WTA about busi
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
Thread: WTA about busi
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/129636
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Mins 31 Secs

    WTA about busi

    Kk guru & master2 modifikasi, mau tanya kalo busi mobil standar pake busi Autolite Platinum Pro bagus ga yah? bukannya gw mau sok racing2an tp setau gw busi itu awet umurnya, jd mayan lah buat ngirit2 pas service mobil. Tq

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kolonel
    Posts
    9,105
    Power
    42 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Days 14 Hrs 44 Mins 54 Secs
    mnurut n pngalaman gw klo buat awet iya bos tp klo api lbh bgusan busi stdr...

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    klo pake bosch racing gmn????

  5. #4
    Kolonel
    Posts
    9,105
    Power
    42 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Days 14 Hrs 44 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by Anggoro Cahyo View Post
    klo pake bosch racing gmn????
    busi STDR is the best d...........

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,269
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 49 Mins 11 Secs
    busi mah yang murmer aja gw punya yang 12 rebuan neh, hehehe

  7. #6
    Kapten
    Location
    bintaro9walk
    Posts
    2,344
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 39 Mins 53 Secs
    gw ngk iridium hehehe dah 2 thn lebih gk buka busi ampek lupa harga busi brp skrg..

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    altezza_zita@yahoo.com/satyrwebstore@yahoo.com
    Posts
    6,187
    Power
    139 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 10 Hrs 36 Secs
    mending iridium bos...

    maknyus
    www.satyrwebstore.web.id - automotive online store since 2006
    Osram, Forch, DS, Wealthy, K&N, Michelin, Denso, NGK, NWB, Castrol, Mobil, Shell, Aral, Total, etc

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    18
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Busi standar aja bos, kecuali sudah upgrade pengapian.

  10. #9
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Betul, kalo mesin masih std pengapiannya mendingan pake busi std aja, murah meriah dan apinya justru lbh gede dari busi platinum krn platinum itu sebenernya lbh jelek daya hantar listriknya daripada besi biasa, cuman emang lbh awet aja. Tp saving dari penambahan keawetannya sih IMHO blm sebanding alias gak worthed. Iridium emang bagus tp harganya jg selangit.

  11. #10
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,664
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 42 Mins 5 Secs
    gue kebetulan punya nih buku tentang busi. dari denso langsung.
    busi intinya sama memercikan api sekaligus membuang panas mesin, yang penting ukuran drat dan panjang drat busi.

    kalau kuncinya untuk membuka dan menutup terserah sobat.

    kode busi terdiri dari
    contoh W16EX R-U11 dari denso

    W= merupakan ukuran diameter ulir dan Hex (ada tabelnya)
    16=tingkat panas busi. makin kecil angkanya, proses pelepasan panas kian sulit, makin tinggi angkanya makin mudah melepas panas. jadi busi W16 akan lebih panas dari W20 atau W24
    E=panjang ulir (ada tabelnya)
    X=Rancangan khusus (ada tabelnya)
    R=konstruksi dalam kode R menandakan resistan jika gak ada kode R berarti tanpa resistan. jadi kalau misalnya busi ada kode R, jika suplai dari koil 10 ribu volt yang nyampe busi cuma 8 ribu, tergantung satuan ohm pada resistan
    U=bentuk gap khusus. (ada kode lain misalnya, GL, L, S, U, US, V, Z, C, P) masing-masing punya bentuk yang berlainan.
    11 (jika ada)= merupakan gap optimal yang bisa digunakan pada busi. angka makin besar gap busi pun gede maksimum adalah 2 mm, makin kecil (khusus denso cuma 9) artinya gap busi yang dianjurkan adalah 9. untuk gap juga berhubungan dengan koil yang digunakan makin gede suplai dari koil, gap yang digunakan lebih besar dari ukuran standarnya.


    ADA YANG MAU NIH FOTO COPYNYA. perlembar 2000 perak, he, he, he atau tuker ama ikan bakar boleh.
    hua, hua, hua, hua, cuma bercanda bro.



    ini grafik busi yang berhubungan dengan temperatur


    ini grafik busi yang berhubungan dengan gap dan volt

 

 
Mega Glodok Kemayoran NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [WTA] busi splitfire atau busi irridium untuk civic fd1?
    By radityonugra in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 27th August 2012, 14:37
  2. Seberapa beda sih Busi iridium dibanding busi biasa??
    By javaromeo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 48
    Last Post: 15th March 2012, 19:50
  3. Coil, kabel busi, busi racing yang bagus u/ Karimun
    By JupiterZ in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 18th August 2010, 22:07
  4. Replies: 3
    Last Post: 31st December 2008, 11:30
  5. Replies: 27
    Last Post: 3rd December 2008, 23:45
Back to top