(SHARE): gimana sih cara ngadepin pengemis di jalan??

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 69
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/119447
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs

    (SHARE): gimana sih cara ngadepin pengemis di jalan??

    mau tanya ama temen2 modcomers skalian...gimana sih biasanya kalian menghadapi pengemis di jalan? soalnya gw bingung...serba salah...ngasi salah, gak ngasi jg salah...

    gw mau cerita dikit deh ttg pengalaman gw...kjadian ini uda lama bgt sih...wktu itu siang2 gw lg di lampu merah dpn gading serpong...pengemisnya ibu2 tua gtu...dulu waktu itu gw belom pernah ngasi duit ke pengemis di jalan...jadi gw gak tau klo ngasi duit ke pengemis tuh brp duit patokannya...krn gw pikir pak ogah / polisi cepek dikasi cepek nopek aja mau padahal mereka bukan pengemis, jadi nya gw berpikiran lah gw ambil duit koinan di mobil gw...gw asal ambil krn mata gw gak sambil liat...dan terambilah koin cepek..trus gw kasi ke pengemisnya...
    awalnya dia bilang makasih...trus dia liat duit cepek, dia lgnsng ketok2 kaca jendela gw sambil ngeliatin gw...gw bngung donk knp nih org...gw wktu itu blom ngerti...trus dia ketok2 lg gw diemin aja..gw takutnya ni org mau aneh2...trus duit koin nya ditemplokin aja di kaca gw trus dia pegi...baru deh gw ngerti..
    wew wktu itu gw kesel bgt...belagu bener pengemis..uda ngemis, dikasi duit malah gak diterima trus disia2in aja...polisi cepek aja dikasi cepek mau..pdhl dia bukan pengemis dan dia kerja nyetop2in mobil...gw pikir nih pengemis belagu amat...gak kerja apa2 cuma nyodorin tangan tp malah buang duit gw...
    tp setelah itu gw pikir mungkin emank gw yg salah..masa ngasi ke pengemis cuma cepek..hari gini cepek mau makan apa...yawda lah gw pikir emank gw yg salah ngasi cuma cepek..meskipun sakit hati jg ujung2nya duit gw ditolak dan dibuang ama dia...

    setelah kejadian itu, gw ngasi ceceng ke pengemis dan mereka terima..meskipun gak selalu gw ngasi duit ke pengemis..krn gw liat2 kondisi dan tempat jg..ama trgntung mood gw jg...
    nah baru beberapa minggu yg lalu kejadiannya di lampu merah TB Simatupang...wktu itu siang2 kondisi lumayan sepi..disitu bnyk pengemis anak2...ada anak kecil satu minta2 duit gtu..krn wktu itu mood gw lg bgus jg, gw kasi dan gw kasi goceng...kan dia lg bdua gtu...gw pikir kakak adek kan..nah yg anak atu lg lgnsng minta ke anak yg baru gw kasi itu tp dia pelit gak mau berbagi...trus anak yg ini lgnsng ngerengek2 minta ke gw...trus ketok2 kaca gw minta duit..maksa bgt...gw jd bngung..gw kasi tangan tp dia gak mau pergi...gw diemin jg dia gak mau pegi...lama pdhl gw dieminnya..malah lampu merah situ lama bgt...duit gw di laci uda gak ada..yawda krn kasihan jg gw kluarin dompet kasi goceng jg dgn perasaan sedikit terpaksa...baru deh dia pergi...

    dulu juga prnh kejadian tp yg alamin cwek gw...wktu itu di lampu merah bnyk anak kecil ngemis...trus begitu satu anak dikasi duit, langsung anak2 lain lari menghampiri mobilnya cwek gw pada ngerengek2 minta duit...gilee jd pusing kan yawdah akhirnya diemin aja ampe lampu ijo trus tancep...

    trus ini yg ngalamin cwek gw lg...wktu itu gw pulang ngapel dr rmh cwek gw uda malem, trus pas gw masuk mobil gw liat ada 2 anak kecil pemulung gtu..krn gw kasihan ama mereka dan uda malem pula, gw kasi 20rb dan mereka seneng bgt...gw jg seneng dan gw tulus ngasi nya...trus besok2nya mereka lewat lagi sambil bawa karung krn mreka sambil mulung..tapi kali ini dipanggil ama nyokapnya cwek gw...diajakin masuk...trus dikasi makan...diajak ngobrol2...trus pas pulang mereka dikasi duit lumayan bnyk..gw gak tau brp yg jelas di atas 100ribu...nah besok2nya mereka klo lewat lagi diajakin masuk lagi seperti biasa bawa karung pemulung...
    lama kelamaan mereka jadi kebiasaan gtu kek sengaja nyamperin dan malah pernah waktu itu mereka bdua dateng..sengaja bolak balik nunggu dpan rmh cwek gw tp mereka gak bawa karung buat mulung..trus dipanggil masuk..mereka bilang mereka hari ini gak kerja...cuma lagi main2 doank...mereka sengaja dateng dgn harapan supaya dikasi duit lagi...gw gak tau apakah mungkin itu krn disuruh ama ortu nya ato gimana...yg jelas gw gak simpatik bgt ama ortu nya..ortu mereka masih ada..kan pas diajak ngobrol tuh mereka cerita2...ortu mereka di rumah..gak kerja...yg disuruh kerja malah anaknya dua org yg masih kecil bgt...tp klo mereka dateng, paling cuma dikasi makan doank..gak pernah dikasi duit lg..takutnya jd keterusan mereka...dan semenjak gak dikasi duit lg, mereka uda gak pernah dateng lg...

    ada jg nih beberapa anak kecil yg suka nongkrong di ruko belakang deket rmh gw...ruko itu rame krn ada bank, atm, minimart, tukang makanan, dll...pokoknya rame dan disitu beberapa anak kecil suka nunggu...klo ada org lewat, pasti nyapa selamat siang om...selamat siang tante...selalu deh...trus begitu qta uda mau pulang jalan ke mobil qta, dia pasti ngikutin dr belakang trus pas qta masuk mobil, dia bntu nutupin pintu qta..trus sambil ngeliatin qta..berharap dikasi duit...tp kenyataannya gw gak pernah kasi duit...

    kadang kasihan gtu ngeliat pengemis...klo gak dikasi, tampangnya kek lemes lesu gtu..kasihan sih liatnya...tp jujur aja gw sebenernya gak suka pengemis...gw gak bermaksud sombong ato tinggi hati ya..tp gw gak suka ama pengemis..mnurut gw pengemis tuh org malas yg gak mau berusaha...
    karena menurut gw jadi pengemis itu adalah sebuah PILIHAN...bukan NASIB...PILIHAN HIDUP yang menentukan NASIB HIDUP kita...
    apalagi bnyk pengemis yg klo uda dikasi malah gak tau diri..ada pengemis yg minta2 dateng ke rumah, minta2 duit...trus dikasi makanan tp malah marah trus makanannya dibuang dan dia pergi...damn? gak tau diri bgt tuh...
    belum lagi kdng pengemis itu bisa bermodus utk melakukan kejahatan...apalagi klo di daerah rawan..ngeri deh bahkan cuma utk sekedar buka kaca doank...

    yg gw sesalkan jg kenapa ya ada bos para pengemis? mereka kaya dari hasil org2 miskin tak berdaya terutama anak kecil yg disuruh mengemis...trus mereka kaya krn hal tsb...sedangkan anak2 pengemis tsb tetap miskin dan gak dapet apa2...paling cuma dikasi makan dan tmpt tinggal secukupnya doank...
    dimana ya hati nurani nya? sori nih just my opinion...gak tau mnrut yg lain...klo mnurut gw sih bos pengemis itu duitnya duit haram...

    makanya bingung kan...klo qta ngasi salah, gak dikasi jg salah..jadi mesti gimana donk ngadepinnya??
    yg jelas klo tukang minta2nya banci, gw uda pasti ogah..ngeri gw ntar disamber lagi...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    105
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    heehhe.. serba salah emang. lo na tll kebiasaan jg sih sll kasi terutama di t4 yg lo sll kunjungin. jelas mrk inget muka lo, i org baik hati yg ks duid bny. hahahaha... yah sesekali blh mnrt gue, tp jgn keseringan n jangan di daerah dkt t4 tinggal kita ato rmh org yg sering kita kunjungin. ntar buntut2na yah spt yg uda terjadi pada lo. hehe.. klo gue biasa gue cuekin, bukan na ga mau ks. serem euy gue ce sndrian d mbl.

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    dimana hatiku senang
    Posts
    1,060
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 53 Mins 23 Secs
    boleh dong sesekali kasih ke pengemis..gua jg pernah ada pengalaman sih..tp ini tukang ngamen..gua makan di pecenongan..ada orang sebelah gua ngasih 500 perak duit logam ya..eh,dia lempar loh ke orang sbelah gua!dia blg ini mah cuman bisa buat beli krupuk!what the F***K?makanya liat2 situasi aja deh bro..kl yg anak kecil gitu2 kadang udah ada yg anak "gede"nya alias penadah..mereka setor ke penadah itu...dulu jg ada temen gua yg cerita kl dia pernah liat pagi2 buta ada mobil boks turunin pengemis2 gitu di lampu merah!gila kan?berarti ada yg koordinir kan?

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by golo View Post
    boleh dong sesekali kasih ke pengemis..gua jg pernah ada pengalaman sih..tp ini tukang ngamen..gua makan di pecenongan..ada orang sebelah gua ngasih 500 perak duit logam ya..eh,dia lempar loh ke orang sbelah gua!dia blg ini mah cuman bisa buat beli krupuk!what the F***K?makanya liat2 situasi aja deh bro..kl yg anak kecil gitu2 kadang udah ada yg anak "gede"nya alias penadah..mereka setor ke penadah itu...dulu jg ada temen gua yg cerita kl dia pernah liat pagi2 buta ada mobil boks turunin pengemis2 gitu di lampu merah!gila kan?berarti ada yg koordinir kan?
    klo itu gw tau bro...emank gtu ada bos pengemis..bosnya itu yg kaya..tp mnurut gw duitnya haram...kaya dgn memanfaatkan penderitaan org lain...

  6. #5
    Kapten
    Location
    Bandung Kota Mercy
    Posts
    2,521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 47 Mins 43 Secs
    Kadang2 gitu bro yang namanya pengemis/pengamen/tyukang parkir dll...
    Gw pernah ngasi tukang parkir 1000 perak,gw cuman parkir gak nyampe 5menit...dia mintanya 2000...
    Gak gw kasih malah marah2....
    Kalo pengemis/pengamen gw jarang bgt ngasi....
    Soalnya,menurut gw daripada u ngasi ke pengemis/pengamen tiap hari bisa abis 1000,mendingan u sumbangin aja ke panti asuhan ato rumah ibadah....
    Gw juga tiap jumat nyumbang ke mesjid,,daripada ngasi ke pengemis/pengamen yang belum jelas buat apa duitnya mending nyumbang ke panti ato rumah ibadah yang udah jelas buat apa duitnya....
    Betul gak??
    Hati juga lebih puas pastinya....

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,241
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 7 Hrs 28 Mins 1 Sec
    liat2 pengemisnya...
    kalau masi muda at masi anak2 gk gw kasi kasi ..

    tp kalau cacat atau dah tuaaaa banget baru gw kasi...

    kalau anak2 dikasi mulu lama2 dia jadi kebiasaaan jadi ny ngemis terus ..
    tu yg orang2 salah..
    mending jangn kasi de walau gimana2,kasian jg efeknya ke mereka ..
    malah seneng ngemis mulu..
    kalau gk ad yg kasi kan sepi udah bosen2 ndiri dia...

    kalau cacat tu baru de..gw kasi 1000 at 5rbu...

    menrt gw si gt..

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    kadang yg cacat itu juga suka pura2 loh...pernah wktu itu lg di lampu merah..cwek gw yg liat...jd wktu itu ada pengemis pincang pke tongkat..jalannya susah tergopoh2...pas uda lampu ijo, eh tiba2 dia lepas tongkatnya trus lari...wew keren bgt tuh?! pemandangan langka loh...wakakak..

    trus pengemis yg modus kaki buntung itu jg bnyk yg nipu2..sebenernya kaki nya ditekuk sedemikian rupa dan ketutupan ama celana...jadi keliatannya buntung sebelah...

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,680
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    wahh susah deh ngadepin pengemis. di kasih ati minta jantung semua sekarang.

    tp bisanya klo di TL gw kasih tangan trus gw cuekin aja klo dia masih diem aja.

    yg paling bete emang yg di pecenongan tuh. gak dikasih maksa, dikasih belagu.

    capenya hidup di jkt yah. hehehehh.. cape ati maksudnya

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    105
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    yah begitu lah orang2 di jakarta.....


    ga usa pengemis deh. dkt rumah gue tuh ada pak ogah jadi2an. tiap pagi pasti eksis disana terutama di hari kerja. klo hr libur n uda sore2 gt, dia uda ilang.

    nah suatu hari, gue kaget, koq ada pak ogah lg skr (dl perna ada, tp lama2 ilang). trus, tiap kali gue belok mau kluar dr daerah rmh gue, gue ga pernah sekalipun ks duid k dia. Secara ini ms dlm area dkt rmh gue. ngapain gue ks duid. gue cape2 kerja, masa ks duid k org yg mls gitu, cuma belok kanan lsg, ks duid.

    ms mending klo special case gt, ada macet banget, wajar lah dia uda bantu. ini ga da apa2 tiap lewatin dia masa mesti ks duid?????

    prinsip gue, klo gue 1x ks duid k tuh org, tar kebiasaan minta molo n klo ga dikasi sekali, ngomel2.

    keqna dia uda apal sm gue n mbl gue. krn gue sll lwt sana (ada jln 1 lg, tp gue mls muter lbh jau). keq td pagi... dia ngomong apa gt stlh gue lewatin dia n ga ks duid.

    coba saudara2, bnr ga apa yg gue lakukan ini?? klo ga da apa2, knp gue mesti ks dia duid. emang na dia yg punya tuh jalan ampe gue WAJIB byr k dia? sebel banget d........ huhhhhhhhhhh >________<

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,241
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 7 Hrs 28 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by AP View Post
    kadang yg cacat itu juga suka pura2 loh...pernah wktu itu lg di lampu merah..cwek gw yg liat...jd wktu itu ada pengemis pincang pke tongkat..jalannya susah tergopoh2...pas uda lampu ijo, eh tiba2 dia lepas tongkatnya trus lari...wew keren bgt tuh?! pemandangan langka loh...wakakak..

    trus pengemis yg modus kaki buntung itu jg bnyk yg nipu2..sebenernya kaki nya ditekuk sedemikian rupa dan ketutupan ama celana...jadi keliatannya buntung sebelah...
    whahahahaha......mantabb..

    hmm...makany liat2 cacat nya gimna..kalau di sby sini si biasany dah gk puny tangan kaki dah gk ad gt...
    kalau cuma penyktan gt kyk tongkt tapi masi ada kakinya gk gw kasi...
    liat2 pengemisnya ..

    temen gw terkdg ad trik pengemis yg usil jadi di sandal nya dia tu dkasi paku jadi qt merhatiin spion biasnay kan cuma liat tangan dia kal gk dikasi tautny beret2 at gima gt m mbl qt..ternyta tangn gk maen eh kaki yg maen bisa dg nusuk tu bans ampeK goresin body pakek paku yg ad dikakinya..

    makany perhattiiiin dg baek2....
    temen gw digembosi..+di beret...hahaha.
    pelakuny anak umur9thn.wkwk

 

 
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA ~ Cara Maen aktif, buat Tweeter gimana cara setelannya....
    By Perfection in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 26
    Last Post: 13th October 2012, 09:33
  2. Share : Brp KM boil lo jalan dlm 1tahun?
    By Mod Addict in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 32
    Last Post: 14th August 2012, 09:17
  3. [SHARE]Para userway(pengguna jalan :D )
    By Rush2toba in forum Automotive
    Replies: 0
    Last Post: 28th November 2011, 06:58
  4. musuh utama jalan raya....share disini
    By chandeel83 in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 107
    Last Post: 9th August 2010, 12:57
  5. ASK : Gimana cara ngadepin bocah maling buah
    By no_tech in forum Automotive
    Replies: 47
    Last Post: 7th July 2008, 23:53
Back to top