[WTA] Solusi supaya ban ga kena fender
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/127322
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    444
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 15 Hrs 56 Mins 10 Secs

    [WTA] Solusi supaya ban ga kena fender

    Profil ban adalah sbb :

    ban depan = 235/35ZR19 91Y
    ban belakang = 265/30ZR19 93Y

    Goodyear F1 GS - D3

    Spek Velg adalah sbb:

    Size : 8,5x19 inch (Front)
    Size : 9,5x19 inch (Rear)
    Offset : 35 mm
    PCD : 5x120

    Lips front Width : 56 mm
    Lips rear width : 86 mm



    dipakai di mobil E46, yang jadi masalah, velg belakang gesrot fender terus kalo lewat jalan bumpy, cuman sisa 2 jari stengah dari fender, gesrotnya fender luar...nah ini gimana pencerahannya biar ga gesrot ? mohon suhu2 bantuin ane yg masih nubie. Yang udah dikasi tau sih, suru ganti shock yg lebih keras (entah shock atau per), trus katanya ada narik ban, trus ada juga katanya pake spacer. yg idealnya seperti apa yah ? yang ga terlalu nyekek banget duitnya, makasih ya...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,066
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 19 Mins 33 Secs
    nunggu jawaban yg lebih pasti aja ya..

    - ganti per aftermarket yg lebih keras.. ato bisa juga per+shock juga ganti..

    - klo soal ban bisa aja ganti yg modelnya narik.. ban yg lama dijual..

    - menurut gw klo pake spacer ga mungkin lg.. yg ada malah tambah keluar tuh velg...

    ada yg mo namabahin???

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Fandyy View Post
    Profil ban adalah sbb :

    ban depan = 235/35ZR19 91Y
    ban belakang = 265/30ZR19 93Y

    Goodyear F1 GS - D3

    Spek Velg adalah sbb:

    Size : 8,5x19 inch (Front)
    Size : 9,5x19 inch (Rear)
    Offset : 35 mm
    PCD : 5x120

    Lips front Width : 56 mm
    Lips rear width : 86 mm



    dipakai di mobil E46, yang jadi masalah, velg belakang gesrot fender terus kalo lewat jalan bumpy, cuman sisa 2 jari stengah dari fender, gesrotnya fender luar...nah ini gimana pencerahannya biar ga gesrot ? mohon suhu2 bantuin ane yg masih nubie. Yang udah dikasi tau sih, suru ganti shock yg lebih keras (entah shock atau per), trus katanya ada narik ban, trus ada juga katanya pake spacer. yg idealnya seperti apa yah ? yang ga terlalu nyekek banget duitnya, makasih ya...
    Velg yg belakang ukurannya lebih lebar 1 inchi dari yg depan.Dgn offset yg sama,35 mm..berarti velg yg belakang lebih nongol keluar sejauh 1/2 inchi= 12,7 mm..
    menurut saya,solusi yg terbaik samakan ukuran lebar velg yg belakang dgn depan menjadi 8,5 x 19 inchi..Seandainya ganti per+sokbreker dgn yg lebih keras..belum tentu tdk mentok fender jika mobil diisi penuh,dan yg pasti mengurangi kenyamanan krn lebih keras!!

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    444
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 15 Hrs 56 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by Tom View Post
    nunggu jawaban yg lebih pasti aja ya..

    - ganti per aftermarket yg lebih keras.. ato bisa juga per+shock juga ganti..

    - klo soal ban bisa aja ganti yg modelnya narik.. ban yg lama dijual..

    - menurut gw klo pake spacer ga mungkin lg.. yg ada malah tambah keluar tuh velg...

    ada yg mo namabahin???


    Makasih gan info nya, ditunggu lebih lanjut....nunggu yg pasti juga.


    ngomong2.....ganti per, per apa gan ?

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    444
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 15 Hrs 56 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by Suprie72 View Post
    Velg yg belakang ukurannya lebih lebar 1 inchi dari yg depan.Dgn offset yg sama,35 mm..berarti velg yg belakang lebih nongol keluar sejauh 1/2 inchi= 12,7 mm..
    menurut saya,solusi yg terbaik samakan ukuran lebar velg yg belakang dgn depan menjadi 8,5 x 19 inchi..Seandainya ganti per+sokbreker dgn yg lebih keras..belum tentu tdk mentok fender jika mobil diisi penuh,dan yg pasti mengurangi kenyamanan krn lebih keras!!


    Mobilnya jarang full kapasitas sih, jadinya gimana dong ? kalau ganti ban ama velg sih udah ga bisa..

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Fandyy View Post
    Mobilnya jarang full kapasitas sih, jadinya gimana dong ? kalau ganti ban ama velg sih udah ga bisa..
    Mungkin bisa rubah offset velg menjadi lebih besar,menjadi 40 atau 45 dst==>Offset yg lebih besar,ban jadi lebih masuk kedalam..Dengan catatan :
    # Spakbor sisi dalam masih cukup ruang,seandainya velg lebih masuk kedalam
    # Pastikan dgn merubah offset,berarti ketebalan bagian yg nempel ditromol (sorry..gak tau namanya)menjadi lebih tipis...Perhitungkan seberapa tebal yg dibuang agar tetap safety

  8. #7
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,512
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by Fandyy View Post
    Mobilnya jarang full kapasitas sih, jadinya gimana dong ? kalau ganti ban ama velg sih udah ga bisa..
    Well2, sayangnya udah susah kalo velg salah ukuran yg dibeli! Kalo mau gak ngesrot tanpa ganti velg, alternatifnya:
    1. mobilnya ditinggikan tapi pasti jadi jelek krn cingkrang! Pasti gak rela dong ya, udah keluar duit banyak buat bergaya hasilnya malah lbh jelek dari stdnya! .
    2. Ganti per yg keras, cuman akibatnya jadi kaya naek gerobak! Blm lagi pake bannya udah tipis kaya wafer gitu. Masa naek E46 jadi keras seperti naek gerobak?? Ini jg bukan solusi kalo ngesrotnya kebanyakan akibat velg terlalu keluar.
    3. Stelan cambernya diakalin jadi extreem negatif cuman ini malah lbh parah krn handling jadi ancur trus ban cepet botak jg bagian dalemnya dan akibatnya cepet bikin bokek utk ganti ban! Apalagi harga ban R19! :-) Tampilan jg jadi konyol krn rodanya ngangkang.
    4. Pake ban ukuran jauh lbh kurus dari velgnya sampe ngedonat dgn harapan nambah clearance dgn spakbor. Tapi velg jadi gak terlindungi shg gampang gompal. Bantingan jg makin keras krn ban udah ketarik banget shg udah sedikit sekali margin utk melenturnya. Jadi lagi2 ke bantingan kaya gerobak. Ini jg bukan solusi kalo velgnya emang uda kelewat keluar/kebanyakan ngesrotnya.

    Jadi udah gak ada solusi yg tepat KECUALI ganti velg & bannya lagi! Ganti dgn ukuran yg tepat dan lebih kecil (IMHO max R18 ), dan ketika milih HARUS TEST pasang di mobilnya dulu sekalian dgn bannya biar ketahuan pasti jatuhnya jadi gimana. Si boss pasti gak mau saran ini tapi itulah solusi terbaik, dan yg paling bener! Kalo yg laen itu cuman akal2an yg akibatnya akan malah bikin parah. :-)

    Semoga membantu.

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    444
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 15 Hrs 56 Mins 10 Secs
    Tadi udah sempet ke W W autoworkz, trus yg dikerjain adalah Roll Fender + Adjust chamber + paket spooring. Hasilnya = belom coba kena daerah preman. cuma yg pasti chamber di set tambah negatif (normalnya udah negatif), jadi -1.42. gimana ?? bener gak sih ?

  10. #9
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,512
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by Fandyy View Post
    Tadi udah sempet ke W W autoworkz, trus yg dikerjain adalah Roll Fender + Adjust chamber + paket spooring. Hasilnya = belom coba kena daerah preman. cuma yg pasti chamber di set tambah negatif (normalnya udah negatif), jadi -1.42. gimana ?? bener gak sih ?
    Ah ya roll fender itu jg trik yg cukup membantu dgn cuman nambah sedikit resiko karat di fender aja sih krn kotoran & air disitu kejebak. Camber segitu masih lumayan lah, gak terlalu extreem. Cuman idealnya utk street car jgn lebih dari -1 krn ketika ketambahan beban, negatifnya akan nambah lagi.
    Ya moga2 dgn gitu aja problemnya bisa beres tanpa efek negatif berlebihan.

  11. #10
    Sersan Satu
    Posts
    444
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 15 Hrs 56 Mins 10 Secs
    Tadi ane liat lagi, ada yg ditarik ban nya kedalem, tapi efek velgnya kaya mau lepas gitu ga pas....bisa ga yah nih ?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ask: Solusi Mesin Stream Supaya Tarikan Lebih Enak
    By Dimas1992 in forum Yogyakarta
    Replies: 16
    Last Post: 12th August 2012, 08:19
  2. Replies: 7
    Last Post: 20th July 2011, 09:28
  3. Replies: 5
    Last Post: 1st February 2010, 01:53
  4. ofset +42 kena fender
    By Alvinz in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 33
    Last Post: 25th July 2009, 13:24
  5. WTA : Supaya HID ngga kena pengguna jalan dr arah depan?
    By be_ngoeng in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 113
    Last Post: 22nd September 2008, 17:58
Back to top