ask: Tuning Jazz i-DSI CVT
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 46
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/12760
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    www.zapfin.com
    Posts
    4,037
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 7 Hrs 31 Mins 17 Secs

    ask: Tuning Jazz i-DSI CVT

    di thread mesin udah pernah nanya sih, namun berhubung Rev Engineering terlihat sangat handal menjawab pertanyaan awam jadi nanya lagi boleh yah

    Jazz i-DSI CVT kalo ganti:
    - Air Filter Replacement
    - PnP
    - Header + pipa2 bolt-on (minus muffler biar gak berisik)
    - Piggyback

    sama Jazz VTEC CVT stock, HP nya gedean mana yah?

    itung punya itung, keluar duitnya samimawon nih upgrade mesin i-DSI sama ganti VTEC CVT tahun 2005. Cuman kalo ganti mobil, khan buang waktunya lumayan. Blm ngurus bea balik nama. Dan menjual mobil i-DSI dgn harga reasonable.


    Ditunggu sarannya.
    thanks,

    (btw, kalo gw ke Rev itu 1 stop shopping ato mesti nyari parts2 diatas sendiri?)

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Dynomachine
    Posts
    5,696
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 19 Hrs 40 Mins 13 Secs
    mnurut saya.
    kalau mau skalian handal yah ambil vtec 2007 M/T.
    upgradenya bisa nabung lagi & gk terlalu besar juga jadinya biaya upgrade.
     

  4. #3
    Mayor
    Location
    www.zapfin.com
    Posts
    4,037
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 7 Hrs 31 Mins 17 Secs
    tk u bos mile,

    tapi maunya CVT, krn Jakarta terlalu macet. trus kalo nambahnya ke VTEC 2007 terlalu mahal. total2 keluar duitnya 190jt. (VTEC 2007 CVT 170jt+tuning 20jt) budget blm masuk. lgan kurang sreg dgn body kit VTEC. sebenernya keren bgt, tapi suka mentok2 di jalan. personal opinion sih. no offence buat yg pake
    www.zapfin.com

    ZAPFinance, your way out of Ur financial problems. Get Ur Financial Planner, NOW!
     

  5. #4
    Mayor
    Location
    www.zapfin.com
    Posts
    4,037
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 7 Hrs 31 Mins 17 Secs
    kalo liat di mod.com, juragan bengkel rev yg pake nick teddy_rev & aerio_standard blm ngasih wejangan nih ke saya.. ditunggu lho. ato udah ilfil sama i-DSI CVT yah?
    hiks.. nasib punya mobil pelan
    www.zapfin.com

    ZAPFinance, your way out of Ur financial problems. Get Ur Financial Planner, NOW!
     

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    P.1 ENGINEERING JL.RADEN SALEH CILEDUG TANGERANG TLP.7301376
    Posts
    1,373
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sabar bro.. hari ini benkel lagi penuh.. teddy blm sempet buka kompi... pasti pertanyaan lo dijawab
     

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Dynomachine
    Posts
    5,696
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 19 Hrs 40 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by alim ulama
    tk u bos mile,

    tapi maunya CVT, krn Jakarta terlalu macet. trus kalo nambahnya ke VTEC 2007 terlalu mahal. total2 keluar duitnya 190jt. (VTEC 2007 CVT 170jt+tuning 20jt) budget blm masuk. lgan kurang sreg dgn body kit VTEC. sebenernya keren bgt, tapi suka mentok2 di jalan. personal opinion sih. no offence buat yg pake
    ya sama , saya juga kasi personal opinion. :smt003

    jangan ampe salah jalan dari awal.
    i-dsi matic mau dikencengin , susah di kemudian hari.
     

  8. #7
     

  9. #8
    Mayor
    Location
    www.zapfin.com
    Posts
    4,037
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 7 Hrs 31 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by mile morrison
    ya sama , saya juga kasi personal opinion. :smt003

    jangan ampe salah jalan dari awal.
    i-dsi matic mau dikencengin , susah di kemudian hari.
    nah, ini nih komen yg bagus. tk u bgt. kira2 susahnya apa ajah yah? opinion kyk gini yg dicari. buat pertimbangan.

    soalnya jual mobil & beli mobil lagi khan gak kyk jual kacang. keluar waktu & biaya. blm pertimbangan historis..

    makasih masukannya, appreciated.
    www.zapfin.com

    ZAPFinance, your way out of Ur financial problems. Get Ur Financial Planner, NOW!
     

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    175
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 10 Mins 50 Secs

    Re: ask: Tuning Jazz i-DSI CVT

    Quote Originally Posted by alim ulama
    di thread mesin udah pernah nanya sih, namun berhubung Rev Engineering terlihat sangat handal menjawab pertanyaan awam jadi nanya lagi boleh yah

    Jazz i-DSI CVT kalo ganti:
    - Air Filter Replacement --> 2 hp lah (HKS 1,6jt)
    - PnP --> 10 hp lah (2jeti trade in)
    - Header + pipa2 bolt-on --> kalo yg ini tergantung merek. paling banter 5 hp lah (mugen/spoon 8jeti sama pipa2nya 3 jeti). mufler gak ngaruh!!! (tapi perlu diganti krn kalo lo udah ganti pipa exhaust 2", pipa muflernya kan jadi kejepit tuh krn kecil)
    - Piggyback --> 5 hp (3 juta d23)

    sama Jazz VTEC CVT stock, HP nya gedean mana yah?

    total HP: 85 + 22 = 107 HP kalo nekat pake pertamax plus terus ya papas abis 112 HP lah
    total biaya: 1,6jt+2jt+11jt+3jt = 17,6jt

    ke vtec, standarnya 110hp, modal tuker hks doang 1,6 jt, udah bisa lawan elu yang keluar 17,6 juta tuh. masih bermodalkan pertamax doang lagih. apalagi loe ketemu yg manual, gak pake ganti saringan udara juga udah bisa lawan.

    sementara kalo vtec yg loe modalin 17,6 juta, new civic juga gak lawan tuh!! hehehe.. (asal jgn civic plus 17,6 juga hehehe)

    segitu kira2 perbandingannya. kalo point yg idsi berdasarkan pengalaman temen bae gue, point yg vtec berdasarkan pengalamn gue sendiri.
    selanjutnya terserah anda.

    kalo loe nanya bung aerio, kurang lebih samalah. cuman paling ada tambahannya: "modif seperti diatas tentu lebih cepat lagi kalau di terondol: (peace)

    itung punya itung, keluar duitnya samimawon nih upgrade mesin i-DSI sama ganti VTEC CVT tahun 2005. Cuman kalo ganti mobil, khan buang waktunya lumayan. Blm ngurus bea balik nama. Dan menjual mobil i-DSI dgn harga reasonable.


    Ditunggu sarannya.
    thanks,

    (btw, kalo gw ke Rev itu 1 stop shopping ato mesti nyari parts2 diatas sendiri?)
    gue coba jawab ya : (sori kalu salah jawab) lihat diatas
     

  11. #10
    Mayor
    Location
    www.zapfin.com
    Posts
    4,037
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 7 Hrs 31 Mins 17 Secs

    Re: ask: Tuning Jazz i-DSI CVT

    Quote Originally Posted by boris
    Quote Originally Posted by alim ulama
    di thread mesin udah pernah nanya sih, namun berhubung Rev Engineering terlihat sangat handal menjawab pertanyaan awam jadi nanya lagi boleh yah

    Jazz i-DSI CVT kalo ganti:
    - Air Filter Replacement --> 2 hp lah (HKS 1,6jt)
    - PnP --> 10 hp lah (2jeti trade in)
    - Header + pipa2 bolt-on --> kalo yg ini tergantung merek. paling banter 5 hp lah (mugen/spoon 8jeti sama pipa2nya 3 jeti). mufler gak ngaruh!!! (tapi perlu diganti krn kalo lo udah ganti pipa exhaust 2", pipa muflernya kan jadi kejepit tuh krn kecil)
    - Piggyback --> 5 hp (3 juta d23)

    sama Jazz VTEC CVT stock, HP nya gedean mana yah?

    total HP: 85 + 22 = 107 HP kalo nekat pake pertamax plus terus ya papas abis 112 HP lah
    total biaya: 1,6jt+2jt+11jt+3jt = 17,6jt


    ke vtec, standarnya 110hp, modal tuker hks doang 1,6 jt, udah bisa lawan elu yang keluar 17,6 juta tuh. masih bermodalkan pertamax doang lagih. apalagi loe ketemu yg manual, gak pake ganti saringan udara juga udah bisa lawan.

    sementara kalo vtec yg loe modalin 17,6 juta, new civic juga gak lawan tuh!! hehehe.. (asal jgn civic plus 17,6 juga hehehe)

    segitu kira2 perbandingannya. kalo point yg idsi berdasarkan pengalaman temen bae gue, point yg vtec berdasarkan pengalamn gue sendiri.
    selanjutnya terserah anda.


    kalo loe nanya bung aerio, kurang lebih samalah. cuman paling ada tambahannya: "modif seperti diatas tentu lebih cepat lagi kalau di terondol: (peace)

    itung punya itung, keluar duitnya samimawon nih upgrade mesin i-DSI sama ganti VTEC CVT tahun 2005. Cuman kalo ganti mobil, khan buang waktunya lumayan. Blm ngurus bea balik nama. Dan menjual mobil i-DSI dgn harga reasonable.


    Ditunggu sarannya.
    thanks,

    (btw, kalo gw ke Rev itu 1 stop shopping ato mesti nyari parts2 diatas sendiri?)
    gue coba jawab ya : (sori kalu salah jawab) lihat diatas
    tk u bgt bos.. berarti mendingan ganti VTEC yah. i-DSI gw laku 105jt. Jazz VTEC CVT 2005 kurang lebih 125jt yah?

    > 125-105jt= 20jt +1.6jt= 21.6jt -> VTEC CVT pake muffler HKS (110hp + ???)

    emang muffler doang nambah HP yah? kok di thread Exhaust ada sticky yg membantah fakta tsb yah? :smt017

    nah, kalo boleh nanya lagi nih bos boris. i-DSI CVT yg dioprek abis sama VTEC CVT stock + muffler kalo harian enak bawa yg mana? boleh ngetes mobil nya ndak? hehehe, :smt040
    www.zapfin.com

    ZAPFinance, your way out of Ur financial problems. Get Ur Financial Planner, NOW!
     

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 173
    Last Post: 14th December 2016, 21:02
  2. Replies: 665
    Last Post: 5th February 2013, 23:27
  3. Replies: 27
    Last Post: 6th July 2011, 00:18
Back to top