need help: masalah kopling
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/126893
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    bekasi
    Posts
    3,800
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 15 Hrs 55 Mins 4 Secs

    need help: masalah kopling

    gini bro n sis smw,,
    hri in gw jln pp kira2 100km n berhenti2 ke mal gt,,
    pas jalan pulang nganter cw gw kok kopling mbl ky jd mendem gt,,
    jd msti injek smpe bnr2 mentok dl br bs masukin gigi,,
    pas lg brhenti jg gw injek mbl jd ky ndut2n mw mati gt,,
    tp pas ditol mw pulang kopling gw lama2 naik lg n balik normal lg,,
    buat info aj gw br gnti kopling kira2 1,5thn yg lalu
    n abs itu pemakaian mbl normal n ga prnh kluar kota

    itu kira2 knp ya?
    mohon pencerahannya,,
    soalnya gw buta bgt sm masalah mesin,,
    nnt gw ksh ijo2 d,,
    hehe,,

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Bandung Kota Mercy
    Posts
    2,521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 47 Mins 43 Secs
    Kayaknya itu selip bro...tapi selip karnha kepanasan...
    Gw juga dulu ngalamin gitu...lagi kena macet di puncak....gw kira emang udah mau abis koplingnya,pas gw cek,masih mayan tebel kok...
    Kata orang beres sih,koplingnya kepanasan karna kondisi macet,dan nanjak...
    Soalnya kan kalo sering angkat injek,kopling bakalan ngalamin selip berlebih apalagi kalo kondisi macet...
    Jadi si plat koplingnya gak ngegigit....
    Nah kalo di tol kan kopling gak ngalamin selip berlebih,gak kayak kondisi macet...jadi dia bisa kembali ke suhu kerja normal....
    Sama juga kayak waktu gw kebanjiran...koplingnya kayak gt juga,tapi gak tau penyebabnya apa...
    Kemasukan aer kali ya...
    Tapi biar lebih yakin sih cek aja ke beres...

  4. #3
    Mayor
    Location
    bekasi
    Posts
    3,800
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 15 Hrs 55 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by andhikarahadian View Post
    Kayaknya itu selip bro...tapi selip karnha kepanasan...
    Gw juga dulu ngalamin gitu...lagi kena macet di puncak....gw kira emang udah mau abis koplingnya,pas gw cek,masih mayan tebel kok...
    Kata orang beres sih,koplingnya kepanasan karna kondisi macet,dan nanjak...
    Soalnya kan kalo sering angkat injek,kopling bakalan ngalamin selip berlebih apalagi kalo kondisi macet...
    Jadi si plat koplingnya gak ngegigit....
    Nah kalo di tol kan kopling gak ngalamin selip berlebih,gak kayak kondisi macet...jadi dia bisa kembali ke suhu kerja normal....
    Sama juga kayak waktu gw kebanjiran...koplingnya kayak gt juga,tapi gak tau penyebabnya apa...
    Kemasukan aer kali ya...
    Tapi biar lebih yakin sih cek aja ke beres...
    iya bro,,
    sbenerny udh dr bulan lalu ky gn,,
    cm klo dulu ga smpe sparah ini,,
    cm mendem stengah doang,,
    klo td mendemnya parah bgt,,
    smpe msti diinjek smpe mentok,,

    klo ke beres kira2 brp ya estimasinya?

  5. #4
    Kapten
    Location
    Bandung Kota Mercy
    Posts
    2,521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 47 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by B8621DP View Post
    iya bro,,
    sbenerny udh dr bulan lalu ky gn,,
    cm klo dulu ga smpe sparah ini,,
    cm mendem stengah doang,,
    klo td mendemnya parah bgt,,
    smpe msti diinjek smpe mentok,,

    klo ke beres kira2 brp ya estimasinya?
    Waktu kemaren ganti platnya aja apa full set??
    Bisa jadi masalahnya bukan dari platnya...
    Ke beres kalo ngecek doang tanpa bongkar sih gratis...soalnya gampang gak usah ke beres juga bisa...
    Kalo sama bongkar,tergantung bengkelnya...soalnya bongkar kopling kan susah...he2...

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Rotterdam
    Posts
    5,425
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 18 Hrs 35 Mins 54 Secs
    kalo pas kopling diinjek dalem terus mobil ndut2an berarti kayanya tuh kopling gag attach kali yah Bro.. jadi jatuhnya kaya kopling abis gitu..

    pindah gigi jadi kasar juga gag?

    kayanya bener deh, akibat panas berlebihan pas macet, terus kopling, couple-lepas terus jadi selip...

  7. #6
    Mayor
    Location
    bekasi
    Posts
    3,800
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 15 Hrs 55 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by andhikarahadian View Post
    Waktu kemaren ganti platnya aja apa full set??
    Bisa jadi masalahnya bukan dari platnya...
    Ke beres kalo ngecek doang tanpa bongkar sih gratis...soalnya gampang gak usah ke beres juga bisa...
    Kalo sama bongkar,tergantung bengkelnya...soalnya bongkar kopling kan susah...he2...
    wkt itu gnti sm rmh matahariny kok bro,,
    full set d klo ga salah,,
    oke d klo gt,,
    bsk gw cb cek ke bengkel,,
    mungkin pelumasny yg ga beres ga bro?

  8. #7
    Mayor
    Location
    bekasi
    Posts
    3,800
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 15 Hrs 55 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by Cool View Post
    kalo pas kopling diinjek dalem terus mobil ndut2an berarti kayanya tuh kopling gag attach kali yah Bro.. jadi jatuhnya kaya kopling abis gitu..

    pindah gigi jadi kasar juga gag?

    kayanya bener deh, akibat panas berlebihan pas macet, terus kopling, couple-lepas terus jadi selip...
    emng jd ndut2n gt bro,,
    sempet susah bgt masukin gi2,,
    msti dkocok2 dl gt,,

  9. #8
    Mayor
    Location
    Wonosobo
    Posts
    4,387
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 13 Mins 44 Secs
    Udah cek minyak kopling bro? Berkurang atau enggak?

    Bisa jadi jebol dari master kopling atas atau dari master kopling yg bawah.

  10. #9
    Mayor
    Location
    Bandung
    Posts
    3,022
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 19 Hrs 14 Mins 11 Secs
    wah boss...

    jgn master kopling nya kali..

    coba cek deh....

    ney mah logika gw yah boss..

    jakarta kan panas neh...trus sering macet...

    nah karena itu kopling bekerja keras...apalagi aerio kan klo pake ac tuh kolpling harus sering di injek..klo ga ndut2an mesinnya....

    gtu boss...

    maaf2 klo salah neh...

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    gw setuju boss....jgn2 master kopling...
    pnya gw jg gitu...ngempos pas dah panas g taunya master bocor kecil.....
    tambahan info aja....
    klo panas jd berat & getar bs jd dr dekrup aka matahari.....
    tp klo panas cm jd berat bs jd master kotor aka buntu.....
    klo tarikan kurang br selip........
    klo temperatur mobil msh normal biasanya kopling jg normal...CMIIW
    jd saran gw sich cek masternya.............

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 10th July 2015, 18:17
  2. Masalah-Masalah Yang Sering Terjadi Pada FWD
    By approved in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 21st June 2012, 13:39
  3. MASALAH AC
    By jrdipu in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 23
    Last Post: 9th November 2010, 14:49
  4. ASK masalah per
    By mitsu_mania in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 8th December 2009, 23:21
Back to top