Apa sih beda spec velg ini?
Rgotogel Simota 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 26
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/11514
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    112
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Apa sih beda spec velg ini?

    Halo bro,

    Mau tanya nih, gw mau ganti velg 15", gw masih blm tau ttg perbedaan spec velg ini
    Mis: 15x6.5 dan 15x7.0
    Apa sih perbedaannya ditinjau dr fungsi, penggunaan ban, performa dll? Bukankah 15x6.5 dan 15x7.0 bisa menggunakan ban dgn spec yg sama? (Mis: 205/55R15)

    Thx

  2. Jayapoker
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta-Bogor pp.
    Posts
    1,346
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 10 Mins 30 Secs
    Yg jelas sih kl velgnya sama beratan yg 15X7, hehe.... kenapa nda milih 15x6 aja kayaknya lebih pas :smt001

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    112
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by ian
    Yg jelas sih kl velgnya sama beratan yg 15X7, hehe.... kenapa nda milih 15x6 aja kayaknya lebih pas :smt001
    Itu dia bro, gw kan masih blm jelas ttg spec ini, kalau dr berat sih gw paham pasti dgn type yg sama yg 15x7 lebih brt dr yg 15x6.

    Ok pertanyaannya knp gw hrs milih yg 15x6? Maksudnya pas dgn apa?

    Thx

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta-Bogor pp.
    Posts
    1,346
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 10 Mins 30 Secs
    Soalnya setau gw velg 15 kebanyakan 5.5 ato 6 in lebarnya,hehe....cmiiw
    Kl lebar 6.5 si lebih gigit pastinya, cmn bukannya tambah berat jg ya?

    Mohon bantuan yang lain...

  6. #5
    Mayor
    Location
    tiltiltiltiltiltiltiltiltiltiltil
    Posts
    3,887
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 20 Mins 52 Secs
    maap numpang sama yang punya thread ya...

    kalo 15x7 yang 7-nya itu bobotnya bukan...

    makasih...

  7. #6
    Kolonel
    Posts
    8,078
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 7 Hrs 20 Mins 52 Secs
    6 ato 7 itu lebarnya boss....

    lebarnya ngaruh...walaupun offset sama kalo lebarnya beda kalo di pasang di mbl hasilnya beda....

  8. #7
    Kolonel
    Posts
    8,078
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 7 Hrs 20 Mins 52 Secs
    kalo soal berat yah udah pasti kalo velg yang lebih lebar = lebih berat

    cm kalo ring nya sama beratnya kaga beda jauh2 amat lah.....

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    112
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by EterNa
    6 ato 7 itu lebarnya boss....

    lebarnya ngaruh...walaupun offset sama kalo lebarnya beda kalo di pasang di mbl hasilnya beda....
    sorry bro, maksudnya beda apanya ya?

    Quote Originally Posted by EterNa
    kalo soal berat yah udah pasti kalo velg yang lebih lebar = lebih berat

    cm kalo ring nya sama beratnya kaga beda jauh2 amat lah.....
    gw masih blm bisa tarik kesimpulan nih bro, kapan sih kita pilih yg lebih lebar atau kapan kita milih yg lebih sempit tapaknya? Apa sih yg hrs dipertimbangkan selain bobot velg?

    Thx

  10. #9
    Letnan Satu
    Posts
    1,674
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by yipii
    Quote Originally Posted by EterNa
    6 ato 7 itu lebarnya boss....

    lebarnya ngaruh...walaupun offset sama kalo lebarnya beda kalo di pasang di mbl hasilnya beda....
    sorry bro, maksudnya beda apanya ya?

    Quote Originally Posted by EterNa
    kalo soal berat yah udah pasti kalo velg yang lebih lebar = lebih berat

    cm kalo ring nya sama beratnya kaga beda jauh2 amat lah.....
    gw masih blm bisa tarik kesimpulan nih bro, kapan sih kita pilih yg lebih lebar atau kapan kita milih yg lebih sempit tapaknya? Apa sih yg hrs dipertimbangkan selain bobot velg?

    Thx
    gini2 6.5 ato 7 itu lebarnya misalnya gini de velg dengan lebar 6.5 paling bisa dikasi ban dengan lebar max 195 tapi kalo lebar 7 paling bisa dikasi ban lebar max 215. gmn? dah nangkep lom?

    buat yg berat logika aja bos. kalo ada kotak lebarnya 6.5 cm ama yg lebar 7 cm lebi berat yg mana? kalo panjangnya sama lebarnya ga beda2 jauh bgt. paling dikit doank. gmn bos dah ngerti lom?

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    112
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by nothingz
    Quote Originally Posted by yipii
    Quote Originally Posted by EterNa
    6 ato 7 itu lebarnya boss....

    lebarnya ngaruh...walaupun offset sama kalo lebarnya beda kalo di pasang di mbl hasilnya beda....
    sorry bro, maksudnya beda apanya ya?

    Quote Originally Posted by EterNa
    kalo soal berat yah udah pasti kalo velg yang lebih lebar = lebih berat

    cm kalo ring nya sama beratnya kaga beda jauh2 amat lah.....
    gw masih blm bisa tarik kesimpulan nih bro, kapan sih kita pilih yg lebih lebar atau kapan kita milih yg lebih sempit tapaknya? Apa sih yg hrs dipertimbangkan selain bobot velg?

    Thx
    gini2 6.5 ato 7 itu lebarnya misalnya gini de velg dengan lebar 6.5 paling bisa dikasi ban dengan lebar max 195 tapi kalo lebar 7 paling bisa dikasi ban lebar max 215. gmn? dah nangkep lom?

    buat yg berat logika aja bos. kalo ada kotak lebarnya 6.5 cm ama yg lebar 7 cm lebi berat yg mana? kalo panjangnya sama lebarnya ga beda2 jauh bgt. paling dikit doank. gmn bos dah ngerti lom?
    Wah, thx boss buat pencerahannya. gw skrg bs tarik kesimpulan. Kalau gw mau pake ban 205 maka gw sebaiknya pilih yg 6.5 dr pd yg 7 krn pertimbangan bobot velg. keculai gw mau pake ban max 215 maka gw hrs pilih yg 7. betul ngga boss?

    Thx

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. (ASK) Beda Speed Spido Velg 16 & 17
    By R1O CHRIST in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 2
    Last Post: 3rd March 2010, 20:31
  2. ganti velg tarikan beda
    By =Ki-Q= in forum Diskusi Mesin
    Replies: 18
    Last Post: 10th April 2009, 23:01
  3. beda mobil beda passive xover
    By ddmt in forum Diskusi Crossover
    Replies: 41
    Last Post: 19th January 2009, 23:06
  4. Beda Konstruksi Velg
    By unu3x in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 10th June 2007, 17:52
Back to top