help : kijangku boros bgt
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 34
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/115796
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Posts
    1,590
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 19 Mins 41 Secs

    help : kijangku boros bgt

    suhu2 di modcom tolong bantuin dunk..
    kijangku boros bgt ni bensinnya 1:6 bensin karburator..
    waktu itu diservis eh mesin malah nyendad2


    disetel boros pun mesin masih nyendad..
    karbu dah dibongkar dibersihin jeroan karbu bagus semua...
    ad yg tw ga gmn nyetel karbu kijang yg pas??


    please help..
    buat yg dah bantu thx berat ya...

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    48
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 19 Mins 2 Secs
    Udah bersihkan kerak carbon di chamber?
    Busi apakah masih bagus? resistensinya harusnya masih pada di o ohm semua.
    buat irit, jg harus stel co, paling gak AFR sekitar 14,7 sampai mendekati 15, jgn lebih.
    Buat bbm, coba premium di campur pakai acetone dikit, takarannya 2ml aceton per liter premium, spy hasilnya lebih bagus mendekati pertamax.
    mulia

  4. #3
    Letnan Satu
    Posts
    1,590
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 19 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by mulia08 View Post
    Udah bersihkan kerak carbon di chamber?
    Busi apakah masih bagus? resistensinya harusnya masih pada di o ohm semua.
    buat irit, jg harus stel co, paling gak AFR sekitar 14,7 sampai mendekati 15, jgn lebih.
    Buat bbm, coba premium di campur pakai acetone dikit, takarannya 2ml aceton per liter premium, spy hasilnya lebih bagus mendekati pertamax.
    busi masih bagus..
    tp cara ngecek resistensinya gmn?

    chamber tu yg mana ya maksudnya??
    kalo diisi pertamax aj gmn??
    aceton itu belinya dmn??
    thx ya bro..

  5. #4
    Letnan Satu
    Posts
    1,590
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 19 Mins 41 Secs
    ayo donk suhu2 bantu...

  6. #5
    Kolonel
    Posts
    8,733
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 49 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by vrabue View Post
    suhu2 di modcom tolong bantuin dunk..
    kijangku boros bgt ni bensinnya 1:6 bensin karburator..
    waktu itu diservis eh mesin malah nyendad2


    disetel boros pun mesin masih nyendad..
    karbu dah dibongkar dibersihin jeroan karbu bagus semua...
    ad yg tw ga gmn nyetel karbu kijang yg pas??


    please help..
    buat yg dah bantu thx berat ya...
    Ada beberapa penyebab bensin boros :

    1) filter udara kotor...jd udara segar tida leluasa masuk ke ruang mesin
    2) spuyer iddle terlalu besar...jd kalo pas langsam bensin juga ngocor deres
    3) jettingnya kurang pas....ini perlu di set ke tukang karbu yg jago...indikasi jetting tidak pas...biasanya timbul asap hitam kalo di gas
    4) timing pengapian kurang pas..
    5) perilaku mengemudi yang sering gas pol...dan pindah gigi pada rpm yang tinggi
    6) kabel busi, busi, dan koil perlu dicek...apa ada yg kurang berfungsi maksimal
    7) sil klep mungkin ada yg bocor shg menyebabkan oli sebagian masuk ke ruang bakar dan ruang bakar banyak timbunan kerak karbon (ini menyebabkan kompresi makin tinggi n timbul ngelitik)

    Itu aja bos yang bisa gw share....correct me if i'm wrong

  7. #6
    Letnan Satu
    Posts
    1,590
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 19 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by rpamung View Post
    Ada beberapa penyebab bensin boros :

    1) filter udara kotor...jd udara segar tida leluasa masuk ke ruang mesin
    2) spuyer iddle terlalu besar...jd kalo pas langsam bensin juga ngocor deres
    3) jettingnya kurang pas....ini perlu di set ke tukang karbu yg jago...indikasi jetting tidak pas...biasanya timbul asap hitam kalo di gas
    4) timing pengapian kurang pas..
    5) perilaku mengemudi yang sering gas pol...dan pindah gigi pada rpm yang tinggi
    6) kabel busi, busi, dan koil perlu dicek...apa ada yg kurang berfungsi maksimal
    7) sil klep mungkin ada yg bocor shg menyebabkan oli sebagian masuk ke ruang bakar dan ruang bakar banyak timbunan kerak karbon (ini menyebabkan kompresi makin tinggi n timbul ngelitik)

    Itu aja bos yang bisa gw share....correct me if i'm wrong
    filter udara dah gw ganti punya J*C
    trakhir spuyer dikecilin jd 105 tp ga tau spuyer yg mn
    kalo asap hitam ga kluar boz dr knalpot asepnya bagus..
    timing pengapian nyetelnya gmn ya?? kyknya ini yg jd masalah..
    perilaku normal2 aj ga sering ngegas dalem

    td abiz gw setel karbu pake tangan sndiri truz nyendad hilang dan tarikan lumayan tp kalo boros kyknya masih boz...



    thx buat bantuannya...

  8. #7
    Kapten
    Location
    bandung
    Posts
    2,400
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 22 Hrs 9 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by vrabue View Post
    filter udara dah gw ganti punya J*C
    trakhir spuyer dikecilin jd 105 tp ga tau spuyer yg mn
    kalo asap hitam ga kluar boz dr knalpot asepnya bagus..
    timing pengapian nyetelnya gmn ya?? kyknya ini yg jd masalah..
    perilaku normal2 aj ga sering ngegas dalem

    td abiz gw setel karbu pake tangan sndiri truz nyendad hilang dan tarikan lumayan tp kalo boros kyknya masih boz...



    thx buat bantuannya...
    timing pengapian tuh di nafurnya..
    kalo ngelitik tuh bisa dari sana juga bisa kecepetan ato kelambatan timingnya..
    ato bisa jadi dari knalpot ada yang bocor,suara knalpot mobil jadi keras ga??
    kalo knalpot bocor jadi boros tuh..

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,651
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 46 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by vrabue View Post
    suhu2 di modcom tolong bantuin dunk..
    kijangku boros bgt ni bensinnya 1:6 bensin karburator..
    waktu itu diservis eh mesin malah nyendad2


    disetel boros pun mesin masih nyendad..
    karbu dah dibongkar dibersihin jeroan karbu bagus semua...
    ad yg tw ga gmn nyetel karbu kijang yg pas??


    please help..
    buat yg dah bantu thx berat ya...
    sebelumnya konsumsi bensin brapa om....

    yg sudah di periksa atau di setel apa saja....

  10. #9
    Letnan Satu
    Posts
    1,590
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 19 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by deeto_kog View Post
    timing pengapian tuh di nafurnya..
    kalo ngelitik tuh bisa dari sana juga bisa kecepetan ato kelambatan timingnya..
    ato bisa jadi dari knalpot ada yang bocor,suara knalpot mobil jadi keras ga??
    kalo knalpot bocor jadi boros tuh..
    knalpot prnah bocor tp dah dibenerin...
    nafurya maksudnya ap bro??
    maklum baru baljar...thx..

  11. #10
    Kapten
    Location
    bandung
    Posts
    2,400
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 22 Hrs 9 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by vrabue View Post
    knalpot prnah bocor tp dah dibenerin...
    nafurya maksudnya ap bro??
    maklum baru baljar...thx..
    dibenerinnya gimana?ganti pipa baru?
    itu bos yang dideket mesin,ujung pangkalnya kabel busi..
    distributor pengapian dari koil....

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mobil anda terasa Boros?Kurang bertenaga?JANGAN MASUK SINI KALO MAU MAKIN BOROS!!:d
    By firstbloodout in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 14th May 2013, 13:20
  2. Kok boros bgt yah???
    By EarFun in forum Diskusi Mesin
    Replies: 52
    Last Post: 3rd February 2007, 02:49
  3. Timor boros
    By maher7478 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 72
    Last Post: 2nd June 2006, 08:42
  4. Boros Bensin
    By riowahendra in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 16th February 2006, 23:33
Back to top