Membuat mobil fiber
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/121520
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Location
    kghkjghk
    Posts
    23
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 7 Hrs 42 Mins 34 Secs

    Membuat mobil fiber

    Teman2 sekalian pernah tidak terlintas di pikiran untuk membuat mobil idaman sendiri dengan haga murah?
    ide gua adalah
    1. mengunakan jasa tukang patung untuk membuat patung mobil dari semen.
    disini patung di jadikan mal untuk dijadikan cetakan.
    2. membuat cetakan dari patung mobil.
    mengunakan fiber yang nantinya berwujud seperti cetakan agar2.
    3. setelah cetakan jadi maka proses selanjutnya seperti membuat agar2 dalam cetakan.
    dimana agar2nya adalah fiber
    4. setelah siap tingal cari mobil donor dan tingal membuka bodinya semua.
    prinsipnya seperti mobil mainan anak2. jadi tingal ceplok antara casis dengan bodi.
    5. penyesuaian pintu2 dan kaca

    prinsip seperti ini sering saya lihat di youtube.
    mereka membuat replika ferrari hampir seperti ini.
    membuat speedboot juga pakai cara beginian. http://www.youtube.com/watch?v=dEhSaFfaSKg

    menurut gua estimasi biaya untuk membuatnya hanya berkisar 70jt-an. belum termasuk mobil donor.
    ada yang punya ide lain ngak? yang lebih murah gitu

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    depok selataaaan
    Posts
    5,987
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 2 Days 21 Hrs 5 Mins 43 Secs
    hmm bisa juga sih pak
    tapi kalo sekali ketabrak ancur dong?

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jaksel | FL-pensacola
    Posts
    1,270
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 20 Hrs 32 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by aldialdialdi View Post
    hmm bisa juga sih pak
    tapi kalo sekali ketabrak ancur dong?
    betul sekali.........musti banyak pertimbangan...................

  5. #4
    Prajurit
    Location
    kghkjghk
    Posts
    23
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 7 Hrs 42 Mins 34 Secs
    sifat fiber kan mudah di betuli. tingal tempel dan di ferber lagi. lagian kalo ada cetakannya tingal di cetak aja lagi. yang paling rawan kan cuma di depan dan belakang aja. jadi diperkuat aja yang depan dan belakangnya dengan bahan yang lain

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 8 Hrs 1 Min 41 Secs
    yg pasti bukan bwt mobil tipe monokok yaa.. kyknya khusus bwt mobil yg chassis sama body pisah..

  7. #6
    Prajurit
    Location
    kghkjghk
    Posts
    23
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 7 Hrs 42 Mins 34 Secs
    soal chasis sama body prinsipnya kan seperti mobil biasa juga. cuman di sini lebih banyak mengunakan baut. kalau maksusnya dek bawah kan bisa dibuat dari fiberjuga. jadi semunya jadi menyatu

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mins 25 Secs
    kok g dilanjoet tritny brow?
    xt pny gagasn yg g jauh beda kayaknya

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    Bengkel Densum ...
    Posts
    11,773
    Power
    125 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Yrs 4 Mths 2 Wks 3 Days 20 Hrs 44 Mins 29 Secs
    kayanya gak tahan lama ............. heheheh kecuali keperluan balap.. sekali pakai aja
    "I love the rain, because when I was walking under the rain, nobody know that I cried...."Lukisan Hujan


    http://img.photobucket.com/albums/v378/shillouette/silpehhh_zps3d182702.jpg

 

 
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Dimana yang bisa membuat jok mobil?
    By MrPerkasa in forum Diskusi Interior
    Replies: 9
    Last Post: 1st July 2013, 00:26
  2. membuat carbon kevlar mobil dan motor
    By blacklise_14 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 4th October 2012, 20:10
  3. ASK Tempat membuat tulisan plat nomor pada kaca spion mobil
    By edgar99 in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 13
    Last Post: 26th January 2011, 10:51
  4. Replies: 22
    Last Post: 4th November 2009, 18:13
  5. fiber glass untuk pintu2 mobil
    By bungrace in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 6
    Last Post: 25th April 2008, 08:38
Back to top