(WTA) Ban paling lebar buat Xtrail pelek standard
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/120025
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    ジャカルタ
    Posts
    347
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 20 Hrs 33 Mins 11 Secs

    Question (WTA) Ban paling lebar buat Xtrail pelek standard

    Mau nanya dunk..
    Rencana mau ganti ban buat xtrail lama cuman mau cb ukuran lebih lebar.. Pelek standar sih 16 x 6.5..
    Ban standard 215/65/16

    Rencana mau pake ukuran 245/70/16 atau 235/70/16 atau 235/60/16 di pelek standard
    Kira 2x ada yg udah pernah coba blom pake ukuran ini? Secara kalo gw cek jarak ban sama shock sekarang sih harusnya masuk yah... Jarak ban ke strut masih ada 2 jari ke samping, 7 jari ke atas (depan/blakang sama) .. jd hrsnya masuk...

    Oiya, sementara ini gw cek ban yg ada ukuran ini:
    Achilles desert hawk H/T - 235/70/16 & 245/70/16
    GT Radial Savero A/T Plus 245/70/16
    Bridgestone Dueler H/P 680 - 235/70/16
    E/P Forceum ATZ - 235/70/16
    Bridgestone Dueler H/T 687 - 235/60/16
    Bridgestone Turanza GR-80 - 235/60/16
    BridgestoneTuranza ER-30 - 235/60/16
    GT Radial Champiro HPX - 235/60/16

    Kalo udah ada yg pernah pake tolong masukkannya ya...

    Trims...

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,563
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 8 Hrs 47 Mins 5 Secs
    235 masuk g dah pernah pake...cuma mahal ongkos beli ban sama bensinnya...

    saran : jangan pake 60 jadinya keliatan kecil banget bannya kebanting sama mobilnya...pake 70 empuk en gagah...215 jg ok

    kecuali pake velg 18 deh pake 60 pas...

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    ジャカルタ
    Posts
    347
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 20 Hrs 33 Mins 11 Secs
    Thx atas masukannya bro frostbitez... bener jg yah.. skg aja udh rada boros tuh xtrail.. pake diameter ban lebih gede pasti tarikan lebih berat & boros bensin...

    Ukuran 215/65/16 & 235/60/16 gw cek di tabel ban hrsnya ngak ngerubah diameter total ban.
    215/65/16 overall diameter: 686mm
    235/60/16 overall diameter: 688mm
    Gedean 235/60/16 malah.. cuman 2 mm doang sih.. hehe..

  5. #4
    Kopral Satu
    Location
    pekanbaroe
    Posts
    89
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 49 Mins 51 Secs
    pake yokohama geolandar 235/70/16 aja, gw baru pasang kmrn. mantap...

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    96
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 56 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by farrelbens View Post
    pake yokohama geolandar 235/70/16 aja, gw baru pasang kmrn. mantap...
    Ikut nimbrung yah bro...
    Wahhh coba pict nya bro, penasaran pgn liat... Thx.....

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    lebar ban mesti disesuaikan juga dgn lebar velg..Kalo lebar velg 6,5" = 165,1 mm.
    Kalau ban standartnya 215==>> berarti ban lebih lebar dari velg 39,9 mm
    Kalau ban diganti dgn yg lebih lebar lagi,berarti gap-nya dgn velg semakin besar..
    Ban jadi kelihatan gembung saat menerima beban berat mobil...Ini yg tdk direkomendari produsen ban krn berbahaya alias tdk safety..

    # Info ini baru semalam saya baca di majalah MOTOR terbaru.Yg ngeluarkan info ini yaitu produsen ban ACCELERA (Elang Perdana)

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,368
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 22 Hrs 19 Mins 28 Secs
    numpang lapak agans,

    OBRAL CUCI GUDANG!!! Asesoris Xtrail T30! buanyakkk! macam - macam & murah - murah!!!

    http://www.modifikasi.com/showthread.php?p=7189731#post7189731

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 17th September 2012, 08:34
  2. Replies: 3
    Last Post: 13th April 2009, 18:08
  3. BUAT YG MAU JUAL PELEK STANDARD JAZZ 15'+BAN
    By phantomvd in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 2
    Last Post: 28th October 2008, 11:34
  4. [Ask] kombinasi lebar pelek dan lebar telapak Ban
    By Abu2 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 12
    Last Post: 19th February 2008, 07:58
  5. Pelek replika JDM/racing yg paling pas buat new city
    By Iceman in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 55
    Last Post: 5th September 2007, 22:31
Back to top