Need Help for Ford Telstar Brilliant 2.0 (DOHC-engine) M/T th 2000
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/129033
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 27 Mins 45 Secs

    Need Help for Ford Telstar Brilliant 2.0 (DOHC-engine) M/T th 2000

    Alo semuanya,

    Mau tanya nih, ada mobil Ford Telstar 2000cc DOHC Manual thn 2000 punya Om gw, belakangan ini kadang kalo lagi jalan mesinnya tiba-tiba bisa mati sendiri padahal busi, fuel-pump, & saringan bensin baru aja diganti 2 bulan yang lalu.. biasa kalo pas mau mati mesin sih mesinnya bisa agak brebet dikit, mesinnya kalo pas tiba-tiba mati sih bisa langsung hidup lagi dengan gampang kalo di starter. RPM Mesinnya sih stabil kalo pas mesinnya lagi idle. Mhn bantuannya kalo ada yang ngerti tentang mobil Ford ini. Thanks yah!!

  2. Inibet188
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 25 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by sonic_groove88 View Post
    Alo semuanya,

    Mau tanya nih, ada mobil Ford Telstar 2000cc DOHC Manual thn 2000 punya Om gw, belakangan ini kadang kalo lagi jalan mesinnya tiba-tiba bisa mati sendiri padahal busi, fuel-pump, & saringan bensin baru aja diganti 2 bulan yang lalu.. biasa kalo pas mau mati mesin sih mesinnya bisa agak brebet dikit, mesinnya kalo pas tiba-tiba mati sih bisa langsung hidup lagi dengan gampang kalo di starter. RPM Mesinnya sih stabil kalo pas mesinnya lagi idle. Mhn bantuannya kalo ada yang ngerti tentang mobil Ford ini. Thanks yah!!
    mati nya waktu lagi gmna bro? waktu lagi panas ato waktu lagi injek kopling jadi rpm na jatoh ga naek lagi (mesin mati) ?
    White Brio RS

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by sonic_groove88 View Post
    Alo semuanya,

    Mau tanya nih, ada mobil Ford Telstar 2000cc DOHC Manual thn 2000 punya Om gw, belakangan ini kadang kalo lagi jalan mesinnya tiba-tiba bisa mati sendiri padahal busi, fuel-pump, & saringan bensin baru aja diganti 2 bulan yang lalu.. biasa kalo pas mau mati mesin sih mesinnya bisa agak brebet dikit, mesinnya kalo pas tiba-tiba mati sih bisa langsung hidup lagi dengan gampang kalo di starter. RPM Mesinnya sih stabil kalo pas mesinnya lagi idle. Mhn bantuannya kalo ada yang ngerti tentang mobil Ford ini. Thanks yah!!
    injeksi om????
    cb cek ISC-nya...kotor g.....

  5. #4
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 27 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by Alpha-510 View Post
    mati nya waktu lagi gmna bro? waktu lagi panas ato waktu lagi injek kopling jadi rpm na jatoh ga naek lagi (mesin mati) ?
    Thanks atas infonya.. Mesinnya mati secara tiba2 aja diawali dengan agak brebet gitu... pas lagi jalan..

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 27 Mins 45 Secs
    up.. urgent

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 27 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by Anggoro Cahyo View Post
    injeksi om????
    cb cek ISC-nya...kotor g.....
    Mesinnya sih tipe injection. Kalo bole tau ISC itu apa ya? Tks

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    77
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 4 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by sonic_groove88 View Post
    Mesinnya sih tipe injection. Kalo bole tau ISC itu apa ya? Tks
    ISC = Idle Speed Control, yg nempel di throttle body... biasanya mobil seumuran itu kemungkinan besar udah kotor... jadi kalo pas aliran udara ketahan kotoran, mobil bisa brebet...atau langsung mati

  9. #8
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 25 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by sonic_groove88 View Post
    Thanks atas infonya.. Mesinnya mati secara tiba2 aja diawali dengan agak brebet gitu... pas lagi jalan..
    di tune up aja dulu bro,, dibersihin Throttle Body nya, kalo mau sih sensor2 nya jg ikutan diganti

    kalo gw dulu suka mati2 gitu, gw pikir ISC yang rusak, tau nya TPS (Throttle Position Sensor) nya...
    White Brio RS

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 27 Mins 45 Secs
    Okkk... Thanks so much for the info.... haha

  11. #10
    Kopral Dua
    Posts
    32
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by sonic_groove88 View Post
    Alo semuanya,

    Mau tanya nih, ada mobil Ford Telstar 2000cc DOHC Manual thn 2000 punya Om gw, belakangan ini kadang kalo lagi jalan mesinnya tiba-tiba bisa mati sendiri padahal busi, fuel-pump, & saringan bensin baru aja diganti 2 bulan yang lalu.. biasa kalo pas mau mati mesin sih mesinnya bisa agak brebet dikit, mesinnya kalo pas tiba-tiba mati sih bisa langsung hidup lagi dengan gampang kalo di starter. RPM Mesinnya sih stabil kalo pas mesinnya lagi idle. Mhn bantuannya kalo ada yang ngerti tentang mobil Ford ini. Thanks yah!!
    saran bos......
    analisa test
    1 mobil diam tanpa ac , gas mesin dengan tiba2 sampai rpm 4000. kalau mesin langsung mati
    itu penyakitnya tps dan airflow. kalo dia tidak mati tps normal
    2. mobil diam dengan AC on. gas mesin dengan tiba2 sampai rpm 4000 , kalo mesin langsung mati
    itu penyakitnya ISC valve.
    3. coba mesin digas kondisi diam dengan ac on dan kopling di injak. kalo mesin tidak mati.
    berarti penyakitnya ada di swit pedal kopling.

    selamat mencoba

    salam

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. FS Toy Engine 3SGE VVTI Beams,3K 1300 DOHC DrySum,18RG 2000 DrySum,2TGU 2000 DrySum
    By ERC_Sports_Tuning in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 27
    Last Post: 24th February 2011, 12:49
  2. Ford Telstar TX5 th 90 25jt
    By dipapurba in forum Ford
    Replies: 16
    Last Post: 14th December 2010, 07:13
  3. Replies: 5
    Last Post: 24th March 2010, 12:48
Back to top