[HELP] Klakson bengek/bindeng!!
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 44
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/118451
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 9 Hrs 54 Mins 46 Secs

    [HELP] Klakson bengek/bindeng!!

    Hai semua..mau tanya2 dong

    Mbl gw swift ST, klakson asli-nya culun banget suaranya..jadi gw pasang Hella Twin Tone merah (keong)..

    Pertama pasang di WW autocarz (sponsor modcom),tapi suaranya krg bagus dan sering bengek/bindeng..terutama kalo lagi macet & sering klakson..

    Trus gw bawa ke bengkel audio Dynamics di PMK untuk dicek,diganti relay-nya dan yg tembaga2 itu..pokoknya katanya instalasi yg sebelumnya kurang bagus..

    Lumayan,suaranya jadi lebih bagus..tapi sampe skrg bengek/bindeng-nya tetep ga ilang2 nih..kadang2 masih suka begitu..terutama kalo macet & sering klakson..
    Kenapa yah? dan solusinya gmn?

    ada yg bisa kasih pencerahan?
    thx before..

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 9 Hrs 54 Mins 46 Secs
    up..any advice??

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    Dieburg, Germany
    Posts
    6,636
    Power
    67 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 33 Mins 57 Secs
    denger2 dari ngko yg punya Variasi2 di pmk, penyakitnya hella keong merah kyk gitu... skrg bagusan FIAMM katanya...

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,291
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 15 Hrs 30 Mins 4 Secs
    kemungkinan yang pertama emank kurang setelan, setau gue sih itu ada baut setelan yang bisa diputer2.
    kemungkinan kedua sih kurang setrum, jadi kalau sudah terlalu lama dipencet arus berkurang dan jadi nya supply arus ke klakson melemah, dan jadinya klakson juga ikut melemah bunyinya.
    yang ketiga cek sekring, biasanya sekring ga kuat karena sering dipencet jadi panas, bisa lumer di sekring atau di rumah sekring.
    kalau semua yang diatas masih ga bisa, ganti pake stobel aja, 1 biji setara dengan hella 2 biji hehe

    thx

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 9 Hrs 54 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    kemungkinan yang pertama emank kurang setelan, setau gue sih itu ada baut setelan yang bisa diputer2.
    kemungkinan kedua sih kurang setrum, jadi kalau sudah terlalu lama dipencet arus berkurang dan jadi nya supply arus ke klakson melemah, dan jadinya klakson juga ikut melemah bunyinya.
    yang ketiga cek sekring, biasanya sekring ga kuat karena sering dipencet jadi panas, bisa lumer di sekring atau di rumah sekring.
    kalau semua yang diatas masih ga bisa, ganti pake stobel aja, 1 biji setara dengan hella 2 biji hehe

    thx
    thx bro jawabannya..

    kalo kurang setrum mesti diapain tuh bro?
    kalo sekring saya udah cek kyknya sih gak knp2 tuh..

    kayaknya pengen coba stebel nih,byk yg bilang mantab..

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 9 Hrs 54 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by frb View Post
    denger2 dari ngko yg punya Variasi2 di pmk, penyakitnya hella keong merah kyk gitu... skrg bagusan FIAMM katanya...
    ntar lo pulang gantiin klakson gw yak!
    males klo ke toko..

  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    483
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 23 Mins 34 Secs
    pasang hellanya kapan bos?
    ud brp lama?
    koq ga di bawa ke bengkel tempat belinya lagi..

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    udah di jakarta lagi
    Posts
    1,832
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 3 Hrs 18 Mins 25 Secs
    coba ganti accu dulu deh.
    gw punya gak bunyi2 kalo knob dipencet2, setelah accu ganti langsung bunyi lg tuh hella.
    padahal kirain rusak tu klakson lumayan lama, kira2 sebulan kayak gitu, tau2 mbl gak bisa distarter karena accu soak

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 9 Hrs 54 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by choey View Post
    pasang hellanya kapan bos?
    ud brp lama?
    koq ga di bawa ke bengkel tempat belinya lagi..
    pasangnya dah 1 tahun bos krg lebih..

    gak gw bawa balik ke tpt pasangnya karena emg pikir "oh,dia emg toko velg,mgkn gak ahli pasang kelistrikan"..

    jadi saya bawa ke toko audio,kebetulan emg udah langganan..

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 9 Hrs 54 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by yudd1 View Post
    coba ganti accu dulu deh.
    gw punya gak bunyi2 kalo knob dipencet2, setelah accu ganti langsung bunyi lg tuh hella.
    padahal kirain rusak tu klakson lumayan lama, kira2 sebulan kayak gitu, tau2 mbl gak bisa distarter karena accu soak
    masalahnya udah muncul sejak mobil masih baru bos (ganti klakson-nya paling 2-3 minggu setelah mobil dateng)..dan sepertinya sih accu fine2 saja soalnya gak ada masalah susah starter dll..

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Cari Klakson paling kenceng setara klakson bus transjakarta
    By Shinya Taniuchi in forum Diskusi Interior
    Replies: 187
    Last Post: 12th November 2014, 16:49
  2. Klakson Lama Jelek - Ganti Hella Klakson ( silahkan cek harga )
    By indoneka in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 632
    Last Post: 13th May 2014, 14:40
  3. hallppp...klakson Stebel gw bindeng..
    By B 98 BQ in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 12
    Last Post: 18th August 2010, 22:26
  4. jual klakson hella twin tone dan klakson bawaan kijang inova
    By tegar in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 12
    Last Post: 1st May 2009, 08:40
  5. wts mesin komplit+tetek bengek rb20det r32gts-t 15jt
    By -oWizz- in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 4th April 2008, 23:30
Back to top