WTA : help abis ganti cylinder head, air radiator berkurang2
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/115367
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs

    WTA : help abis ganti cylinder head, air radiator berkurang2

    bos2 n bro2
    mau tanya dunk
    ane mobil honda jazz vtech 06
    ganti cylinder head yg uda dipoles n porting
    bengkel blg ganti seal klep n packing
    berikut steer klepnya

    tapi begitu kepasang
    dicoba langsam 2,5 jam air radiator berkurang sdkt
    sekitar : satu tutup botol aqua 600 ml
    apa itu wajar pa nga ya ?
    soalnya kalo krg sedikit2 gitu tiap minggu atus isi air radiator terus donk

    nah kalo ada kebocoran, kira2 apa yg jadi penyebabnya ?
    hellleeepppp

  2. 36Goal.com
  3. #2
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs
    please help
     

  4. #3
    Masalahnya mobil lo baru, kalo yg lama biasanya keluar di selang2 radiator yg gak ke seal bagus.
     

  5. #4
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs
    iya ni baru 06
    ada yg udah pernah pnp bermasalah spt ni gak ?
     

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    Jakut
    Posts
    212
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 18 Hrs 13 Mins 30 Secs
    Cuma pengen bantu aja.
    Apakah air msh terus berkurang sampe skg? Kadang air radiator hbs dikuras terus di isi ulang, ada udara yg terperangkap di system pedinginan ato air bubble. Jd pertama kali diisi sih penuh, tp lama2 turun sampe systemnya udh nggak ada air bubble nya lagi, terus diisi ulang sampe level yg ditentukan oleh pabrikan (oem). Jd lihat dulu satu dua hari, apakah msh turun terus.
    Kemungkinan kedua ya air radiatornya masuk ke ruang pembakaran dan kecampur ama oli karena pemasangan yg td benar. Bisa lihat di oli dipstik ato asap yg keluar dari knalpot putih.
    Mudah2an bs menolong.
     

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    425
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    sharing

    mungkin penyebabnya:
    1. Normal, cuma ada gelembung udara. waktu nurunin kepala kan air radiator dikuras. Nah sewaktu ngisi air radiator, ada bagian yg belum keisi air (gelembung udara) atau mungkin juga karena thermostaat masih menutup. setelah dihidupkan, kan air radiator beredar mengisi ruang2 yg masih kosong dan mungkin juga karena thermostaat sudah membuka. Tapi kalau itu terjadi, maka berkurangnya air radiator nggak akan terus2an, cuma sekali itu aja. Kalau di mobil gw (mobil tua, Accord 84), di bagian deket thermostaat memang ada nipple buat mbuang angin di saluran air radiator. Nggak tahu di Jazz (nggak punya karena nggak mampu beli).
    2. memang ada bocor di selang radiator (coba cek lagi).
    3.Bahaya: terjadi kebocoran di packing head, which is, sesuatu yg hampir nggak mungkin karena ini mobil baru dan yg ngerjainnya kan bukan montir baru bisa. Tapi bisa jadi kalau headnya yg nggak "rata" lagi permukaannya. Coba periksa olie mesin, berubah warna nggak, karena kalau terjadi kebocoran di packing head, air bisa masuk ke olie sehingga olienya rusak (warnanya jadi keputih2an), dan kemudian merusak mesin (mudah2an nggak).

    Gitu aja ya, kali ada yg nambahin/mbenerin
     

  8. #7
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs
    iya thn 06
    ada yg udah pernah pnp kejadian gini gak ?
     

  9. #8
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs
    wah makasi banyak informasinya bro2
    berguna bgt
    nti ane coba cek oli mesin nya dari dipstik
    kondisi baru selesai turun head kemaren sore,
    dari malam sampe jam 12 ada test jalan ngebut n langsam
    saya sudah 3 x tambahin aer radiatornya sampai tadi pagi
    memang ga banyak
    tpi kalo memang ada kebocoran kan lama2 jadi abies
     

  10. #9
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,688
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    gw ga tau sih klo abis ganti head, radiator coolant di kuras/gak. klo emang dikuras, karakteristik radiator jazz tuh emang begitu. coba dengerin deh klo pagi2 wkt pertama kali idupin mesin ada bunyi kayak gemercik air ga?

    klo ada berarti air radiator msh kurang, coba tiap pagi tambahin coolant nya lsg ke radiator (jangan ke reservoirnya)

    nanti klo dah penuh bener akan ilang dgn sendirinya itu bunyi2 air nya..
     

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,527
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 19 Hrs 26 Mins 11 Secs
    coba cek di stik oli.. kopi susu ga warnanya.. sukaan aer radiator kurang gara2 head gasket ga beres jd kecampur ma oli
     

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 4
    Last Post: 10th December 2011, 21:50
  2. FRANKENSTEIN 4G64 block cylinder with 4G63 head cylinder
    By mandiri_cipta in forum Diskusi Mesin
    Replies: 45
    Last Post: 21st February 2011, 12:53
  3. Replies: 9
    Last Post: 3rd May 2010, 19:39
  4. Replies: 15
    Last Post: 3rd June 2009, 10:06
Back to top