Kemanakah PAJAK yg kita setor tiap bulan?...

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/121483
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs

    Kemanakah PAJAK yg kita setor tiap bulan?...

    Cincin Emas Rp 5 M
    Jika Gol, DPR Lakukan Korupsi


    Laurencius Simanjuntak - detikNews



    Jakarta - Jika benar terealisasi, rencana pengadaan cinderamata cincin emas Rp 5 miliar bagi anggota DPR di akhir jabatan bisa dikategorikan sebagai korupsi. Sebab, tidak ada payung hukum yang menaungi kebijakan tersebut.

    "Di UU Susduk (Susunan Kedudukan) dan Tatib (Tata Tertib) DPR juga tidak ada diatur. Ini bisa dikategorikan penyalahan penggunaan anggaran dan itu korupsi," kata Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang, saat dihubungi detikcom, Senin (8/6/2009).

    Menurut Salang, transparansi penggunaan anggaran juga menjadi hal yang menyebabkan sulitnya pengawasan oleh masyarakat dan LSM. Salang mengakui hanya bisa mengakses Rencana Anggaran Kementerian/Lembaga (RAKL) 2009, bukan realisasi dalam APBN 2009.

    "Setiap tahun, kita tidak akan pernah bisa mendapatkan realisasi anggaran. Aggota DPR pun belum tentu tahu," tukasnya.

    Salang pun menengarai telah terjadi manipulasi mata anggaran dalam anggaran DPR. Sebab, Departemen Keuangan (Depkeu), kata dia, tidak mungkin menyetujui jika dalam mata anggaran yang diajukan tertulis 'cinderamata'.

    "Ini pasti diakal-akali," cetusnya.

    Preseden Buruk

    Salang menambahkan, sebaiknya rencana DPR ini dihentikan. Jika tidak, hal ini tidak hanya menjadi preseden buruk bagi lembaga perwakilan, tetapi juga akan memicu tiap DPRD untuk latah memanipulasi anggaran.

    "Kalau ini sampai lolos, DPRD se-Indonesia akan mengakali anggaran," tandasnya.


    =====

    Anggota DPR Lama Dapat Cincin Rp 1,9 M, Anggota Baru Lencana Rp 3,1 M

    Amanda Ferdina - detikNews

    Foto: Dok.detikcom
    Jakarta - Tidak hanya anggota DPR lama saja yang mendapat kenang-kenangan berupa cincin Rp 1,9 miliar. Anggota DPR baru pun mendapat 'salam perkenalan' berupa lencana emas 24 karat senilai Rp 3 miliar.

    "Cincin itu cinderamata anggota DPR tiap akhir periode," ujar Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh, saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6/2009).

    Pengadaan cincin dan lencana ini seharga nyaris Rp 5 miliar. "Totalnya sekitar Rp 5 miliar. Selain cincin senilai Rp 1,9 miliar, juga lencana untuk anggota DPR baru yang akan dilantik 1 Oktober," tutur Nining.

    Pengadaan cincin dan lencana itu masih dalam tahap tender. Jumlah cincin sebanyak jumlah anggota DPR yaitu 550 orang. Per orang mendapat cincin 10 gram.

    "Sekarang masih dalam proses tender, proses tendernya sendiri sudah diumumkan di media 4 Juni lalu," kata Nining.

    Dijelaskannya, anggaran Rp 1,9 miliar sudah termasuk 10% pajak dan ongkos pembuatan. "Itu harga plafon sementara harga fixed-nya baru akan ditentukan setelah ada pemenang tender. Tentu nanti kita akan pilih harga yang paling rendah," jelasnya

    ================

    Cincin Emas Rp 5 M
    Jika Terealisasi, DPR Dinilai Lembaga Paling Tak Tahu Diri

    Laurencius Simanjuntak - detikNews

    Jakarta - Rencana pemberian cinderamata berupa cincin emas kepada anggota DPR mulai menuai kritik. Jika rencana itu sampai terealisasi, DPR adalah lembaga yang paling tidak tahu diri.

    "Di tengah citra yang buruk, kinerja yang buruk, lembaga paling korup, malah ingin melakukan itu. Itu sungguh memalukan dan nggak tahu diri," kata Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang saat dihubungi detikcom, Senin (8/6/2009).

    "Di tengah banyak sidang-sidang yang tidak memenuhi kuorum karena tidak banyak yang tidak terpilih lagi, bukannya memperbaiki diri malah ingin mendapatkan cinderamata," timpal Salang.

    Menurut perhitungan Salang, anggaran Rp 5 miliar untuk cincin emas bagi 550 anggota senilai dengan Rp 10.100.000,- atau senilai dengan 35 gram emas per orang.

    "Bayangkan 35 gram per orang. Emas itu harusnya diberikan kepada orang yang sempurna, berprestasi," ujar Salang tentang logam nomor satu itu.
    (lrn/nrl)

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Theater of Dreams
    Posts
    5,500
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 8 Mins 20 Secs
    nice post......

  4. #3
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,874
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    parah2x....

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    South Jakarta
    Posts
    1,151
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 3 Hrs 30 Mins 34 Secs
    mati ajalah dpr....pajak dikejar2 mulu, dipakenya buat senang2...mampus aja deh
    GD3 L15A Vtec standar mampuss...

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta - Indonesia
    Posts
    2,439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 8 Hrs 42 Mins 4 Secs
    Biar .. biar urusan yg di Atas aja.. yg menghakimi di Dunia lain.. hua ha..

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,596
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 16 Hrs 33 Mins 9 Secs
    Pantes aja banyak orang ngejar2 untuk jadi Caleg, biar dapet tuh cincin.

    Kacau nih negara... SBY perlu lebih tegas neh

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Bali
    Posts
    1,439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 24 Mins 45 Secs
    buset.....

    gw kerja, bayar pajak...

    duitnya dikira milik mereka, itu duit hasil keringat kami2.....

    kapan maju negara klo kayak gini DPR nya..

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    dimana hatiku senang
    Posts
    1,060
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 53 Mins 23 Secs
    mendingan kita daftar juga jadi caleg..siapa yg mau daftar???

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    79
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    JAYALAH NEGERI INI..........JAYALAH NEGERI INI.........
    MERDEKA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  11. #10
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,688
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    emang DPR mah ga tau diri... gimana mau jadi negara maju klo aparatnya gak mau maju2 hahahahahaha

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 32
    Last Post: 13th April 2015, 06:56
  2. Replies: 2
    Last Post: 28th May 2012, 19:25
  3. Tiap Bulan Kok Ganti Accu
    By nutri in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 12
    Last Post: 27th October 2007, 01:10
Back to top