MODIF TURBO JADI SUPERCHARGER....With Reverse & Ratio Gears..UPDATE !!!Picture page4
Rgotogel Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 18 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 171
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/128500
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    surabaya<=>solo
    Posts
    539
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    MODIF TURBO JADI SUPERCHARGER....With Reverse & Ratio Gears..UPDATE !!!Picture page4



    Modifikasi sama dengan punya Mr.General Lee yg sudah ada dithread.....karena konsultasi teknisnya
    dibengkel yg sama....Bengkel X-TRACK Sidosermo Surabaya...........

    Turbo yg dipakai merek SCHWITZER ex. Truk Nissan ( kata Bos X-Track)
    Modifikasi SC hanya berbeda dengan penambahan Gigi Ratio yang sekaligus berfungsi sebagai Gigi Pembalik Putaran Sirip dalam rumah keongnya....penambahan Gigi Pembalik Putaran dibuat karena posisi SC
    putarannya terbalik dengan putaran mesin......Gigi Ratio untuk mengejar putaran SC mencapai putaran yang maximal......dimana Rationya Gigi 9 : 48 terpasang dalam housing dibalik rumah keong.....................
    Pekerjaan pembuatan housing cukup rumit karena harus bikin dudukan 2 As yg berbeda posisi.....As
    yg pertama simetris dengan sirip....as yg kedua simetris dgn Puley.....(bisa dilihat di picture housing dicat merah)..........Pengerjaan Housing di bengkel Patraco Engineering Gresik.
    Putaran SC diambilkan dari Puley dinamo Ampere .......karena perbandingan Ratio Puley Induk (as kruk) dgn Puley dinamo ampere cukup besar 1 : 3.....ditambah perbandingan Puley Dinamo Ampere yg dijoin dgn Puley bikinan sendiri dengan Ratio 1 : 4..........
    Blow Off Valve masih di atas mesin bubut ( dlm proses pengerjaan ).......
    Untuk Sementara Masih dalam Proses Install dimobil.......
    Mohon Saran & Kritik temen diModCom.......Thx.....TO BE CONTINUE

    [IMG][/IMG]
    [IMG][/IMG]
    [IMG][/IMG]
    [IMG][/IMG]

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    749
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 37 Mins 43 Secs
    widh.... ditunggu reportnya lebih lanjut.. btw pasang di mobil apa?

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    surabaya<=>solo
    Posts
    539
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by kekashi View Post
    widh.... ditunggu reportnya lebih lanjut.. btw pasang di mobil apa?
    pasti sy update reportnya.....rencana dipasng dimobil boxer w124 bro.......

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,324
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 7 Mins 50 Secs
    wah gw bukmark deh trit mantapnya
    btw, klo pasang ini, untuk mobil injeksi gak ada penyesuaian apapun yah? klo pasang turbo kan ribet tuh..

  6. #5
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,664
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 42 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by andr3 View Post

    Modifikasi sama dengan punya Mr.General Lee yg sudah ada dithread.....karena konsultasi teknisnya
    dibengkel yg sama....Bengkel X-TRACK Sidosermo Surabaya...........

    Turbo yg dipakai merek SCHWITZER ex. Truk Nissan ( kata Bos X-Track)
    Modifikasi SC hanya berbeda dengan penambahan Gigi Ratio yang sekaligus berfungsi sebagai Gigi Pembalik Putaran Sirip dalam rumah keongnya....penambahan Gigi Pembalik Putaran dibuat karena posisi SC
    putarannya terbalik dengan putaran mesin......Gigi Ratio untuk mengejar putaran SC mencapai putaran yang maximal......dimana Rationya Gigi 9 : 48 terpasang dalam housing dibalik rumah keong.....................
    Pekerjaan pembuatan housing cukup rumit karena harus bikin dudukan 2 As yg berbeda posisi.....As
    yg pertama simetris dengan sirip....as yg kedua simetris dgn Puley.....(bisa dilihat di picture housing dicat merah)..........Pengerjaan Housing di bengkel Patraco Engineering Gresik.
    Putaran SC diambilkan dari Puley dinamo Ampere .......karena perbandingan Ratio Puley Induk (as kruk) dgn Puley dinamo ampere cukup besar 1 : 3.....ditambah perbandingan Puley Dinamo Ampere yg dijoin dgn Puley bikinan sendiri dengan Ratio 1 : 4..........
    Blow Off Valve masih di atas mesin bubut ( dlm proses pengerjaan ).......
    Untuk Sementara Masih dalam Proses Install dimobil.......
    Mohon Saran & Kritik temen diModCom.......Thx.....TO BE CONTINUE

    [IMG][/IMG]
    [IMG][/IMG]
    [IMG][/IMG]
    [IMG][/IMG]
    mantap om.
    SCHWITZER punya diameter impeller 71 mm. kalau dikonversi ke flow map turbo sama persis dengan GT28R, 71 mm,

    kalau dihitung mulai dari nol, rasio yang dimiliki turbo adalah 12,3:1. cukup besar untuk menghasilkan boost yang cukup.

    kalau hitungan benar artinya 12,3:1 pada putaran mesin 1.000 rpm, SC sudah berputar 12.300 rpm
    kalau naik terus sampe 5.000 rpm, berarti 61.500 rpm pada SC.

    kalau dilihat pada grafik flow map turbo hampir 0,25 bar/3,67 psi (tergantung kapasitas mesin).
    seharusnya sudah cukup bikin badan nempel ke jok. he, he, he.....
    nah, sc centrifugal ini makin tinggi rpmnya boost yang dihasilkan akan jauh lebih besar.
    ambil contoh misal putaran mesin masuk 8000 rpm artinya 12,3x8000=98.400 rpm. masukan ke flow map turbo mendekati bosst 1 bar.
    nah, kalau terlalu tinggi otomatis butuh pembuang tekanan berupa blow-off.
    agar aman dengan mesin yang masih std, mending BOV terbuka pada boost 0,25 bar.


    mmmh, o iya om, kayaknya SC ku juga butuh diubah nih.
    kena brp nih?

    kl stok keong masih banyak kok. mau yg gede juga ada. he, he, he, he.....

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by jackass666 View Post
    wah gw bukmark deh trit mantapnya
    btw, klo pasang ini, untuk mobil injeksi gak ada penyesuaian apapun yah? klo pasang turbo kan ribet tuh..
    Sama pertanyaannya?Sama tau ad cr murmer,hi2:p

  8. #7
    Sersan Mayor
    Posts
    774
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 16 Secs
    ikut mantau gan..

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,060
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 7 Hrs 36 Mins 2 Secs
    ikutan mantau biayanya ahhh.... sapatau dibuka...

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Jak-sel
    Posts
    554
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    39 Mins 1 Sec
    Saluuuut... mauuu doong... Monggo dilanjuut Bosss... antri jg neech...

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    930
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 20 Mins 46 Secs
    hebat bgt bos... saya aja gak ngerti.. sistem supercharge kan beda bgt ya sama turbo.. supercharge mesti bongkar2 head segala...
    salut bos.. ditunggu hasilnya..

 

 
Page 1 of 18 12345 ... LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. TURBO jadi SUPERCHARGER, ternyata fungsi (up date)
    By General Lee in forum Diskusi Mesin
    Replies: 657
    Last Post: 13th November 2014, 17:59
  2. wts twin charger alisa supercharger sma turbo nempel jadi 1.
    By -oWizz- in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 77
    Last Post: 25th March 2013, 01:26
  3. Replies: 118
    Last Post: 6th October 2010, 18:42
  4. Replies: 31
    Last Post: 15th February 2010, 10:48
  5. FOR SALE: PRECISION TURBO SCM5252....99%...MURAH....UPDATE PICTURE...
    By baks_donk in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 42
    Last Post: 10th September 2009, 15:41
Back to top