storing yg menjengkelkan nih... sobat2 kasi pencerahan donk
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 33
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/11687
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Bdg - Buah Batu
    Posts
    129
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 13 Hrs 14 Mins 59 Secs

    storing yg menjengkelkan nih... sobat2 kasi pencerahan donk

    ini dia storing yg paling menjengkelkan.
    bunyi nya ngingggg........... saat mesin mbl nyala. kadang mesin mobil pas ga nyala pun bunyi nginggg.... pas audio dinyalakan. knapa ya kk?
    kabel2 uda gw cek smua, terpasang dgn baik.
    gw pikir power lanzar 4 ch gw yg bermasalah. uda mau gw balikin ke penjualnya tuh... ternyata bukan powernya. Uda gw tuker pake power nganggur punya temen. eh.... masi aja storing.
    APANYA DONK......... cape nih bongkar2 terus
    eh, speaker splitt baru bisa bikin storing ga sih? apa malah gara2 kabel busi?
    gw pake kabel busi racing merk "RED LINE". apa itu penyebabnya?
    tapi storingnya ga terus2an... kadang storing keras banget, kadang pelan,
    kadang jg hilang.
    kadang kalo pas ada nginjek lobang dijalan, storing ilang sesaat gara2 goncangan. abis itu ga lama muncul suara itu lagi... Cape deeeeee
    tolong nasihatnya yach para maestro..... saya tunggu... thanksssss

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,861
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 6 Hrs 39 Mins 41 Secs
    headunitnya kali...

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    Bdg - Buah Batu
    Posts
    129
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 13 Hrs 14 Mins 59 Secs
    wah, knapa dengan HU saya? emang HU bisa bikin storing jg?
    ga tau jg sih.. soalnya HU gw Sony x plod jadul..
    Gw curiga itu storing berasal dari mesin atau pengapian deh.
    Trus kalo umpama gw beli alat anti storing, apakah bisa ngilangin bunyi storing tsb? hilang tuntas ga?

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Grandpa Lake
    Posts
    1,342
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    coba bror cek kabel RCA...deketan ama kabel power ndak, kalau bisa dipisahin..terus coba cek x over aktifnya biasanya penyetalan frekuensi atau vol di x overnya, dan cek kabel ground..pastikan pasang yang bener...

    semoga membantu bror

  6. #5
    Mayor
    Location
    Bandung, West Java . Indonesia
    Posts
    4,652
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 18 Mins 41 Secs
    pindahin pasif xovernya kebelakang
    CST audio consultant
    Design , Research and Development
    0818203553 , 082119603553 , pin : 24E107F7 , 74E88859

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    West Jakarta
    Posts
    825
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 36 Mins 12 Secs
    Wah ini mah sama persis yang gw alami dulu..tuh storing dari kabel busi bos..beli aja anti storing (noise suppreser) yang dipasang dideket aki..beli yang ampere paling gede..murah kok paling 60 ribuan merk MAGNADYNE di toko2 audio...jaminan ilang bos...penyakitnya sama kayak mobil gw dulu...semoga membantu...tks
    http://upload3.postimage.org/254789/Xtrail_6000K_nVios_10000K_.jpg
    Xtrail with 6000kelvin (left) vs Vios with 10000kelvin (right)

  8. #7
    Mayor
    Location
    [MSaudio™]
    Posts
    4,097
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 20 Mins 4 Secs
    kalo emang penyakitnya di kabelbusi, lebih baik ganti kabel std drpd pasang anti storing..

    Dulu gw juga smpet storing, ternyata berasal dari kabel RCA di balik HU yg terlalu deket dengan elektronik mobil di sekitar dashboard, seperti control a/c, jam dsb... setelah gua kasih carpet dan peredam untuk menghalangi kabel agar berdekatan sama yg gw sebutin td.. Storing nya ilank tuh..

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    [MSaudio™]
    Posts
    5,636
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 43 Mins 48 Secs
    kl menurut gw kemungkinan terbesar ada di kabel busi, kl kabel busi oem spt itu memang penyakitnya storing boss. lebih baik korbankan kabel busi nya, coba ganti kabel busi yg standarnya dulu....

  10. #9
    Kapten
    Location
    J* Town
    Posts
    2,321
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 18 Mins 41 Secs
    kalo menurut pengalaman gua biasanya storingnya dari kabel busi and lama kelamaan jadi ngerusak HU, kena radiasi elektronik. untuk kasus kaya gitu coba cek kabel busi di bengkel mesin, kalo bocor ganti deh... kalo dah ganti masih storing coba cek HU, kalo rusak yah servis... pindahin crosssover kebelakang.. (kalo td cs nya didepan)kalo masih juga.. bungkus kabel bodi, RCA, kabel Speaker and ECU boil u juga pake almunium foil...met coba bro..

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Kelapa Dua, Depok
    Posts
    1,452
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 32 Mins 48 Secs
    suara storingnya cuma ngiiing aja ato ada kretek2nya? kalo ngiiiing aja berarti dari pengkabelan audio, kalo ada kretek2nya dari kabel busi... kalo pake x-over aktif, dilepas aja, itu emang biangnya storing, trus check RCA, posisi ke HU kencang ngga, trus check juga apakah output HU di dekat ECU? kalo iya biasanya emang storing, jadi harus dikasi isolator yg lumayan tebal ato pake kabel RCA yg bagus
    E320 Dark Grey HU:Integra NT720DVD; Pwr: RF P4004, RF P5002; Spk:RF P162S; Sub: RF FFS 1224 2X
    City EXi Silver HU: Clarion DXZ-746MP, Pwr: Venom 1600D, Precision PPI 5075DX Spk: RF P162S- Peerless Twt; Sub: FFS 1224

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mohon Pencerahan, Permasalahan Storing dan Kabel...
    By setiawanhandoyo in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 7
    Last Post: 31st December 2008, 00:08
  2. tolong donk kasi tau ukuran box p1
    By victor_satria in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 133
    Last Post: 14th November 2007, 21:55
  3. butuh pencerahan masalah storing...
    By D3NI in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 31st July 2007, 18:32
  4. about sub.kasi pendapat donk
    By sSeTea in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 18
    Last Post: 15th May 2007, 17:49
  5. about sunroof.kasi pendapat donk ;) thx
    By sSeTea in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 7
    Last Post: 11th May 2007, 17:43
Back to top