(WTA) potong per atau press per?
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/115573
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    401
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 40 Mins 20 Secs

    (WTA) potong per atau press per?

    Buat ceperin mobil mendingan per di potong atau di press ya? Krn kalo ga salah keduanya punya kelbihan dan kekurangan..tolong dibantu donk master2..

    K

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    South Jakarta
    Posts
    3,533
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 15 Hrs 20 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by Thenu View Post
    Buat ceperin mobil mendingan per di potong atau di press ya? Krn kalo ga salah keduanya punya kelbihan dan kekurangan..tolong dibantu donk master2..

    K
    bos..mobilnya apa? sedan ato minibus ?
    kl sedan ganti per custom aja, jgn dipotong, bahaya...
    kl minibus macam dijang, ditinggal diputer depannya, belakangnya dpress/droll dikit..

    thx

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Thenu View Post
    Buat ceperin mobil mendingan per di potong atau di press ya? Krn kalo ga salah keduanya punya kelbihan dan kekurangan..tolong dibantu donk master2..

    K
    Per dibuat untuk manahan beban dgn tingkat fleksibilitas yg tinggi.Dimensi sebuah per dibuat sdh dgn perhitungan mampu menopang beban yg akan dipikulnya..
    JADI JGN PERNAH PRESS ATAU POTONG PER KRN POTENSIAL MENJADI BERBAHAYA

    # Kalau per dipress,maka tingkat fleksibilitasnyai jadi berkurang,selain bantingan jadi keras per juga bisa patah
    #Kalau di potong,kekuatan per jadi berkurang untuk menopang beban yg sama..
    Ini sekedar pendapat,dan kemungkinan yg terjadi seperti pendapat saya tsb tentulah tdk akan seketika timbul masalahnya...tapi mungkin nanti setelah pemakaian dlm jangka panjang..

    Yg paling aman gunakan per after market,krn segala sesuatunya sdh diperhitungkan oleh produsennya

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=112526
    Posts
    12,276
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 7 Hrs 33 Mins 13 Secs
    klo pilihannya antara 2 itu, gw mending pilih potong per boss..

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,706
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 23 Mins 27 Secs
    kalo suruh milih, potong aja bos.
    temen gw udah potong, 5 taon lebih gpp tuh.
    cuma gak tau yah kalo sering encok.

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Mgb
    Posts
    757
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 1 Min 31 Secs
    Quote Originally Posted by Thenu View Post
    Buat ceperin mobil mendingan per di potong atau di press ya? Krn kalo ga salah keduanya punya kelbihan dan kekurangan..tolong dibantu donk master2..

    K
    kedua2 opsi tidak punya kelebihan mas..

    yang paling benar adalah menukar per standar dengan per lebih pendek (high-performance) yg punya spring rate lbh rapat, dan sekalian menurunkan ketinggian body mobil.

    Harus dikombinasikan dengan menggunakan shock yg high performance juga, karena kalo ngga body mobil akan kena terus ke ban, akibat shock yg terlalu ngayun dan per yg sdh lebih pendek.

  8. #7
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 28 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by budims View Post
    kedua2 opsi tidak punya kelebihan mas..

    yang paling benar adalah menukar per standar dengan per lebih pendek (high-performance) yg punya spring rate lbh rapat, dan sekalian menurunkan ketinggian body mobil.

    Harus dikombinasikan dengan menggunakan shock yg high performance juga, karena kalo ngga body mobil akan kena terus ke ban, akibat shock yg terlalu ngayun dan per yg sdh lebih pendek.
    gw setuju sama sarannya bang budi ms. kudu ati2 kalo ganti per, karna ngerobah itung-itungan pabrik ga bisa maen kira-kira. Mendingan ganti pake aftermarket yg emang dikususin buat mobil bang Thenu. Kalo dipikir lagi ga lebih mahal juga koo... kan per ori bisa disimpan, trus kalo mo ganti ori lagi, per racing nya bisa dijual lagi. kalo bantai per ori, artinya kaga ada yg bisa dijual lagi kan... hehehe.. Mahal dikit yg penting safety first okeh bang... ) *piisss...*

  9. #8
    Kapten
    Location
    IpinSpeed S M G
    Posts
    2,391
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 14 Hrs 15 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by Thenu View Post
    Buat ceperin mobil mendingan per di potong atau di press ya? Krn kalo ga salah keduanya punya kelbihan dan kekurangan..tolong dibantu donk master2..

    K
    klo mneurut gw tergantung penggunaan ja...klo buat harian...saran gw mending potong ja...
    klo potong...masih rada empuk (walo g seempuk aslinya)
    klo press,,,siap2 aja sering k dokter...(kerasnya g KARUAN)
    cos per mobil gw dipotong (tp bukan aslinya)...

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    ..mEdan city..
    Posts
    1,806
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 57 Mins 22 Secs
    potong aja bro..


  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    permata buanaJk Bar
    Posts
    548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 41 Mins 3 Secs
    Potong lah boss ..
    Potong gak se ekstrem apa yg di katakan seh
    city gw potong tinggal 1/4 ulir aja
    malah cara pasang nya udah di iket kawat doang....
    gak ada masalah tuh ..
    coz lo pake mobil ceper pasti jalan nya pelan2 gak sampe ekstrem ..wajar2 aja seh

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 10th May 2013, 16:58
  2. WTS : 2nd PER TANABE NF GE8 ! NO POTONG PRESS DLL
    By EgoRims in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 1
    Last Post: 20th April 2012, 21:02
  3. Replies: 45
    Last Post: 26th February 2012, 22:18
  4. wta potong per vs press per
    By cahyadi333 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 9th December 2008, 07:34
  5. WTA: potong per vs press per
    By boyz1man in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 22
    Last Post: 19th August 2006, 01:33
Back to top