[WTA] modif Feroza biar irit untuk harian
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 33
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/122751
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    Thumbs up [WTA] modif Feroza biar irit untuk harian

    Haloo masbro2 modifikator
    Mohon bantuannya, saya newbie nih. Pengen modif Daihatsu Feroza 96 SE biar irit soalnya pengen dipakai harian dan sebagai boil keluarga. Tetapi pake syaratnya :
    1. Tetap pake ban gede (31 atau 32)
    2. Mesin bawaan feroza bukan engine swap (tukar guling)
    Kira-kira apa yg harus diganti dan dioptimalkan. Sekali lagi mohon pencerahannya.:confused:

  2. Autopro
  3. #2

    sundul

    waaa belum ada yg jawab, sundul-sundul ahhh

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta timur
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 17 Hrs 25 Mins 14 Secs
    Quote Originally Posted by irwan.sst View Post
    Haloo masbro2 modifikator
    Mohon bantuannya, saya newbie nih. Pengen modif Daihatsu Feroza 96 SE biar irit soalnya pengen dipakai harian dan sebagai boil keluarga. Tetapi pake syaratnya :
    1. Tetap pake ban gede (31 atau 32)
    2. Mesin bawaan feroza bukan engine swap (tukar guling)
    Kira-kira apa yg harus diganti dan dioptimalkan. Sekali lagi mohon pencerahannya.:confused:
    Bro mo berbagi sharing aja nih..

    klo modif yg aku lakuin dolo begini :
    1. Turun 1/2 mesin,terus head di porting polish,untuk besarnya lubang aku ngikutin packing.
    Porting Polish yang lubang intake dibuat alus kasar sementara yg lubang exhaust dibuat licin kayak kaca.
    2. Kemudian papas head 0.5mm
    3. lubang di intake manifold juga diilangin kulit jeruknya
    3. bikin header 4-2-1 pake yang long throw
    4. down pipe std sudah lumayan baik
    5. ganti koil pake bosch gt40
    6. Kabel busi pake SplitFire
    7. Busi pake autolite
    8. Spuyer karbu dikecilin 15 untuk primer dan 20 untuk sekunder
    9. Kipas standar diganti Electric Fan radiator pake karimun yg 2speed

    hasil yg dicapai dengan kondisi ban pake 31 n yg lainnya std bawaan.
    konsumsi bensin dari 1:6-7 dalkot full ac dan 1:8-9 luar kota
    menjadi 1:9-10 dalkot full ac dan 1:12-13 luar kota.
    dan cukup cepat buat mentokkin spidometer-nya

    kira2 lumayan signifikan dan relevan hasil yg dicapai setelah semua ubahan yg dilakukan..

  5. #4
    Thanx banget bro dexter...
    Kalo boleh tahu dibuat gitu, budgetnya habis brp? Kalau dikecilin spuyernya pengaruh nggak sama panas mesin? Lubang intake dibuat "halus kasar" itu maksudnya apa? ma'af kebanyakan tanya nih, maklum newbie.

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta timur
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 17 Hrs 25 Mins 14 Secs
    rincian biaya :
    PnP ->gratis soale dibengkel sendiri
    header ->700-800rb
    koil ->250rb
    kabel busi ->400rb
    busi ->100rb
    electric fan ->500rb
    spuyer ->5rb x 2 buah

    pengecilan spuyer yg dikurangi sebesar 15 utk primer dan 20 utk sekunder tidak membawa dampak panas terhadap mesin.karena memang aslinya kelewat besar.jadi setelah setting karbu kemudian diuji emisi supaya AFR-nya bisa 15:1 ketika idle ato langsam.

    Lubang intake sengaja dibuat alus kasar supaya antara udara dan bensin lebih homogen dan lebih cepat terbakar.sehingga tidak menimbulkan deposit karbon di ruang bakar.
    Sementara lubang exhaust sengaja dibuat sperti kaca supaya pelepasan panas lebih cepat keluar dan efeknya mesin ga terlalu panas.

    CMIIW..

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta timur
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 17 Hrs 25 Mins 14 Secs
    rincian biaya :
    PnP ->gratis soale dibengkel sendiri
    header ->700-800rb
    koil ->250rb
    kabel busi ->400rb
    busi ->100rb
    electric fan ->500rb
    spuyer ->5rb x 2 buah

    pengecilan spuyer yg dikurangi sebesar 15 utk primer dan 20 utk sekunder tidak membawa dampak panas terhadap mesin.karena memang aslinya kelewat besar.jadi setelah setting karbu kemudian diuji emisi supaya AFR-nya bisa 15:1 ketika idle ato langsam.

    Lubang intake sengaja dibuat alus kasar supaya antara udara dan bensin lebih homogen dan lebih cepat terbakar.sehingga tidak menimbulkan deposit karbon di ruang bakar.
    Sementara lubang exhaust sengaja dibuat sperti kaca supaya pelepasan panas lebih cepat keluar dan efeknya mesin ga terlalu panas.

    CMIIW..

  8. #7
    Whew ulasannya mantab bro. Pasti bengkeler sejati nih. Thanx berat ya. Nyelengin dulu ahhh.. buat modif irit

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    surakarta
    Posts
    819
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 14 Hrs 6 Mins 1 Sec
    sip juga tuh saran nya...tp feroza mang punya bakat bawaan boros.....agk susah buat ngilangin, kalo uda modif kayak di atas biasanya tarikan mesin jadi enteng, trus pengaruh ke driver jadi hobi nginjek gas dalem...bikin boros juga nanti nya......balik lagi ke habit nyetir tu gmana....
    dulu pas bensin masi seribu, ngisi 20 liter cuman 2 hari..tu 20 rb yah..kalo sekarang 90 ribu..hwaaa...

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    30
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 43 Mins 32 Secs
    Bro Dexter, untuk ukuran spuyer menjadi berapa ? 110/160 ?
    Thanks ya,...

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta timur
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 17 Hrs 25 Mins 14 Secs
    ukuran spuyer kudu trial error dari mesin masing2 bro,coz beda2 tiap mesin.dicari yg paling ideal hasilnya dari uji emisi.yg berarti kadar CO dari knalpot paling baik.trus baru dicoba turunin spuyernya sedikit demi sedikit.
    klo saya di 90/150. tapi saya sudah banyak rubahan(liat di boks atas dulu deh).

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [WTA] Modif mitsu eterna untuk harian?
    By apa_aja_deh in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 13th August 2010, 17:37
  2. per harian bt avanza biar nyaman??
    By ACC in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 27th May 2008, 22:21
  3. City Z Boros, gimana biar irit?
    By arddhika in forum Diskusi Mesin
    Replies: 19
    Last Post: 15th March 2007, 17:20
Back to top