang telah dilakukan adalah menghubungi pihak-pihak yang mungkin akan terkena dampak dari muncul badai antariksa ini, yakni Dephankam, TNI,Dephub, PLN, dan Depkominfo, serta Pemda.

    Saat ini pelatihan bagi aparat pemda yang mengoperasikan radio HF telah dilakukan sejak lama, kini telah ada sekitar 500 orang yang terlatih menghadapi gangguan sinyal radio. PLN harus melakukan sosialisasi ke masyarakat akan adanya pemutusan berkala demi mengurangi dampak badai antariksa ini.

    Penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan GPS sebagai sistem navigasihendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawatterbang.

    Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa dapat mengubah kecepatan gelombangradio ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delay propagasi pada sinyal GPS. Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penentuan jarak dan posisi. Selain itu, komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percepatan masa pakai, sehingga bisa tidak berfungsi lagi.

    Saat ini LAPAN telah mengembangkan pemodelan perencanaan penggunaan frekuensi untuk menghadapi gangguan badai matahari tinggi untuk komunikasi radio HF.

    Kita berdo’a semoga kita selamat, dunia; dan kalau memang kiamat beneran.....…kita juga selamat. Kita Amien…...... kan........................:smt083......:smt109.....

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Tangsel
    Posts
    1,115
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 34 Mins 21 Secs
    pertama x.....kalo emang udah takdirnya kiamat....kiamat aja...bnyak2lah bertobat brodeh....

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    depok selataaaan
    Posts
    5,987
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 2 Days 21 Hrs 5 Mins 43 Secs
    waduh broooooo serem
    gue belom ngerasain kawin masya allaaaaaah

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    JAKARTA
    Posts
    580
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 52 Mins 34 Secs
    2thn lagi dong yah??

    Serem jg yah bos..

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,725
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 11 Hrs 41 Mins 8 Secs
    wah jadi inget filmnya KNOWING nih

  7. #6
    Mayor
    Location
    indonesia
    Posts
    4,095
    Power
    129 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 41 Mins 8 Secs
    hahahaahahahahaha................................. .....kaga usah kawin kali bro.....

    kan yang penting udah mimpi basah..........................hahahahahahaha..... ......

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Tangsel
    Posts
    1,115
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 34 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by anthonsianturi View Post
    hahahaahahahahaha................................. .....kaga usah kawin kali bro.....

    kan yang penting udah mimpi basah..........................hahahahahahaha..... ......
    yah beda lah bro.......

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    soerabaya
    Posts
    1,654
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 26 Secs
    kawin kan udah sering broo, nikahnya yang belum ha ha ha

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,539
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 43 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by Syakir View Post
    wah jadi inget filmnya KNOWING nih
    bener nih,jd keinget film knowing..

  11. #10
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,873
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    mantab gan.....

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kiamat yg paling menakutkan
    By aduhaduh in forum Automotive
    Replies: 60
    Last Post: 12th February 2013, 08:29
  2. Esemka Ternyata Jual Truk Kecil di PRJ 2012
    By 959JS in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 46
    Last Post: 27th June 2012, 17:24
  3. TAKUTKAH KAMU DGN HARI KIAMAT??
    By AP in forum Automotive
    Replies: 186
    Last Post: 9th February 2009, 12:02
  4. wts: cem-macem brg (BADAI DISKON 10-25%)
    By lugu in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 94
    Last Post: 10th December 2008, 23:16
  5. Minggu depan mau ada badai!! From CNN
    By ModiS in forum Automotive
    Replies: 27
    Last Post: 4th June 2008, 13:31
Back to top