Cartens
Banzai Rims
Scuto Laminating CK & DRD Otostereo

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

View Poll Results: Fortuner vs. Pajero Sport

Voters
351. You may not vote on this poll
  • Fortuner

    112 31.91%
  • Pajero Sport

    239 68.09%
Page 14 of 15 FirstFirst ... 101112131415 LastLast
Results 196 to 210 of 216
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/126619
  • Share on facebook
  1. #196
    Letnan Kolonel
    Location
    Belakang Dunkin Donuts
    Posts
    5,035
    Power
    Online
    3 Days 11 Hrs 38 Mins 40 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by amzeeshan View Post
    Kayaknya pajero sport value for money. Tp kita liat aja nanti setelah 3 tahun pakai depresiasinya yang paling jatuh siapa hehe. Gw vote pajero kalau untuk performance dll, tp kalau untuk kemudahan perawatan dah pasti fortuner lebih unggul
    Kl PS depresiasinya byk malah gw tmbh pengen beli PS hehehe. Yang gw tau mitsubishi mmg bukan mobil untuk dijual lagi,tapi untuk dipake ha3. Byk mitsu freak user,mobil2nya terawat,sampe bininya sendiri cemburu ha3
     

  2. #197
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    49
    Power
    Online
    2 Days 12 Hrs 28 Mins 18 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Boleh ane share dikit kenapa ane ambil fortuner ya gan.

    IIMS 2009 dulu blm punya fortuner atopun PJS jd bener bener bolak balik alias mondar mandir seharian di IIMS dr stand mitsu ke stand toyota dan pillihan jatuh ke fortuner, kenapa? berikut alasanaya:

    Exterior mmg PJS lbh fresh tp setelah mondar mandir klo di perhatiin eksterior PJS lbh cenderung ke arah manis di lihat dibanding fortuner yg gahar dan macho. lampu PJS yg panjang dan tipis seperti sebuah lampu mobil sedan yg di pasang di sebuah SUV sehingga karakter macho dan sangar tidak terlihat sama sekali mau dari depan atopun dari belakang. Posisi lampu belakang jg terlalu tinggi menurut ane sehingga klo di liat dari belakang kok rada aneh ya, kayak ga simetris gt, kyk org yg pipinya panjang jd jarak mata ama mulut terlalu jauh. Intinya dari eksterior fortuner sudah sangat memikat hati waktu itu.

    Interior PJS di banding dgn fortuner beda jauh gan. mmg tampilan dashboard beda tipis di antara keduanya tp dr segi ergonomis jauh lbh enak fortuner. pas duduk di balik kemudi lgsg berasa naik mobil bongsor, interior terasa jauh antara supir dan penumpang, pas naik PJS kok kyknya antara supir dan penumpang dempet dempetan, bongsor di luar tp sempit di dalem. Tuas transmisi jg msh sistem tombol n blm gate type jd kurang praktis mnurut ane. kenyamanan kursi jg jauh lbh nyaman fortuner di banding PJS.

    Pindah ke jok baris ke dua, dgn kondisi jok supir mundur full dan jok baris ke dua jg mundur full, ttp sempitan PJS pas ane coba duduk di jok baris ke dua, tau kenapa? spakbor PJS di bikin sangat besar, jauh lebih besar dr yg di butuhkan sehingga memakan space yg cukup banyak di dalam kabin. coba agan agan tengok jok baris ke dua, ada coakan cukup besar di sisi kiri dan kanan senderan jok baris ke dua karena klo tidak di coak, jok baris ke dua tidak akan bisa di mundurkan krn mentok dgn lekukan spakbor, bentuk jok baris kedua pun jd aneh krn coakan yg sangat besar.

    Jok baris ke tiga, nah ini yg akhrinya putusan ane ambil fortuner dan men DP supaya cepet masuk garasi hehe. berhubung ane keluarga besar (anak bnyk gan) ane butuh mobil yg semua jok nya bisa di maksimalkan fungsinya, bukan sekedar bwt duduk tp klo perlu bwt tiduran jg hehe. ruang spakbor PJS yg sangat menyita ruang kabin bag dalam menyebabkan jok baris ketiga tidak bisa di bikin mentok dr dinding kiri ke dinding kanan melainkan mentok dr spakbor kiri ke spakbor kanan bag dalem jdnya hny bisa nyaman utk 2 orang anak tanggung ato lbh kecil. bwt dewasa bisa jg tp tidak akan nyaman gan. peletakan kursi yg sangat dekat dgn lantai membuat kaki kt sangat menekuk (tinggi ane 173cm) sehingga tidak akan nyaman bwt perjalanan jauh. Beda dgn fortuner, krn jarak lantai ke atap cukup jauh dan ruang spakbor yg mmg sdh pas di design oleh toyota, jok baris ke tiga bisa di bikin mentok dr dindiing kiri ke dinding kanan sehingga kenyamanan jok baris ketiga sama saja dgn baris ke dua krn sgt luas. Jadi waktu itu plus poinya hanya ada di fortuner makanya PJS lgsg di coret dr daftar akan di beli.

    Mesin mmg klo diesel ama diesel lbh unggul PJS makanya ane saat itu ambil fortuner yg vvti tp setelah tau ternyata fortuner diesel itu banyak racunya (baca:banyak yg bisa di modif) dgn biaya yg relatif murah bisa bikin power dan torsinya mengalahkan power vvti dan ttp irit (F con D, Dastek, power lab, down pipe, dll), sayang ane taunya setelah si vvti udh masuk garasi, klo ga sih ane bakalan ambil yg diesel maticnya hehe.

    Sekian dulu review dari ane, semoga bisa menjadi acuan utk pertimbangan memilih next mobilnya gan.
     

  3. #198
    Sersan Satu
    Posts
    350
    Power
    Online
    1 Day 8 Hrs 23 Mins 59 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Milih Pajero aja deh klo Fortuner udah jadi mobil sejuta umat sihh,, Pajero baru mobil seribu umat
     

  4. #199
    selera.....yg suka pajero pasti bilang forti kurang begitu sebaliknya
    klau menurut ane forti the best....baik tampilan luar maupun dalam....soal mesin..bertebaran racun2 apalagi utk D4D, pertama beli forti D4D 2007 manual, jual ganti lagi D4D metik....tak bisa kelain hati...........
     

  5. #200
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,315
    Power
    12 
    Online
    4 Wks 21 Hrs 11 Mins 33 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Malem rebo kmrn gua naek pontulner bengsin metik, thn 2009...kerasa goyang2Nya, pdhal cmn paling 30menitan
    Ini dua harian teerakhir naek pajekro sport metik 4x4 versi yg plg mahal, jalan 600km, so par so gut rasanya lbh enak, diselnya jg bagus. Cuma kalo donshift 3 ke 2 nya brasa banget ga tau knapa pdhal mblnya baru 6 bln.
    Mungkin lbh nyaman karena beda wilbeisnya sama pontulner.
    Duduk dibelakang ga tau dah, nyoba di tengah doang. Sayang jok ga bisa recline.
    Dipikir2 sih mahal jg 475an jt katanya.
    Pontulner 4x4 jg segituan
    Menurut supirnya sih solar irit luar kt matic bisa 114an.
    Begitulah laporan asal2an hue heheh
    Tetep enakan g300 kemana2 dah duit segitu. 2 hari doang naek beginian badan cape aemua.
     

  6. #201
    Prajurit
    Posts
    12
    Power
    Online
    17 Hrs 19 Mins 58 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    menambahkan aja nih,
    mesin fortuner berbasis mesin inova yg diperbesar hpnya jd kurang tenaga,

    pajero berbasis mesin L300 diesel yg sudah diakui ketangguhannya

    dalam pengalaman pembuatan mesin diesel mitsubishi sudah dikenal tangguh dibidangnya dan lbh berpengalaman

    dalam hal perakitan fortuner asembling dan rakitan lokal(jakarta),sedang pajero completely built up

    dalam hal sparepart fortuner vendornya banyak lokal,sehingga banyak kualitas yg kurang contoh:
    sy baru beli fortuner 2010 awal pegas bagasi lgs lemah dan diklaim baru,ternyata vendornya jelek dan skrg ganti vendor baru(liat kode serinya berubah setelah ganti vendor)ini salah satu contoh.

    dalam hal harga sparepart pajero jelas lebih mahal karena masih builtup,tapi kelebihannya kwalitasnya lebih bagus dan jauh lebih awet (durasi pemakaian) dibanding sparepart toyota (bisa dilihat bengkel toyota yg setiap harinya antre untuk perbaikan dan penggantian sparepart mobil,sedang bengkel mitsubishi lebih sedikit dalam perbaikan mobil, paling ganti oli doang)

    dalam hal jual kembali,karena second fortuner banyak sekali ditemiu di showrom2 maka harga lebih memasar atau lebih rendah, sedangkan pajero produksi lebih baru sehingga barang secondnya masih jarang so harganya lebih tinggi.

    sekian pengalaman yg sy alami selama memiliki 2 mobil tersebut,pilih aja yg menurut anda terbaik.........
     

  7. #202

    Cool SAYA PILIH PAJERO SPORT

    Berhubung saya sudah pernah test drive keduanya...
    Akhirnya saya pilih PAJERO SPORT

    1. Interior & Exterior lebih inofatif, modern, nyaman.
    2. Performa Mesin mantap lebih unggul dari fortuner
    3. Built Up cm accessories aja lokal.
    4. Model untuk perkotaan OK Pedesaan OK Hutan OK Gurun OK
    5. Anak Muda OK Orang Tua OK Laki OK Cewe OK

    mantap PAJERO SPORT
     

  8. #203

    Wink pajero ok ....

    ah pada ribut kali kawan-kawan ni....

    biar kaliian taw ajh semua mobil t sama ajh maw pajero sport vs faortuner....
    tapi yang pastinya Tuhhhhhhhhhhhh........pajero lebih mantaf....
    soalnya t aku ni ank medan di jl.asia medan t klo hujan terkenal banjirnya hingga paha orang dewasa,nah pas aku bawa mobil pajero aku sendiri t bah terkejutnya aku...!!!!!!!
    dalm hati aku t pasti ni mobil mogok soalnya knalpot pajero g lbih tinggi dari paha o rg dwasa,dgan pasrah aku melewtinya..huhh..
    nah di situlah pajero lwati banjir dgan lancar sdgkan di dpan ad mobil yg mogok t aku lewati adlah new grand fotuner yg kebanjiran...

    woakakakakakkaka....,sudah pasti jelas mn yg lebih unggul....jgn sanksi lagi ayuk rame-rame kita beli pajero sport...

    maaf y semua klo ad kata yg kurang enak mohon jgn di ambil ati,tpi klo ad kata yg enak..coment ajh...TQ for all.
     

  9. #204
    Tadi barusan liat Grand New Fortuner dan pajero Sport Exceed..

    Pajero sport naik harganya gilaaa...Exceed jadi 390-an...Dakar jadi 439 .....gila mahal...

    btw, kl ada bilang fortuner lemot N boyo, ga segitunya juga...tadi ane test, mayan bertenaga kok...cukup laaah utk dipakai sehari2...tadi ngetes di tanjakan, ban depan fortuner nyeprint...torsninya gede berati...

    emang sih lebih bertenaga pajero sport...tp kalo diliat value for money...ane pilih Fortuner.....
     

  10. #205
    Sersan Dua
    Location
    Kby Baru, Jaksel
    Posts
    285
    Power
    Online
    13 Hrs 35 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ikutan ngomong yaa,

    Gw udah pernah coba keduanya, dan akhirnya gw putuskan ambil fortuner 2.7 V, karena hal2 sbb:
    - driving position lebih enak fortuner kemana2 karena pajero sport posisi kursinya terlalu nempel sama dek, jadinya kalo perjalanan jauh pasti cepet capek. Kalo fortuner pas posisinya.
    - Untuk jok baris kedua dan ketiga juga sama komen gw, Pajero sport lagi2 posisi duduknya terlalu nempel sama dek dan joknya tipis. Dan untuk keluar masuk mobil di pintu belakang, di pajero sport agak susah kaki kita mencapai footstep yg posisinya terlalu ke depan yg disebabkan fender belakang yg terlalu besar.
    - Untuk suspensi, gw lebih suka karakter fortuner yg cenderung lebih keras. Memang sih pajero sport dan fortuner sama2 limbung, tapi menurut gw pajero sport limbung banget, hhehehe.
    - Material interior jels lebih bagus fortuner, walaupun banyak yg bilang fortuner mirip innova, tapi innova kan interiornya bagus, jadi ya fortuner juga bagus
    - Mesin no comment karena beda karakter diesel dan bensin. Tapi kalau bicara tarikan, selama ini gw belum pernah kalah tarik2an sama suv diesel manapun kecuali captiva diesel. Mobil edan banget tuh diesel tarikannya bisa seresponsive bensin.

    Sekian dari gw, sori berantakan, hehehe
     

  11. #206
    Barusan banget test drive kedua2nya...di sunter...
    Salesnya baek, gue diajak tes ke tol, sama ke medan parkiran Truck di belakang, alias mini Offroad, tp lumayan kubangan2 parah, lumpur dan ada gundukan mini yg depannya ada gundukan lagi, utk ngetes ground clearance....

    1. Mitsubishi Pajero Sport Exceed:unit test drive taun 2009 (59000km)
    + Tes Tol: Tenaga memang ok, tarikan awal aga boyo, tp teken gas aga dalem, maka badanpun terasa kedorong
    kebelakang, dan tenaga terasa konstan nariknya...nyusul truk di tol ga masalah...

    + Test Mini Offroad: Suspensi Nyaman, Ground Clearance tinggi, torsi gede..
    + Mobil besar tp serasa bawa innova, alias enak dibawa di perkotaan...
    + Posisi Duduk seperti Sedan..Utk Posisi Driver dan Passenger depan nyaman...
    + Berat gw 90kg Tinggi 173cm, Kursi Paling belakang juga lumayan lega, ada sandaran tangannya (tangan nyandar di spak bor sebenernya), padahal kursi tengah distel paling mundur...
    + Sepanjang test, MID nunjukin 9,6km/l
    + Kata orang setir berat, menurut gw, nggak berat, masih wajar...masih beratan civic FD gw..
    + Udah ada Sequential Mode ..
    + Kursi Paling belakang bisa dilipat rata lantai...kalopun nggak dilipat, masih ada tray di belakang utk taro Toolbox, kanebo , P3K, tali derek dll...
    + Duduk di kursi paling belakang, kaca jendelanya masih luas...
    + Jok Sudah Kulit


    - Kebisingan Kabin kurang diredam (mungkin bisa pasang Peredam suara, tp ga akan banyak membantu)
    - Suara dengung ban masuk ke kabin
    - Bangku baris ke dua aga sempit, dan kurang nyaman, krn punggung seperti ada yang mengganjal
    - Kualitas material dashboard dan trim kurang, seperti mobil murahan...
    (Unit yg gw testdrive, udah ngelupas2...
    - Resale Value mitsubishi...(blom tau bagus apa nggak)
    - Sparepart Mahal (tp kualitas mungkin lebih bagus)
    - Bentuk kurang proporsional (kayaknya mobil gambot tp kakinya panjang) ini subjektif sih...
    - Naik ke mobilnya susah, krn Footstepnya mepet banget ke bodi, kasian ibu2 dan orang hamil

    2. Toyota Fortuner: Unit Testdrive Grand New Fortuner tahun 2011 (km 511)
    Salesnya Toyota panas pas gw bilang gw dbawa test drive Mini Offroad , sama dia langsung diajak kesana juga..haha

    + Kabin Lapang
    + Torsi Awal OK
    + Kesenyapan Kabin Mantabb
    + Ga ada suara ban masuk ke kabin...
    + Bentuk lebih proporsional
    + Resale Valuenya Toyota (brand image)
    + Sparepart ga terlalu mahal
    + Kualitas material Dashboard dan trim yg lebih ok, dan mewah...
    + Kursi depan posisi nyetir SUV, alias nyaman..
    + Kursi Tengah yg luas...
    + Tape Double din dgn built in GPS (kata salesnya)
    + Ground Clearance juga tinggi, aman diajak melibas mini Off road...
    + Sekarang harga lebih murah 5jt dbanding Pajero Sport...
    + Siapa bilang ga kuat tanjakkan?, kuat2 aja sih, torsinya gede, tp ya itu, emang aga boyo...
    tp bejek aja gasnya, ngacir kok...
    + Ada Handle Bar di kursi depan, jadi naik ke mobilnya gampang...
    + Footstep jg lebih lebar, jadi kalo mau naik mobil pijakannya mantab


    - Tenaga di tol, gw akuin, boyo..tarikan awal sih ok, tp lama2 berat...nyusul truk jg lumayan mpot2an...tp masih wajar lah...(tapi ini banyak racunnya, bisa pake dasteq, unichip, dll, jadi ngacirrrr)
    - Guncangan lebih keras dibanding Pajero Sport (piih TRD, lebih nyaman, ato ga bisa ganti kaki2)
    - Blom ada sequential Mode
    - Leg Room Kursi Paling Belakang sempit, dan nggak ada senderan tangan...posisi kursi tengah dimundurin paling belakang (Tapi karena leg room kursi tengah luas, jadi bisa dimajukan lagi utk memperluas
    kursi belakang)
    - Guncangan di kursi paling belakang bikin gw mabok...(ganti shock mungkin bisa ngebantu)
    - Kursi paling belakang tidak bisa lipat rata lantai, cm digantung di dinding...
    - Kalau duduk di paling belakang, Jendela kaca paling belakang kecil sekali..
    - Kok selama tesdrive, MID-nya 7,7km/l ya?
    - Jok Belom Kulit (yg TRD udah, ato bisa di'kulitin' sendiri..


    Kalau kesamaan:
    * Dua2nya udah ada Audio Steering Switch
    * Dua2nya bisa minum Bio Solar alias Solar 4500-an (unit test drive dua2nya minum Bio Solar)
    * Dua2nya mantab dibawa di medan Offroad Ringan...
    * ABS, EBD, Sensor Parking, AC 3 Baris...
    * udah ada MID (Kompas, Barometer, avg, fuel consumption, dll...)

    Sekian laporan test Drive gw...tp ampe sekarang pun gw masih bingung pilih yg mana... krn dua2nya punya
    kelebihan dan kekurangan yg menurut gw signifikan...

    Tapi kalo dana tidak masalah, dan tidak masalah pula utk bayar Bahan bakar, ambil Fortuner 2,7...krn menurut gw, nutupin kekurangan Fortuner, bahkan yg kecil2...nggak nyesell...tp sayang, gw masih mikirin Fuel Consumption...

    tapi kalo dakar masuk kriteria juga (harga sekarang 439jt) hmmm...Fortuner 2,7 atau PS Dakar? hmmm...sunroofnya itu yg menggoda...dan menutupi kekuranga PS dibandingkan Fortuner 2,7 sekalipun..ane akan ambil Dakar....krn sunroof itu feature mitubishi yg ga bisa digantikan dgn barang aftermarket..kalopun bisa, sayang nggak sih ngecoakin atep...pasti harga jualnya ancur...
     

  12. #207
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,315
    Power
    12 
    Online
    4 Wks 21 Hrs 11 Mins 33 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    prasaan sekarang pajero jauh lebih banyak ya keliatan di jalan2? lebih laku rasanya?

    ----------

    itungan value dan space kayanya pajero lebih lega dah..setidak2nya tiga baris..cuma kalau bawa anak 2 dengan baby seat gimana yah..? susah ngakses kebelakangnya..apa satu baby seat di belakang..? ntar mabok bayinya guncang2
     

  13. #208
    Sersan Mayor
    Posts
    785
    Power
    Online
    3 Wks 6 Days 3 Hrs 51 Mins 50 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Up up up dulu
    Dakar 441 juta vs exceed 403 juta vs fortuner D4D a/t 387.5 vs fortuner 2.7 442 juta pilih mana hayo?
     

  14. #209
    Sersan Mayor
    Posts
    857
    Power
    Online
    8 Hrs 20 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    secara performa power and torque jelas si dakar menang telak.... fitur yg ane demen sunroofnya, 5AT, full rem cakram, paddle shift, lamp washer dll... jelas semua fitur itu ga ada di fortuner,,,,, tinggal pilih aja deh..... parts juga banyak yg mirip triton and L300.. jadi bisa banyak pilihan subtitusi biar lebih murah tp ttp awet and original...
     

  15. #210
    Sersan Mayor
    Posts
    785
    Power
    Online
    3 Wks 6 Days 3 Hrs 51 Mins 50 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Pilotgaruda View Post
    btw, kl ada bilang fortuner lemot N boyo, ga segitunya juga...tadi ane test, mayan bertenaga kok...cukup laaah utk dipakai sehari2...tadi ngetes di tanjakan, ban depan fortuner nyeprint...torsninya gede berati...
    Bro, abis nyobain fortuner apa captiva? Fortuner kan penggerak belakang, kok bisa nye print sih?

    ----------

    Quote Originally Posted by ak4ng View Post
    secara performa power and torque jelas si dakar menang telak.... fitur yg ane demen sunroofnya, 5AT, full rem cakram, paddle shift, lamp washer dll... jelas semua fitur itu ga ada di fortuner,,,,, tinggal pilih aja deh..... parts juga banyak yg mirip triton and L300.. jadi bisa banyak pilihan subtitusi biar lebih murah tp ttp awet and original...

    Yup yup yup
    Dan juga sparepart 4D56 jelas harga lebih murah daripada sparepart D4D

    ----------

    Quote Originally Posted by des-91 View Post
    Maav newbie.

    wktu gua liat pajero n coba gua naek tinggi amat..uda gt jarak kursi ke lantainya cmn 1jengkal..
    n kursi dpnnya gk bisa d naek turunin.
    mangkannya namanya pajero "sport" ..du2knya emg kyk mobil sport.
    untuk modelnya emg kren pajero.
    cmn temen gua blang suspensi nya keras.
    Hah? Kursi depan gak bisa naik turun? Kok ps ane bisa yah? Suspensi juga ane enak ps dakar 2012 kok daripada fortuner D4D 2010 ane
     

 

 
Page 14 of 15 FirstFirst ... 101112131415 LastLast
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. for sale V_ROCK for pajero sport, fortuner and ext
    By Tirtamotorsport in forum Ragam Ukuran
    Replies: 33
    Last Post: 18th April 2013, 12:11
  2. Replies: 8
    Last Post: 1st March 2013, 20:48
  3. Fortuner vs Everest vs new crv vs pajero sport ??
    By modelkitfreak in forum Toyota
    Replies: 109
    Last Post: 12th September 2012, 08:58
  4. Replies: 2
    Last Post: 19th June 2012, 18:05
Back to top
Silikon Motorsport
Street Race Rajawali