Kiat2 Sukses dalam ber BISNIS / USAHA (Wajib Baca)

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/117590
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs

    Kiat2 Sukses dalam ber BISNIS / USAHA (Wajib Baca)

    penulis : Tanadi Santoso

    Percaya.

    Dari cerita klasik China tentang seorang ibu yang dikabari bahwa anaknya adalah pembunuh.

    Disebuah dusun dijaman lalu, sebelum ada mobil, telpon, ataupun facebook. Seorang anak lelaki berangkat ke luar kota bekerja, meninggalkan ibunya sendiri dirumah.

    Besoknya ada sorang tetangga bilang kepada si ibu bahwa anaknya membunuh orang dikota lain. Tentu saja sang ibu tidak percaya sama sekali. Sorenya lagi ada seorang lain memberitahun anaknya membunuh orang karena pekerjaan dikota lain itu. Sang ibu terdiam dan masih tidah percaya. Malam itu tidurnya menjadi tidak enak.

    Esoknya lagi, pagi2 sudah ada seorang tetangga bilang anaknya membunuh orang. Dan sang ibupun mulai ragu2 akan hal ini. Ketika orang keempat mengatakan hal yang sama, sang ibu yakin benar anaknya telah membunuh orang, dan dia sedih sekali.

    Besoknya lagi, anaknya pulang kerumah, dan sang ibu dengan bingung menanyakan hal itu. Anaknya tertawa dan menjawab bahwa mana mungkin dia mau membuhuh orang, kenapa ibunya tidak percaya padanya. Memang ada pembuhuhan, tapi dia tidak terlibat, pembunuh itu kebetulan punya nama yang mirip dengan dia.


    Seorang yang sangat yakinpun, pelahan lahan akan mulai meragukan keyakinannya bilamana semua orang meyakini hal lain. Kekuatan pengulangan dalam marketing juga menjadi senjata merubah orang yang ragu menjadi percaya. Butuh waktu dan pengulangan untuk merubah kepercayaan seseorang akan sebuah hal. Kita dapat memanfaatkan ini untuk bisnis, dan harus pula berhati2 ketika mau percaya akan sesuatu, karena pengulangan berita. Salam untuk semua.

    ======

    ABCD - Kunci Sukses

    Above and Beyond The Call Of Duty (ABCD).

    Ada sebuah restoran yang ramai sekali di San Francisco. Seorang konsultan heran akan keramaian ini dan mencobanya. Dia datang dan disambut seperti biasa oleh pelayan.

    “Bapak mau makan apa?” Memilih milih menu, dia memesan bakmi goreng.
    “Bapak mau minum apa?” “Coke Zero dan Es Batu”
    “Maaf pak, kami sudah kontrak dengan Pepsi, bagaimana kalau kami ganti dengan Diet Pepsi?”
    “ Wah, tidak mau, kalau tidak ada Coke Zero, yah air putih saja.” Kata pelanggan dengan tidak puas.

    Ketika sedang makan bakmi dan minum air putih, tiba2 ada seseorang yang berpakaian jas lewat dan membawa Coke Zero dan Es Batu. Menaruh di mejanya dan berkata: “ Ini Pak, Coke Zero keingingan bapak, komplemen dari restoran kami.

    Dengan heran orang ini meminumnya dan hatinya senang. Dipanggilnya pelayan tadi: “Pak, ini kok ada Coke Zero?”. Pelayan tertawa dan berkata: “Wah sudah ada ya Coke Zero nya, selamat menikmati, kami belikan dari pasar swalayan seberang. Manager kami yang pergi beli pak, kita kita lagi sibuk semua.”

    “Lho, katanya tidak boleh ada Coke Zero, dan sudah kontrak dengan Pepsi?” Jawab sang pelayan: “Oh ya pak, kita dilarang menjual Coke, tapi kalau memberikan gratis kan tidak melanggar aturan. Selamat menikmati.”

    Berbuat lebih untuk pelanggan kita adalah salah satu kunci sukses.
    The Difference Between Ordinary and Extraordinary is That Little Extra.


    ====================




    Teori Jendela Pecah

    Broken Window Theory.

    Bila sebuah rumah yang tidak berpenghuni, ada jendelanya yang pecah, dan tidak segera diperbaiki, maka sebentar lagi akan ada maling masuk dan mencuri barangnya, kemudian akan ada orang lagi mengambil perabotnya, dan kemudian ada lagi yang akan mencuri jendela nya, dan kemudian kusen nya pun akan sekalian dicopot, dan seterusnya.

    Sebaliknya bila jendela yang pecah itu segera diperbaiki, orang tidak akan berani mencuri karena menganggap bahwa rumah tersebut dijaga dan diawasi orang, dan rumah itu tetap akan dalam kondisi utuh untuk waktu yang lama.

    Dalam banyak kehidupan bisnis dan pribadi kita, konsep ini berlaku secara umum dan konsiten. Bila kita memahaminya maka kita akan dapat menggunakannya untuk keuntungan kita.

    Bilamana karyawan anda dikantor dibiarkan terlambat 10 menit dari waktu kerja yang seharusnya, maka besoknya ada lagi yang terlambat 20 menit, dan akhirnya semua akan serba terlambah sampai sejam sekalian dan produktifitas terganggu.

    Korupsi kecil dibiarkan, menjadi lebih banyak, lebih besar, seperti wabah virus yang menyebar kemana mana, dan setiap kali menjadi semakin besar semakin parah.

    Kebiasaan pribadi penundaan kerja, satu hal kita tunda dan biarkan, hal kedua ikut juga, akhirnya seluruh persoalan tertunda semuanya, dan menunda menjadi kebiasaan kita.

    Mengatasi persoalan ketika masih belum membesar dan belum menjadi budaya perusahaan akan membuat kerja kita lebih produktip dan perusahaan lebih maju. Memperbaiki kekeliruan pribadi akan lebih mudah waktu persoalan itu masih kecil. Selamat berpikir dan membuat strategi lebih produktip menuju sukses. Salam.

    =================

    Perfect Mess


    Ada asumsi yang mengatakan kekacauan itulah yang menyebabkan kita gagal dalam bisnis. Ini adalah asumsi yang berbahaya. Karena sering kali kegagalan dalam bisnis bukan karena kekacauan.

    Ada sebuah cerita menarik. Ada 2 buah toko buku dan majalah di Manhattan, New York. Dua toko ini berseberangan di sebuah jalan yang ramai dilalui para pebisnis. Mereka sering dalam perjalanan berangkat kantor atau sepulangnya, mampir untuk mencari bacaan entah buku ataupun majalah.

    Kedua toko ini keadaannya sangat kontras. Yang satu keadaannya sangat rapi. Semua buku dan majalah tersusun sangat baik. Majalah bisnis berkumpul dengan majalah bisnis, majalah anak muda berkumpul dengan majalah anak muda. Buku kesehatan dengan kesehatan, politik dengan politik dan lainnya. Pelayannya menggunakan komputer. Sehingga bisa melihat data dengan cepat, misal melihat mana yang 'best seller', paling laku dan mana yang tidak. Pokoknya semua rapi tertata.

    Sedang yang satu berbalikan. Tampak tidak karu-karuan. Yang menjaga hanya 2 orang, kakak beradik. Barangnya ditumpuk-tumpuk. Dirapikan pagi siang harinya kacau. Dirapikan siang, sorenya kacau lagi. Tidak ada sistem komputer, semua dijual seperti itu apa adanya.

    Yang menarik ternyata setelah 10 tahun berjalan, toko yang satu sudah tidak ada lagi, dan yang satu masih bertahan bahkan menjadi lebih besar. Bukan yang rapi yang bertahan, tapi yang kacau balaulah yang masih. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

    Ada yang menarik dari buku 'A Perfect Mess', kekacauan yang sempurna. Ini memberikan sebuah pandangan tentang 'the hidden benefit of disorder'. Bagaimana kondisi kacau balau misal di meja, di kantor bahkan kehidupan seseorang menjadi justru lebih tepat dan lebih mampu untuk lebih sukses. Ternyata toko buku yang rapi pakai komputer itu setelah diteliti ternyata biaya operasionalnya lebih tinggi. Sedang yang satunya biayanya lebih rendah. Karena hanya dijaga 1-2 orang. Tidak usah menggunakan komputer, tidak menggunakan hardware atau software. Dalam kehidupan kita benefit untuk lebih rapi, misal meja kita menjadi lebih rapi membutuhkan biaya yang lebih besar, entah waktu, tenaga atau perhatian.

    Buku 'A Perfect Mess' ini memberikan gambaran bahwa orang-orang tertentu memang mempunyai kebiasaan seperti itu. Mereka hanya melakukan yang penting, yang tidak penting atau tidak prioritas dibiarkan, misal karena pekerjaan sehingga ada banyak benda yang berada tidak rapi di meja. Baru kalau ada waktu dilakukan. Karena tentu saja untuk melakukan hal ini perlu 'biaya' entah waktu, perhatian atau tenaga. Dan banyak bukti orang yang punya kebiasaan kacau itu sering kali menjadi orang yang sukses.

    Ada asumsi yang mengatakan kekacauan itulah yang menyebabkan kita gagal dalam bisnis. Ini adalah asumsi yang berbahaya. Karena sering kali kegagalan dalam bisnis bukan karena kekacauan. Tidak ada hubungan apa pun dengan kekacauan itu sendiri. Kegagalan itu terjadi karena ada faktor lain. Hanya kemudian kita mengasumsikan kegagalan karena kekacauan. Jadi jangan salahkan kekacauan apalagi itu adalah karena faktor eksternal di luar kekuasaan kita.

    A Perfect Mess: The Hidden Benefits of Disorder--How Crammed Closets, Cluttered Offices, and On-the-Fly Planning Make the World a Better Place (Hardcover) by Eric Abrahamson and David H Freedman


    ===============

    Satu Kali Tiap Detik ...

    kisah tentang seorang pekerja pembuat jam. Ia membuat jam tangan kecil dan dijadikan sebagai sebuah kerajinan tangan. Uniknya, pembuat jam ini dapat berbicara dengan jam yang dibuatnya.

    Ketika sedang membuat jam, ia bertanya kepada jam itu, "Hai jam, sanggupkah kamu bekerja berdetak sebanyak 31.536.000 kali dalam setahun?" Jam tersebut merasa keberatan karena dia akan merasa tidak sanggup dengan beban yang begitu banyak.

    Maka pembuat jam kembali menawarkan, "Bagaimana kalau sebanyak 86.400 kali dalam sehari?". Karena dirasa beban masih berat, jam masih menolak hal tersebut. Kembali pembuat jam menawar "Bagaimana jika 3.600 dalam satu jam saja?". Jam masih saja merasa akan kecapekan bila harus berdetak selama 3.600 kali dalam satu jam.

    Maka akhirnya pembuat jam pun memberikan pilihan terakhir, "Bagaimana kalau satu kali saja tiap satu detik?" Jam merasa, hal ini tidaklah berat dan iapun menyanggupinya. Akhirnya jam itu pun dibuat sampai jadi. Setiap detik jam itu berdetak, dan dalam setahun ia telah berdetak sebanyak 31.536.000 kali.

    Mitra bisnis, demikian pula dalam berbisnis kita juga tidak mungkin bisa langsung membuat sebuah kerajaan bisnis yang besar dan kaya raya. Tetapi kita harus melangkah satu demi satu, setiap hari, setiap minggu. Kalau Anda tidak bisa membuat perusahaan yang besar, maka cobalah untuk membuat satu perusahaan yang sukses dan lima anak perusahaan.

    Kalau Anda tidak sanggup membuat satu perusahaan, maka buatlah rencana pekerjaan selama satu tahun dengan giat. Kalau hal itu masih dirasa berat, cobalah untuk mengerjakan pekerjaan Anda pada hari ini dengan sebaik-baiknya dan ulangi lagi keesokan harinya. Dengan demikian, Anda akan melalui hari demi hari yang dalam satu atu dua tahun ke depan usaha Anda akan menjadi sukses. Karena setiap hari Anda bekerja sungguh-sungguh hanya untuk hari itu.

    Jangan pernah membayangkan masa depan yang masih lima belas tahun ke depan. Tetapi cobalah untuk memberikan yang maksimal untuk menghasilkan yang terbaik hanya pada hari ini saja. Begitu pula hari esok, minggu depan dan tahun depan. Niscaya Anda akan sukses pada waktunya.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    soerabaya
    Posts
    1,654
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 26 Secs
    Pertamax bos,
    wah nice info nih.

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    bagus bgt nih..hal2 penting uda kek seminar gratis ni..hehe

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,270
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    yang pertama sama yang terakhir kena banget..
    thx 4 the share bro..

  6. #5
    Letnan Satu
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 9 Hrs 42 Mins 32 Secs
    Perfect inspiration......... Thx bro...

  7. #6
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,874
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    nice post gasn........

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    dimana hatiku senang
    Posts
    1,060
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 53 Mins 23 Secs
    wah..bener2 nice info

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta - BSD
    Posts
    242
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ini baru postingan berkualitas!
    meningkatkan moral dan inspirasi pembacanya!

    keep it up bro!

    gue kirim reputation power yah!

  10. #9
    ID Ini Dicurigai Melakukan Penipuan di http://modifika.si/586663
    Location
    Unknown
    Posts
    28,627
    Power
    134 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 39 Mins 17 Secs
    nice post gan......

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    cipinang muara
    Posts
    1,114
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 30 Mins 10 Secs
    nice info....
    mantabh gan..:smt023

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. SPL Indo dulu,skrg dan nanti..(SPL-ers wajib baca!!)
    By Ezal in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 22
    Last Post: 29th January 2016, 21:39
  2. YANG MAU BELI ALAT PENGHEMAT BBM WAJIB BACA
    By klemput in forum Diskusi Mesin
    Replies: 27
    Last Post: 2nd April 2010, 21:26
  3. suara hati cowok...wanita wajib baca!!!
    By Andrian_LZR in forum Automotive
    Replies: 25
    Last Post: 15th December 2009, 09:04
  4. MISTERI FOTO PERNIKAHAN!! WAJIB BACA!!!
    By x^^x in forum Automotive
    Replies: 41
    Last Post: 23rd June 2009, 17:08
Back to top