gue tertarik sama low boost turbo pake internal stock nih... bo'ilnya bakalan honda new civic... seberapa banyak yah kerugiannya turbo... kayak engine lifespannya berkurang... detonation risk... etc etc...
thx buat inputannya yah
gue tertarik sama low boost turbo pake internal stock nih... bo'ilnya bakalan honda new civic... seberapa banyak yah kerugiannya turbo... kayak engine lifespannya berkurang... detonation risk... etc etc...
thx buat inputannya yah
yup..., dan inget honda rada riskan dengan turbo..
selain kompresinya tinggi , dan block nya alumunium gampang retak..
risknya sih lumayan gede yah... cuma kalo civic gw rasa aman2 aja kalo lo pake turbo yang bolt on buat D17 engine... mungkin sperti kt takumi, harus ganti jeroan2nya jg...
hi guys,
boleh nimbrung khan?![]()
jadi kalo mau nambah turbo ke mesin standar, wajib ganti jeroan juga ya? gimana kalau low boost banget (max 0.3 bar), bisa langsung pasang ke mesin standar ngga?
trus kalo turbo bekas mesin diesel kayak panther, bisa pasang ke mesin bensin ngga?
thx sebelonnya
jgn pake mesin baru sih..sayang n garansi loe pasti
gk berlaku lg..
low boost sih harusnya gk apa...
takumi, masa si gk tahan turbo?
semua nyaranin gw pasang turbo
d16z6 sukur bisa dapet d15 nih..
sohc vtec..
kalo b series di indo pasaran brapa skrg?
kalo dgn duit 2-3 jt bs dpt mesin apa?
keep me updated with this turbo infoo..![]()
http://i2.photobucket.com/albums/y26/b29pb/IMG_0874edit-1.jpg
kangen Jakarta..
tapi gimana juga turbo sangat menggoda >.<;
apa aja yah yg mesti dijalanin biar turbo itu 90% aman... boost 0.5 bar...
gw tau sih turbo itu yg penting tuningnya...
dan kalo tuningnya proper... engine lifespan bisa sampe 80% - 90% originalnya...
jeroan apa aja yah yg mesti di upgrade...
Kalo gw sih ngeri di Indo karena masalah kualitas bensin. Kalau mau pake turbo, beli yang sudah ada turbonya. Seperti Golf GTi atau duitnya ada, upgrade ke Evo/STi.
High compression + turbo - quality gasoline = bad idea.
I see... turbo is not an option here hahaha...
thanks for dropping by![]()
prinsip turbo kit tuh low boost (biasanya 0,5-0,8bar).aman2 aja w/ stock internal.soal detonation gak perlu risau,dgn low boost aliran bensin std masih mencukupi,kecuali kl dah diatas 0,8bar boostnya baru kita hrs robah AFR.
masalah mobil baru dipsgin turbo,balik lg ke hati nurani lu ndiri,pake turbo kit pasti rapi,tp berbanding lurus dgn hrg.kl ada bkl yg jago psg turbo,mau custom jg gpp,ikutin aja spek turbo kitnya.
nah spesialis turbo di jakarta ada siapa aja yah...
There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)