(ASK)(URGENT) cat 1 body& las karat 16-17 jt mahal ato nggak?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/126788
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Exclamation (ASK)(URGENT) cat 1 body& las karat 16-17 jt mahal ato nggak?

    Seperti judul yg gw post , mau tanya mobil gw kan honda accord maestro thn 1990, ceritanya mau di restorasi, so semua bagian yg berkarat di las n semua mau di cat ulang dr scratch gt (cat nya warna putih) and yg mau di pake tuh cat putih dari brand dupont or spies heckler(semua dr base,pernis,dll pake dupont or spies heckler)...gw bikin di bengkel brilliant and dia nawarin harganya 16-17 jt gt...mahal ga sih?...kira2 kisaran harga sgt normal ato nggak?...mohon di bantu nih juragan2 di forum modifikasi.com

    thx in advance

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    kalo masalah karat gampang2 susah yah bro, kudu diliat langsung baru bisa dibuat estimasi, cuma kalo memang sudah agak banyak, pastinya biaya agak besar, tapi itu kan bukan cuma tambal sulam, tapi karat dipotong sampai ke pinggir2nya dan diganti dengan plat baru, nah perbedaan harga juga bisa terjadi disini, plat yang ditawarkan ke bos tebalnya brapa mili..??
    kemudian cat juga kemungkinan pendapat sy sih ini masuk ke dalam cat oven, sudah pasti paling minim dengan cat dan pekerjaan yang bagus minim 7jt bahkan lebih.
    jadi kalo emank bos merasa atau ragu dengan harga yang ditawarkan coba tanya ke bengkel lain dengan jenis dan spesifikasi pekerjaan yang sama, berapa harga yang bos dapat.

    thx

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    maksudnya tambal sulam tuh gimana ya? n di potong karatnya brati di bikin seperti part baru cuma dr bahan plat gt ya? itu klo beda bahan jd aneh ga sih kliatan nya? (bentuk bodi nya gt?)
    emng biasa klo makin tebel plat nya makin mahal ya? trus bahan pelatnya sendiri emgn beda bahan (makin kuat or makin susah di bentuk lebih mahal ya?) n klo cat emng hrs oven?,apakah ini di pengaruhi oleh krn di kerok ulang cat nya semua?...sori nanya nya banyak n bikin bingung...masi newbie soalnya...Hehehehe

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    kalo tambal sulam, biasanya cuma bagian yang bolong atau udah keropos parah ditambal plat.
    kalo yang bagus yah bagian yang berkarat dan pinggirannya yang keliatan bakal menjadi keropos itu dipotong dan disambung atau diganti dengan plat baru.
    makin tebal plat sih emank makin mahal, tapi bukan masalah di bentuk, tapi karena lebih kuat aja, cuma juga jangan terlalu tebal, paling gak standar ketebalan utk mobil lah (sy lupa brapa mili tuh tebalnya).
    kalo ketebalan berlebih juga menjadikan bobot kendaraan bertambah berat, ini juga ga direkomen.

    karat itu ibarat penyakit kanker, kalo cuma dibabat satu tempat ga akan menyelesaikan masalah, malah menyebar ke bagian lain (sekitarnya). maka sy bilang kalau cuma di tambal sulam ga bagus, tapi kudu dipotong sampai ke sekitar yang dirasa (keliatan) berkarat. dan jangan lupa semprot anti karat lagi atau pakai plinkote.

    kalo cat yang bagus yah memang oven bro, dan masalah kerok cat, kebanyakan sekarang kan cust minta spt itu, jadi selain menjaga kondisi body tetap kaleng, juga lebih bagus hasilnya.

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    102
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 48 Mins 20 Secs
    Hhmmm......Lumayan juga tu boss belasan juta..
    Cuma saran, kalau mau murah, bengkelnya dipisah pak.
    pertama untuk pengelasan, pilih bengkel las yg biasa2 aja (contoh bengkel las knalpot dll). Insya Allah bisa dpt murah, ane ngelas full dek2 lantai + liang fender + chassis dgn harga gak lebih dari 3 jt.
    note : harus diawasi setiap hari, supaya pengerjaan tidak asal2an.

    kedua, setelah mobil selesai di las, baru deh dibawa kebengkel cat, ane dpt cat kerok full body + oven (oven nya cuma pake lampu doank koq) dgn cat kelas 3 tp vernis nya kelas 1 (ane gak nyebut merk) dengan harga 6 jt. kalau ditotal ane cuman kena 9 jt..

    posisi barang diyogyakarta boss, kga tau deh kalau dijakarta hehehe..

    semoga membantu..

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    gw masih rada2 bingung nih...antara mahal ato nggak?...dengan proses yg ky gw sebutin di atas..

  8. #7
    Kolonel
    Location
    Lenteng Agung, Jakarta Selatan
    Posts
    7,935
    Power
    -85 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 3 Hrs 59 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by flame_3 View Post
    Seperti judul yg gw post , mau tanya mobil gw kan honda accord maestro thn 1990, ceritanya mau di restorasi, so semua bagian yg berkarat di las n semua mau di cat ulang dr scratch gt (cat nya warna putih) and yg mau di pake tuh cat putih dari brand dupont or spies heckler(semua dr base,pernis,dll pake dupont or spies heckler)...gw bikin di bengkel brilliant and dia nawarin harganya 16-17 jt gt...mahal ga sih?...kira2 kisaran harga sgt normal ato nggak?...mohon di bantu nih juragan2 di forum modifikasi.com

    thx in advance
    Ruang lingkup pekerjaan seberapa jauh selain karat dan penggantian plat? Apakah siram luar atau termasuk dalam? Sberapa jauh dalamnya? Total telanjang atau yg kelihatan aja dalamnya di cat? Termasuk mesin dengan turun mesin atau tidak? Terus satu lagi walau kurang siginificant, putih2 pake putih apa? Ada efek lainya? FYI, putih tanpa efek adalah salah satu warna termurah.

    Kalo itu bisa dikasih tahu, bisa deh sy bantu komen apakah hasta bisa kasih lebih baik. Di hasta, thinner pun pake sikkens, jangankan yg lainnya. Base bisa juga ambil spies.
    HASTA:
    Jalan Raya Lenteng Agung Barat no. 34, Jak-Sel,
    Phone: 021-7806-752/7820-578
    Hours: Senin-Sabtu 8-5, Minggu 8-4 (minggu 1&2 saja)


    About Hasta:
    Bengkel Mesin, Paint & Body Repair, Dyno & Flowbench Test


    KLIK:
    ~Oli Filter K&N, HP Series

    ~K&N Air Filter Replacement

  9. #8
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by Toeti Lie View Post
    Ruang lingkup pekerjaan seberapa jauh selain karat dan penggantian plat? Apakah siram luar atau termasuk dalam? Sberapa jauh dalamnya? Total telanjang atau yg kelihatan aja dalamnya di cat? Termasuk mesin dengan turun mesin atau tidak? Terus satu lagi walau kurang siginificant, putih2 pake putih apa? Ada efek lainya? FYI, putih tanpa efek adalah salah satu warna termurah.

    Kalo itu bisa dikasih tahu, bisa deh sy bantu komen apakah hasta bisa kasih lebih baik. Di hasta, thinner pun pake sikkens, jangankan yg lainnya. Base bisa juga ambil spies.

    nah ada penawaran tuh dari bos toeti, coba aja bro flame_3 maen2 ke tempat dan jadi enak juga kalo mo buat estimasi langsung, bukan gitu bos toeti...??

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    ikut nimbrung yah
    kalo soal harga seh gw liat mahal yah
    tp kalo hasilnya sepadan dgn harga seh menurut gw bagus....

    namanya mobil tua pasti ada karatnya
    mobil gw TC thn 90 abis 8juta di bengkelnya Donny Hermawan (BND Project di Pd Labu)
    hasil nya lu bisa liat sendiri di show off gw (search aja id gw)

    yg pasti bahan2nya macam plat dan cat mahal sekarang....

    sekali lagi kalo hasilnya bisa bikin takjub org itu artinya dana yg di keluarkan sepadan

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    Indonesia
    Posts
    567
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 10 Hrs 10 Mins 44 Secs
    mnrut gw mahal bos
    gw aja car luar dalam, kerok, beresin karat, las, segala macem deh, ganti stnk, sampe ganti engsel pintu
    cuma 10jt itu aja pke cat sm pernis spies hecker

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ganti per, 'tinggi body jadi nggak rata'
    By barz in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 20
    Last Post: 16th June 2015, 14:59
  2. Replies: 0
    Last Post: 14th October 2011, 14:55
  3. Replies: 2
    Last Post: 6th July 2011, 18:01
  4. Replies: 10
    Last Post: 8th May 2011, 14:01
  5. minta saran bersihin karat di body mobil
    By moschiboyz in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 10
    Last Post: 26th May 2009, 20:28
Back to top