Gunanya kolom agama pada KTP untuk apa ya?

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/123523
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec

    Gunanya kolom agama pada KTP untuk apa ya?

    Ada yang tau ga?

    Aslinya ini dapet dari milis jurusan, saya pribadi akhirnya mikir juga, yang sebenarnya dibutuhkan pada identitas diri kan nama asli, domisili, pekerjaan, status pernikahan dan tempat tanggal lahir..

    Apa pentingnya pemerintah RI harus mencantumkan agama pada KTP?

    Kalau kolom agama dihapuskan kira2 gimana?

    Bukan berarti saya atheis loh, terus terang saya muslim.

    Cuman ya saya juga bingung agama itu kan sejatinya urusan pribadi dengan Tuhannya, kenapa harus di cantumkan di KTP?






    -B 3 NY-
    JKT48 BSD48
    YONA. 4 huruf yang selalu menjadi harapan dan memberikan impian bagi para serpihan hatinya

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    ..mEdan city..
    Posts
    1,806
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 57 Mins 22 Secs
    tu sama aja knapa siLa pertama PancasiLa tu "Ktuhanan Yg Maha Esa" bro..


  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    mungkin biar kalo tiba2 ditemuin mayat ber-ktp yang ga diambil2 keluarganya bisa dimakamin sesuai dengan agama di KTP. hehe..

    Itu sekalian buat mempermudah sensus penduduk bos. Jadi bisa tau mayoritas penduduk di daerah sini agamanya apa, disana agamanya apa. Gunanya banyak, salah satunya jadi bisa tau fasilitas ibadah apa yang sebaiknya dibangun, apakah fasilitas ibadah tsb sudah cukup atau masih kurang, dll..
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

  5. #4
    Kapten
    Location
    Bandung Kota Mercy
    Posts
    2,521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 47 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by masa_depanku_cerah_lagi View Post
    mungkin biar kalo tiba2 ditemuin mayat ber-ktp yang ga diambil2 keluarganya bisa dimakamin sesuai dengan agama di KTP. hehe..

    Itu sekalian buat mempermudah sensus penduduk bos. Jadi bisa tau mayoritas penduduk di daerah sini agamanya apa, disana agamanya apa. Gunanya banyak, salah satunya jadi bisa tau fasilitas ibadah apa yang sebaiknya dibangun, apakah fasilitas ibadah tsb sudah cukup atau masih kurang, dll..
    Iya yah bener juga bro...

  6. #5
    Mayor
    Location
    Bintaro
    Posts
    3,357
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Days 3 Hrs 20 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by masa_depanku_cerah_lagi View Post
    mungkin biar kalo tiba2 ditemuin mayat ber-ktp yang ga diambil2 keluarganya bisa dimakamin sesuai dengan agama di KTP. hehe..

    Itu sekalian buat mempermudah sensus penduduk bos. Jadi bisa tau mayoritas penduduk di daerah sini agamanya apa, disana agamanya apa. Gunanya banyak, salah satunya jadi bisa tau fasilitas ibadah apa yang sebaiknya dibangun, apakah fasilitas ibadah tsb sudah cukup atau masih kurang, dll..
    sangat setuju nih

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Theater of Dreams
    Posts
    5,500
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 8 Mins 20 Secs
    setubuh nih sama yg di atas...

  8. #7
    Honoured Member
    Location
    dirumah....tidur...sendiri...
    Posts
    5,828
    Power
    62 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 55 Mins 25 Secs
    tp sbnrnya kan bisa aja agama dsimpan d database,gk perlu d cantumin jg gk mslh..

    tp klo g pribadi sih gk ngaruh lah,karena g menghormati perbedaan,g juga bangga ama agama yg g anut meskipun cuma minoritas...hehe...

    inget bhineka tunggal ika ya bro,jangan cuma karena suku,agama,ras,indonesia (khususnya modcom) jadi terpecah belah

  9. #8
    ID Ini Dicurigai Melakukan Penipuan di http://modifika.si/586663
    Location
    Unknown
    Posts
    28,627
    Power
    134 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by masa_depanku_cerah_lagi View Post
    mungkin biar kalo tiba2 ditemuin mayat ber-ktp yang ga diambil2 keluarganya bisa dimakamin sesuai dengan agama di KTP. hehe..

    Itu sekalian buat mempermudah sensus penduduk bos. Jadi bisa tau mayoritas penduduk di daerah sini agamanya apa, disana agamanya apa. Gunanya banyak, salah satunya jadi bisa tau fasilitas ibadah apa yang sebaiknya dibangun, apakah fasilitas ibadah tsb sudah cukup atau masih kurang, dll..
    nice explanation

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Tangsel |SERIOUS|
    Posts
    1,156
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 44 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by masa_depanku_cerah_lagi View Post
    mungkin biar kalo tiba2 ditemuin mayat ber-ktp yang ga diambil2 keluarganya bisa dimakamin sesuai dengan agama di KTP. hehe..

    Itu sekalian buat mempermudah sensus penduduk bos. Jadi bisa tau mayoritas penduduk di daerah sini agamanya apa, disana agamanya apa. Gunanya banyak, salah satunya jadi bisa tau fasilitas ibadah apa yang sebaiknya dibangun, apakah fasilitas ibadah tsb sudah cukup atau masih kurang, dll..
    Setubuh ni bos...

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    soerabaya
    Posts
    1,654
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 26 Secs
    setubuh juga sih bos.

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Video format untuk sd card pada Pioneer av4350dvd
    By R_sound in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 3
    Last Post: 2nd April 2012, 18:10
  2. Ask: setting suara untuk Kenwood DPX-MP7090U pada Innova
    By aikawa06 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 2
    Last Post: 16th September 2011, 01:59
  3. Replies: 21
    Last Post: 15th May 2010, 23:46
  4. Kolom Today's posts & threads update saya hilang
    By vigoderoza in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 14
    Last Post: 29th March 2010, 16:12
Back to top