setir buat nge-drift
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/11759
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    bandung kota udang
    Posts
    674
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    setir buat nge-drift

    diantara setir2 aftermarket yang beredar (yang bulat tentunya), emang ada pengaruh ya utk handling pas ngedrift??

    kalo saya perhatikan di video2 drift, mobil2 yang dipake itu setirnya agak beda sama setir2 aftermarket macam MOMO fighter, setirnya si mobil drift itu lebih nongol keluar, sumbu lingkaran setir agak menjorok kedalam.

    pengaruh gak ya?

    pengen ganti setir nih utk cefiro


    --thanks for caring--

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Location
    tiltiltiltiltiltiltiltiltiltiltil
    Posts
    3,887
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 20 Mins 52 Secs
    reli juga harus pake setir itu kan... kayak merek OMP, SPARCO dan lain-lain... gw juga ngga gitu ngerti siy... kayaknya siy emang harus kayak gitu... biar nge-gripnya enak kali... CMIIW

    makasih...

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    8,101
    Power
    42 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 49 Mins 51 Secs
    ngaruhnya juga ada apa lagi ditambah pke sarung tangan biar gak licin ngegripnya

  5. #4
    Kapten
    Location
    di aTAp yang tinggi
    Posts
    2,814
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 30 Mins 36 Secs
    klo mo balapan mesti lengkap bos "perabotannya"... huehue
    JDM lagee?? gpp dech...

  6. #5
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,519
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 2 Hrs 3 Mins 28 Secs
    Kalo stir2 buat balap gitu umumnya lingkar nya lebih kecil dari stir original.. , jadi lebih cepat memutar stirnya , jeleknya jadi lebih berat.., trus kalo yang real race gitu rata2 bahanya Suede , lebih ngegrip di tangan alias ga licin.. cuman jeleq nya cepet kotor.., dan stir2 rata celong gitu biar di saat muter2in stir dengan cepat tangan/jari ga nyenggol bagian Sein / wiper ..

  7. #6
    lordreiner
    Guest
    Quote Originally Posted by Takumi
    Kalo stir2 buat balap gitu umumnya lingkar nya lebih kecil dari stir original.. , jadi lebih cepat memutar stirnya , jeleknya jadi lebih berat.., trus kalo yang real race gitu rata2 bahanya Suede , lebih ngegrip di tangan alias ga licin.. cuman jeleq nya cepet kotor.., dan stir2 rata celong gitu biar di saat muter2in stir dengan cepat tangan/jari ga nyenggol bagian Sein / wiper ..
    bener banged yang om takumi omongin, tapi klo boleh gue tambahin, ngedrift yang ada dikpala orang2 indo itu mungkin cuma 1 artinya, yaitu ngesot! nah, berhubung gue pernah blajar drift, jadi boleh juga deh bagi2 ilmu disini.... skedar membuat prubahan akan arti ngedrift di kpala orang2 indo hehehe
    ada beberapa macam drift=
    kansei drift ato lift off drift ato taking in drift
    rear brake drift
    cluth kick drift
    rally drift ato powerslide drift
    shift lock drift
    hand brake drift
    braking drift
    feint drift
    dan lain2 yang gue lupa boooo
    trus ada 2 teknik buat DK DK di jepang ato D1 GP, ini master2 biasanya yang melakukan, semacam "senjata super"nya drifter, yaitu=
    dirt drop drift dan
    choku dori drift

    smua ga gue jlasin arti masing2 karena bisa OOT

    nah dari smua itu, setir ada yang perlu di ganti kayak yang lu bilang, makin ke dalem makin celok, makin keluar makin ke arah driver, ada juga yang ga perlu ganti, pake stir racing juga bisa, contoh drift yang ganti stir itu ngedrift yang di alam bebas ato biasa dikenal touring drift, tapi klo stir racing biasa, itu baisanya sirkuit ato arena, contohnya D1 Grand prix.... apa gunanya?
    1. jari ga bersenggolan dengan tombol nos ato panel lain (sign lamp dll)
    2. stir celok itu menambah tenaga kita, karena menyempit kedalem membuat sumbu tarik lebih ringan karena makin kecil stir makin berat, makanya dibuat gitu, sbuah teknologi di era 90an, karena drifter2 80an ga kenal stir itu
    3. perhatikan stir celok, nyaris ga ada ditemui stir celok tapi ga bulet (f1 misalnya ato extreme yang di bawahnya datar), knp? karena jari2 celok harus stabil dan ga bisa cuma 2 jari2 sperti stir2 balap lainnya, biasanya 3 ato 4 karena mesti nyanggah dengan firm
    4. perhatikan stir celok, ada sisi kesat dan sisi licin di stir, biasanya sisi kesat di kanan kiri saja, mngapa? karena drifter cenderung hanya menggunakan 1 tangan, thats why, ke kesatan stir ga perlu di buat satu lingkaran, karena gunanya nyaris ga ada. dan yang laen sngaja dibuat licin agar bisa selip tangganya dan kembali ke posisi normal yaitu tempat meletakkan tangan (bagian kesat dari stir)

    itu aja dari gueh, klo ada tambahan silahkan aja hehehe, apa di modcom ada pe slalom? klo ada, pas nih bisa ngoblor ngoblor hueheuhue.... karena gue cuma ikut kompetisi slalom skali duank, sisanya buat fun hueheuhue
    thx all
    lordreiner signing out

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    bandung kota udang
    Posts
    674
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    oo..

    ngerti aku. jadi supaya gak nyenggol tuas2 instrumen lain ya..

    2. stir celok itu menambah tenaga kita, karena menyempit kedalem membuat sumbu tarik lebih ringan karena makin kecil stir makin berat, makanya dibuat gitu, sbuah teknologi di era 90an, karena drifter2 80an ga kenal stir itu
    yg bagian ini kok kurang logis ya, berat tidak nya putaran setir kan tergantung sama radius setir nya dari sumbu lingkaran saja, sedangkan dish nya tidak pengaruh.. btw poin2 yg lain sudah bikin saya cerah

    barusan googling, kalo setir aftermarket itu ada dua variabel ukuran, yaitu diameter dan dish. diameter itu lingkaran, dish itu ketebalan (tinggi setir kalo ditidurin di lantai)...

    trus kalo biar gak berat banget berapa tuh ukuran yg asik? diameter 350mm + dish 65mm ?

  9. #8
    lordreiner
    Guest
    lah????????????? sapa juga yang ngomongin ketebalan sih? wong gue ngomongin diameter

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    bandung kota udang
    Posts
    674
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    oops sori om lordreiner, saya yang tidak nyambung rupanya

    maap..

  11. #10
    lordreiner
    Guest
    hahahaha dasar.... gue ampe bingung ndiri bacanya, apa gue nulis ketebalan ya??????? garuk2 kpala... hahahaha

 

 
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS -- Gardan BMW e36 udah di LAS, buat drift
    By sakitsakitsakit in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 3rd March 2014, 13:24
  2. WTS setir momo drift + lugnut ruihone
    By esEx-4 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 15
    Last Post: 29th November 2011, 09:26
  3. (Jual) Setir Momo Drift Original Sold
    By Rihanna in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 35
    Last Post: 2nd July 2010, 18:06
  4. WTB: Ban buat drift
    By MRY in forum Ragam Ukuran
    Replies: 5
    Last Post: 8th November 2009, 18:02
  5. WTA:setir MOMO drift kira2 brpan ya?ada yg jual ga?
    By onaL in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 1st May 2008, 00:49
Back to top