WTA: VELG 17" BISA MERUSAK SKOK ??
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/119679
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    Surabaya
    Posts
    5,181
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 13 Mins 26 Secs

    WTA: VELG 17" BISA MERUSAK SKOK ??

    Bos-bos para master kaki-kaki mau nanya ne...

    apa kalau kita ganti velg lebih besar bisa merusak skok beker ga ?

    mobil standart gue velg nya ring 15" tapi gue ganti 17" apa bisa berpengaruh di skok beker gue ga ya ?

    soalnya ada mobil saudara standartnya 15" diganti 18" (tipe mobil sama tapi punya saudara lebih tua 2 tahun) kok gue lihat mobilnya jadi agak miring ke kanan + - 1/2 cm an ya, apa karena ngaruh dari velg besar itu tadi ??

    tolong masukan bos-bos kaki-kaki....
    kalau emang bisa merusak kaki-kaki gue ganti balik aja ke ring 15" soalnya skok beker gue harganya mahal banget

    thanx

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Satu
    Posts
    64
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 1 Min 31 Secs
    untuk toleransi penggantian velg yang aman sih + 2 inci, jadi kalo standarnya 15 ya mentoknya di 17. Itu juga ditambah ban yang profilnya lebih tipis, jangan lupa spooring & balancing lagi kalo udah ganti velg gede.

    Mohon yang lain bantu nambahin juga

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    Surabaya
    Posts
    5,181
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 13 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by aurora View Post
    untuk toleransi penggantian velg yang aman sih + 2 inci, jadi kalo standarnya 15 ya mentoknya di 17. Itu juga ditambah ban yang profilnya lebih tipis, jangan lupa spooring & balancing lagi kalo udah ganti velg gede.

    Mohon yang lain bantu nambahin juga
    jadi dengan kata lain mobil gue masih aman ya bos...
    udah si begitu ganti ban gue spooring balancing bos...
    gue pakai 215/45/17 buat mobil sedan.. apa terlalu tebal bannya bos ? padahal mau gue ganti 215/50/17 (ban ODC), bukannya tambah tebal ban beban kejutnya makin diredam ma ban ya...

    thanx

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by R_Jo98 View Post
    Bos-bos para master kaki-kaki mau nanya ne...

    apa kalau kita ganti velg lebih besar bisa merusak skok beker ga ?

    mobil standart gue velg nya ring 15" tapi gue ganti 17" apa bisa berpengaruh di skok beker gue ga ya ?

    soalnya ada mobil saudara standartnya 15" diganti 18" (tipe mobil sama tapi punya saudara lebih tua 2 tahun) kok gue lihat mobilnya jadi agak miring ke kanan + - 1/2 cm an ya, apa karena ngaruh dari velg besar itu tadi ??

    tolong masukan bos-bos kaki-kaki....
    kalau emang bisa merusak kaki-kaki gue ganti balik aja ke ring 15" soalnya skok beker gue harganya mahal banget

    thanx
    Mobilnya merk apa? Kalo velg standartnya 15",ukuran ban standartnya berapa?
    Dari sini baru kita bisa menentukan kalo ganti velg 17" baiknya ukuran berapa bannya?
    UKuran ban akan mempengaruhi perhitungan jarak tempuh di speedometer,maka mesti dicari ukuran ban yg diameternya paling mendekati ukuran diameter ban standart..
    kalo semua ukuran masuk dan memenuhi syarat,gak akan merusak Shock absorber..kalo mobil saudaranya miring,mungkin aja dia ganti kaki-kakinya agar bisa sesuai dgn ring 18",tapi gantinya gak beres yg ngerjainnya....

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,276
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 4 Wks 14 Hrs 42 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by R_Jo98 View Post
    jadi dengan kata lain mobil gue masih aman ya bos...
    udah si begitu ganti ban gue spooring balancing bos...
    gue pakai 215/45/17 buat mobil sedan.. apa terlalu tebal bannya bos ? padahal mau gue ganti 215/50/17 (ban ODC), bukannya tambah tebal ban beban kejutnya makin diredam ma ban ya...

    thanx
    Benernya sih ga ada patokan nya bro mau naik sampe berapa inch, cuman memang 2 inch masih dirasa aman. Ganti velg besar ga berpengaruh langsung ke Shock, cuman memang biasanya kan naek velg besar di ikutin dengan ban yang lebih tipis sehingga getaran lebih terasa efeknya. Ini yang biasanya ber efek ke shocknya, apalagi kalo sering kena lobang. Jadi usahain kalo jalan rusak jangan disikat gitu aja.

    Ukuran ban juga ga bisa se enaknya, kan ada toleransinya, kalo terlalu tebal ngesrot sama fender dan juga ingat, ban tebel ya lebih berat. 215/45 itu aman kok, boleh aja pakai 50 asal ga gesrot ama fender.
    Yang biasanya bermasalah tu jika ganti velg besar adalah beratnya, kalau beda terlalu banyak berat dengan standarnya buat jangka pendek ga terlalu berasa, tapi jangka panjang umur karet2 dan kaki2 jadi lebih pendek.

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=112526
    Posts
    12,253
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 31 Mins 32 Secs
    mobil sodara lo udh diceperin atau ganti per belom?

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Surabaya
    Posts
    5,181
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 13 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by speedfreaks View Post
    mobil sodara lo udh diceperin atau ganti per belom?
    mobil sodara gue murni standart dart... ga ceperin ga ganti per bro...
    karena mengingat per ori mobilnya lebih kuat dari per aftermarket.

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,239
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 5 Hrs 19 Mins 56 Secs
    setau gw si gpp....
    dlu biem e46 std 15 pakek 20 nope aman2 aj tuh kaki2 2taon malahn...enak2 aj gk ad bunyi klotak2 at apa gt..perr custom skok std..

    hmm..kal logikany dah ganti 17 tp pakek perr std kan apsti jingkrang jadi rada gimna gt kal jalan ,bisa ngerusak si...minim dah ganti perr de buat ngimbangi bobot velg..
    +pemakaian 15 aj bisa rusak apalgi 17 kal gradkaan..

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by R_Jo98 View Post
    mobil sodara gue murni standart dart... ga ceperin ga ganti per bro...
    karena mengingat per ori mobilnya lebih kuat dari per aftermarket.
    kemungkinannya :
    # Pada sisi yg miring tsb SA-nya sdh jelek..Fungsi SA meredam kejutan per akibat beban dgn cara mendorong balik per.Jadi kalo sdh jelek kemampuan mendorong balik per juga jadi berkurang
    # Posisi tangki bensin apakah pas disisi per yg miring..Problem miring pada body juga menjadi pertanyaan diforum sebelah dan ternyata mobil saya juga yg kanan belakang lebih rendah 1/2 cm dari pada yg kiri (per pakai EIBACH)..ini krn tangki bensin berada pada sisi kanan belakang..

  11. #10
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Suprie72 View Post
    kemungkinannya :
    # Pada sisi yg miring tsb SA-nya sdh jelek..Fungsi SA meredam kejutan per akibat beban dgn cara mendorong balik per.Jadi kalo sdh jelek kemampuan mendorong balik per juga jadi berkurang
    # Posisi tangki bensin apakah pas disisi per yg miring..Problem miring pada body juga menjadi pertanyaan diforum sebelah dan ternyata mobil saya juga yg kanan belakang lebih rendah 1/2 cm dari pada yg kiri (per pakai EIBACH)..ini krn tangki bensin berada pada sisi kanan belakang..
    boss mau konsul ach :

    1. penyebab mobil miring itu apakah SA yg lemah atau per yang lemah, okelah SA tipe gas memang selalu "nendang" dan membantu dorong balik per, nah kalo SA tipe oli gimana, dia kan ga bersifat "nendang" ? jadi selama ini asumsi ogud penyebab mbl miring itu krn pernya, bukan SA (pls koreksi kalo salah)
    2. sebelum boss ganti Eibach, bagian sebelah kanannya miring juga gak ? di mobil gw kondisi sutandar memang rada miring ke kiri, apalg kalo tangki bensin penuh, dan tangkinya memang di sebelah kiri

    mohon pencerahan

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 6
    Last Post: 13th January 2013, 08:20
  2. Replies: 7
    Last Post: 30th June 2012, 11:40
  3. WTA repaint velg yg bisa mirip kyk warna "GREEN TAKATA"
    By andi0806 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 20
    Last Post: 9th January 2012, 16:45
  4. Replies: 4
    Last Post: 30th March 2011, 13:01
  5. Need Ban Bwat Velg 22" Merk Abal" Gpp[HARGA mring Klo Bisa]
    By HeavenJogja in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 11th September 2008, 21:25
Back to top