ada oli ngegenang di lantai
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/12763
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Posts
    996
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    ada oli ngegenang di lantai

    bro,mobil gw d lantai nya ada genangan oli dikit gt.gw curiga nya oli rem tapi dah gw cek ga ada rembes dari rem atopun kopling..

    kira2 klo kaya gini harus diapain?klo didiemin bakal bikin karat/keropos ga?

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Posts
    12,195
    Power
    130 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 49 Mins 49 Secs
    baru ganti oli mesin ga?

  4. #3
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,611
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Wks 2 Days 8 Hrs 46 Secs
    hmmm?? mungkin lo bawa oli trus tumpah kali hehehe

  5. #4
    Sersan Mayor
    Posts
    996
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ga bos..dari oli nya bukan oli mesin,ini encer gitu

    klo oli rem bisa bikin keropos ga ya?

  6. #5
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,861
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 7 Hrs 52 Mins 2 Secs
    ga mgk minyak rem
    cek tutup oli mesin bwh

  7. #6
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,840
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs

    Re: ada oli ngegenang di lantai

    Quote Originally Posted by eka
    bro,mobil gw d lantai nya ada genangan oli dikit gt.gw curiga nya oli rem tapi dah gw cek ga ada rembes dari rem atopun kopling..

    kira2 klo kaya gini harus diapain?klo didiemin bakal bikin karat/keropos ga?
    Mas, ini bahaya. Mesti cek dengan teliti ya. Oli bisa dari:
    1. Oli Mesin
    2. Oli Persneling (manula atau matik?)
    3. Gardan (kalau penggerak belakang)
    4. Pwr steering
    5. Minyak rem/ kopling (kalau hidrolik).
    Cek satu-satu dari masing-masing reservoir, kalau persneling agak susah ngeceknya karena kalau manual tidak ada dipstick-nya.
    Pwr steering juga di cek aja tiap hari buat ngeliat levelnya, turun atau tidak. Juga minyak rem. Kalau minyak rem bocor, biasanya agak cepat turunnya.
    Paling enak sih mobil di naikin terus di cek dari kolong, atau ya ditelusuri dari mana dan apa yang nggenang itu. Kalau minyak rem, dia kayak air dan licin, kalau pwr steering itu oli ATF dia licin juga tapi agak kental dibanding minyak rem, kalau oli mesin mirip oli ATF tapi warnanya biasanya coklat. Cek deh yang teliti dulu ya.

    ARH

  8. #7
    Kapten
    Location
    Cinere
    Posts
    2,840
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 18 Mins 20 Secs

    Re: ada oli ngegenang di lantai

    Quote Originally Posted by eka
    bro,mobil gw d lantai nya ada genangan oli dikit gt.gw curiga nya oli rem tapi dah gw cek ga ada rembes dari rem atopun kopling..

    kira2 klo kaya gini harus diapain?klo didiemin bakal bikin karat/keropos ga?
    Pikiran gue tadi di lantai rumahtuh, salah yaaa. Sori gua nanya lagi, ini di lantai supir atau penumpang? Kalau di lantai supir, ente angkat karpetnya ya, terus diraba tuas dibelakang pedal kopling, kalau basah berarti master atas kopling ente udah lemot, mesti ganti karet kit atau sak glundung sama rumah masternya. BTW ini boil apa sik?

    ARH

  9. #8
    Sersan Mayor
    Posts
    996
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ini di lantai supir nya,sorry ga ngom di dlm kabin..brarti antara rem ma kopling ya..

    efek nya apa klo terlalu lama?..mbl nya corolla

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,611
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Wks 2 Days 8 Hrs 46 Secs
    Quote Originally Posted by eka
    ga bos..dari oli nya bukan oli mesin,ini encer gitu

    klo oli rem bisa bikin keropos ga ya?
    klo oli rem bisa bikin keropos kayaknya deh soalnya sifatnya menyerap hidrogen (aer) hehehe Cmiiw.

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    996
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wah bahaya dong...kira2 harus dikasi anti karat lagi ga ya klo dah dibersihin?apa perlu WD-40 aja?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Dek lantai/floor EVO 4,5,6
    By autofever.starlet ep70 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 17th January 2012, 20:59
  2. [ASK] Lubang di lantai MOBIL
    By pr3m4n in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 8
    Last Post: 8th February 2009, 20:49
Back to top