(SHARE): berbagi pengalaman tadi gw ngalamin kecelakaan kecil...

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 66
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/125578
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs

    (SHARE): berbagi pengalaman tadi gw ngalamin kecelakaan kecil...

    Cuma mau berbagi pengalaman aja...td gw ngalamin kecelakaan kecil...hari selasa, 7 juli jam stngah 12 malem...
    Gw nabrak batu separator busway...jd gw abis pulang dr citos...ngelewatin pondok indah...dr arah pondok indah ke jalan panjang...ngelewatin underpass...nah setelah underpass kan naik tuh...nah gw lg jalan skitar 60kpj...trus tiba2 di dpn ada separator busway..gw kaget dan wktu itu lg stngah meleng jg..gw bnting setir tp gak kburu...ban kanan gw nabrak batu separator kenceng bgt...
    Setir gw lgnsg gak stabil gtu...lari ke kanan...tdnya gw pikir mngkn gara2 nabrak td jd gak balance...tinggal spooring and balancing beres...

    gak taunya setelah jalan beberapa km tiba2 gw ngerasa mobil gw geter2 dan bunyi2...wah gawat gak beres nih..gw lgnsng jalan pelan2 cuma 30kpj...makin lama getaran dan bunyinya makin kenceng...gw pngen berenti di pinggir jalan ngecek ban nya tp ngeri krn jalan panjang malem2 tuh rawan bgt...akhirnya gw paksain aja jalan ampe rumah sakit siloam kebon jeruk...drpd gw yg knp2, mending ban gw yg ancur...
    Gw pikir mending gw ganti ban di parkiran siloam aja...kan aman...org2 ampe ngeliatin dan ngasitau ke gw ban nya uda ancur...nah beberapa ratus meter menjelang nympe siloam, getaran dan bunyinya makin dahsyat bgt...uda kek gempa bumi di dlm mobil...gw jalan pelan bgt...uda panik bgt...oh Tuhan tinggal beberapa ratus meter nympe siloam...
    Ah untunglah akhirnya nympe jg di siloam...thx God...

    Langsung ganti ban nya..untung gw bdua ama tmen gw di mobil...jd ada yg nemenin dan bantuin...gila kondisi ban nya parah bgt...uda tinggal velg doank...ban nya uda ancur total uda copot...bener2 tinggal velg nya doank...
    Akhirnya setelah sedikit bersusah payah krn kondisi velgnya panas bgt, jdnya pelan2 ngelepasinnya..berhasil jg ganti ban serep...
    Tp permasalahan baru muncul...ban serep gw kempes jg krn beberapa minggu lalu kena paku..dan gw lom sempet tambel...
    Jadi panik lg krn klo gw pulang dr siloam ke rmh pke ban itu, gw gak yakin bisa nympe..yg ada itu ban ancur lg...krn dr siloam ke rmh gw skitar 8 km...dan apesnya gw gak bw pompa ban...gw akhirnya cari2 org yg bs bntu...itu jam 12 malem lewat...hmpir gak ada org...untung aja ada ktemu om2 abis ngejenguk anaknya dan trnyata dia bw pompa ban di mobilnya...huaaa thx God! Akhirnya pompa dulu deh itu ban...yg pnting bs nympe rmh dlu...thx bgt yah om...GBU...semoga anaknya cepet sembuh yah om!

    Akhirnya gw nympe rmh dgn selamat...dan bs sempet anterin tmen gw dlu plg ke rmhnya...nah permasalahan baru muncul...dr pas gw ganti ban di siloam, gw uda nyadar ada minyak netes dr bwh mesin...netesnya lmyn bnyk...tiap 5 detik netes...feeling gw mungkin minyak power steeringnya...
    Mungkin modcomers ada yg tau gak itu minyak apa yg netes?? minyak power steering kah?? Krn ban kan berhubungan ama power steering...

    UPDATE:
    gw uda cek ke bengkel yg mengenai netes2 ini..udah cek di 2 bengkel langganan yg recommended..trnyata ga kerusakan apa2..bagus semua dan kering..gak ada mslh apa2 di bwh mesin...setelah disimpulkan, mungkin yg gw liat itu adalah air AC...!! wakakak...soalnya itu uda jam stnga 1 pagi, gelap2 di parkiran, badan uda capek, gak bisa bedain itu minyak ato air...dan gw gak pegang cairannya wktu itu..hehe..
    untunglah gak terjadi kerusakan apa2...cuma ban aja yg ancur...
    buat yg uda komen, thx yah all!!! GBU...



    Nah pelajaran yg bs gw dan tmen2 ambil dr pengalaman gw ini:
    1. Jgn ngebut dan jgn meleng klo nyetir...hindari jg melindas permukaan jalan yg hancur ato tajam...coba bayangin ban gw bs ampe ancur brati batu separatornya emank tajem bgt...
    2. Jgn panik klo mengalami gangguan mobil..krn klo panik qta jd kacau..untung ada tmen gw jd gw bs lbh tenang krn ada yg nemenin
    3. Klo memang ban nya bermasalah, carilah tmpt yg aman utk berhenti..seperti di parkiran mal, rmh sakit, toko, dll...pokoknya tmpt yg menurut qta aman...jgn prnh turun utk ngecek kondisi apalagi gnti ban qta di pinggir jalan..apalagi klo malem2 krn berbahaya bgt...
    4. Selalu bawa perlengkapan di bagasi
    5. Pastikan ban serep normal dan dpt berfungsi dgn baik
    6. Klo ban qta ada yg kempes, jgn pernah menunda utk tambal ban...seperti gw uda tau ban kempes tp slalu menunda2 utk tambal ban krn males...trnyata di saat darurat bgini, butuh ban serep tp ban serepnya kempes ya gawat deh
    7. Bagi qta yg menggunakan mobil utk kegiatan sehari2, wajib utk bisa ganti ban sendiri...krn ini pnting bgt...seperti kasus yg gw alami ini...coba seandainya gw gak bs ganti ban dan tmen gw jg gak bs ganti ban, uda gak tau deh gmana nasibnya..uda tengah malem pula...untungnya gw dan tmen gw sama2 bisa ganti ban


    Sekian cerita dr pengalaman gw...cuma mau berbagi pengalaman aja...ada manfaat yg bs diambil dr kejadian ini...smoga2 kasus sperti gw jgn sampe menimpa tman2...
    Thanks yah uda mau membaca cerita gw yg panjang ini...

    Foto uda gw masukin...
    bannya ampe copot...



  2. Jaya Bet
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    Btw ada yg tau gak yah itu minyak yg netes2 minyak apaan? Minyak power steering bkn yah?

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    indonesia
    Posts
    1,088
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    41 Mins 8 Secs
    cepet" periksa aj bro..gw jg pernah kek gtu trus setir jadi ga enak..bsoknya bawa ke tempat sporing katanya besinya bengkok jadi mesti ganti...kalo powerstering yg rusak ampun dah mahal banget sob...

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    magelank,sala3,bali,now at karawaci
    Posts
    1,816
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    klo minyak bisa oli rem, oli mesin ato oli power sterring bro...

    mungkin baiknya besok bro cek pagi2....yang kurang oli apa....nah klo udah ketauan yang kurang paling banyak oli apa ntar khan ketauan...hehehe

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    517
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    syukurlah om AP selamat, dulu saya pernah juga om, waktu naik jazz, dari arah grogol mau puter balik di lampuh merah Taman Anggrek, mobil lagi di kecepatan yang lumayan tinggi, terus mobilnya naik ke separator busway di deket lampuh merah tomang. keliatannya separator busway itu bahaya, mata harus awas, dan gak boleh ngebut hehehehehe

  7. #6
    Represented Member
    Location
    Jakarta - Utara
    Posts
    71,761
    Power
    136 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Days 15 Hrs 32 Mins 14 Secs
    nice info bro........ =)
    VISIT OUR FORUM: JDM PARTS n AIRBBOM:
    http://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?f=112



    NANO TECHNOLOGY with AIRBOOM!!! SAVE your FUEL + IMPROVE your HORSE POWER engine.....


    email: lionel_maulana@yahoo.com

    CP: 08177 44 542 lionel

    WEBSITE : www.otopartid.com

    INSTAGRAM: @otopartid @otoclothid
    FACEBOOK : otopart id

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Yg gw takutin bkn cm minyak power steering ajah,coba check karter oli jg tkut ad yg bocor bos....

  9. #8
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,065
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 51 Secs
    wah turut berduka bos.. n salut buat ketenangannya..

    pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran neh..

    emang mobilnya apa?

    klo diliat dari kejadiannya bisa jadi ada hubungannya dengan power steering..
    apalagi lo bilang "Setir gw lgnsg gak stabil gtu..."

    langsung cek kaki2 semua...

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    ^ Batavia ^
    Posts
    1,947
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 15 Hrs 48 Mins 4 Secs
    minyak yang metes banyak pilihan tuh bos

    bisa power stering, mesin atau minyak rem

    lbih baik langsung di bawa ke bengkel untuk do periksa

  11. #10
    Kapten
    Location
    Bandung Kota Mercy
    Posts
    2,521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 41 Mins 39 Secs
    Waduh...tiati bro lain kali...untung gak papa ya...
    Oli netes gak cuman dari power steering aja,bisa jadi dari oli mesin(karter olinya bocor) ato girboks...

    Ikut share aja,dulu waktu gw sma,masi pake baleno norak ceper bgt velg kaleng...
    Gw nabrak saluran aer yang nongol dijalan...kecepatan lumayan kenceng,sekitar 60an...
    Gw kirain saluran airnya pendek,jadi gw kolongin aja...gak taunya,mobil gw gak bisa lewatin,akhirnya kena di bagian kolong deket girboks...karter oli langsung pecah as roda sebelah kanan bengkok...
    Jidat gw ampe kejedot kaca depan...gak pake safety belt sih...
    Oli mesin langsung abis berceceran dijalan...untung girboxnya gak papa...
    Akhirnya diderek deh ampe beres...

 

 
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Mitsubishi Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 67
    Last Post: 5th December 2012, 04:59
  2. Share Mazda Rx-8 berbagi pengalaman
    By lmachomanl in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 10th September 2009, 15:26
  3. share dunk yg pernah ngalamin kecelakaan kendaraan bermotor
    By frost_street_kings in forum Automotive
    Replies: 33
    Last Post: 18th October 2008, 19:01
  4. Replies: 4
    Last Post: 18th October 2008, 14:53
  5. berbagi pengalaman buat musim hujan..
    By bagas niy.. in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 3
    Last Post: 21st November 2007, 22:16
Back to top