(ask) isi radiator (coolant vs air)
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 40
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/129129
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    (ask) isi radiator (coolant vs air)

    mau nanya dong, bro..

    gw baru beli mobil bbrp waktu g lalu, atoz 2005, isi radiatornya coolant. ngobrol2 ama temen gw coolant ktnya kurang bagus, mending air aqua aja katanya. berhubung ini mobil pertama gw n gw masih awam, mohon masukan dr bro semua..

    btw, setelah sebulan lebih make, kok aer nya g berkurang yah? klo pun berkurang dikit... wajar ga sih?

    makasih ya bro..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by red.baron View Post
    mau nanya dong, bro..

    gw baru beli mobil bbrp waktu g lalu, atoz 2005, isi radiatornya coolant. ngobrol2 ama temen gw coolant ktnya kurang bagus, mending air aqua aja katanya. berhubung ini mobil pertama gw n gw masih awam, mohon masukan dr bro semua..

    btw, setelah sebulan lebih make, kok aer nya g berkurang yah? klo pun berkurang dikit... wajar ga sih?

    makasih ya bro..
    klo gw sich liatnya lbh bgs coolant...asal yg bgs y.....
    klo kurang dikit wajar boss...klo kurang bnyak itu namanya bocor...hahhahahahaa
    btw gw pake aer aquades....seringnya jd kayak brkarat gitu...klo pake coolant nggak....
    CMIIW

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,324
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 7 Hrs 2 Mins 12 Secs
    cek dulu radiatornya... bawa ke tukang radiator aja dulu, minta cek sekalian di servis. abis itu kan ketahuan kalo ada bocor/retak... coba aja dulu
    masalah air apa yg cocok, kalo diliat dari tahun mobilnya, pakai coolant harusnya gak papa.
    yang gak boleh itu pake aer tanah, aer aqua (mineralnya korosif).
    yg bisa dipake selaen coolant, pake aer aki yg tutup botolnya atau botolnya warna biru. aer itu adalah aquades (aer suling murni). mobil gw pake aer ini.
    cara laen bisa tampung aer ex ac di ember. itu juga katanya sama dgn air aki botol/tutup biru.

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    thanks bgt bro infonyah...

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    kalo aqua jangan deh kandungan mineral nya bisa buat karat... mending kalo maw murah pake aquades ajah, itu aer suling murni... kalo maw bagus n pendinginan nya bisa lebih maksimal, mending pake coolant... tapi kan harga nya jg beda... tapi denger" kalo coolant ga bole telat servis ato gmana, bisa ngegumpal lama kelamaan... denger" loo yaa...

  7. #6
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    Yah coolant pak jauh lebih bagus dari air rumah, PAM, dan aqua
    pilih coolant yg sesuai/cocok

    air kurang dikit/banyak itu ada kebocoran
    sebelumnya ganti dulu tuh tutup radiator pake yg asli
    murah kok
    jgn lsg di bawa ke bengkel
    kerjakan dulu dari yg termurah dan termudah (DIY)
    kalo masih bocor cek selang2/pipa sambungan trus idupin mesin tunggu sampe idle (kipas elektrik akan nyala) perhatikan radiator dari atas sampe bawah
    apakah terliat kebocoran???
    kalo tidak terliat ada kebocoran lanjut deh di bawa ke bengkel

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,244
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 12 Mins 51 Secs
    kalo radiator dari baru dah isi coolant itu lbh bgs pake coolant, kalau radiator lama yg semula isi air jgn di pakein coolant
    sebab coolant itu mencegah karat dan merontokkan karat, jd kalau utk radiator lama yg tadinya di isi aer trs tiba2 di ganti coolant bisa mengakibatkan bocor sebab karat2 yg ada di dalam radiator terkikis oleh coolant....jd bukan coolantnya yg bikin bocor seperti kata orang2...

    tetep lbh bgs coolant di banding yg lain, tetapi kalau utk radiator yg biasa isi air paling bgs di isi air aki yg botol tutup biru

    moga2 bantu

  9. #8
    Kapten
    Location
    bintaro9walk
    Posts
    2,344
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 50 Mins 35 Secs
    coolant paling bener,warnanya ngejreng fungsinya tuk kasih liat kalo ada leaking di jalur2 air selain naiikin titik didih dan anti karat,cr yg mahal atau rekomen bengkel merek mobil luh.kalo gw pake toyota longlife coolant warna pink,sial nih coolant lebih mahal dari prestone kl gw prefer ke prestone sih hehehe..

  10. #9
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,861
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 6 Hrs 39 Mins 41 Secs
    coolant aja..

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,706
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 23 Mins 27 Secs
    btw, cara ganti coolant yg benar itu gimana yah? ada info?
    thx?.

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Coolant radiator
    By adidas019 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 306
    Last Post: 11th June 2013, 19:39
  2. WTS: Radiator Coolant merk FORCH German
    By t3t3ndh in forum Jual Beli Barang Mobil Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 7th February 2012, 15:12
  3. WTA : radiator coolant warna pink
    By p-goo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 17th July 2009, 02:36
  4. radiator coolant dicampur????
    By F1z-eeR in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 11th July 2008, 09:09
  5. Replies: 33
    Last Post: 15th December 2007, 22:23
Back to top