4-1 panjang vs 4-2-1
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 69
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/114507
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    77
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 4 Mins 24 Secs

    4-1 panjang vs 4-2-1

    bos2... tolong dong pencerahannya.. bagusan mana antara 4-1 panjang vs 4-2-1...
    coz saya di mazda lantis pakai 4-1 panjang tapi rada ngelitik di RPM bawah...walau sudah stel pengapian masih tetep belum ilang 100% ngelitiknya...

    mohon pencerahannya bos...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Posts
    1,832
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 49 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by oceandrive View Post
    bos2... tolong dong pencerahannya.. bagusan mana antara 4-1 panjang vs 4-2-1...
    coz saya di mazda lantis pakai 4-1 panjang tapi rada ngelitik di RPM bawah...walau sudah stel pengapian masih tetep belum ilang 100% ngelitiknya...

    mohon pencerahannya bos...
    setahu gw klo make 41 panjang emank bagus klo buat rpm atas,,...nah klo emank 41-nya panjang bgt n ampe rpm bawah ngelitik, mending dipotong dikit 5-8 cm...coba dulu drpd langsung ganti header...
    lu bikin 41 panjang dmana?

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    133
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 14 Secs
    bro, setahu gua sih ngelitik kaga ada hubungannya sama exhaust boss. murni pengapian mesin.
    nah kalau knalpot elo nembak, atau ngempos baru deh masalah sama exhaust.
    coba cek busi, kabel busi, timing pengapian, pokoknya yang bagian disana deh.
    dulu temen gua punya city tipe z juga begini, rpm bawah suka ngelitik, setel di bengkel kaga selesai2. akhirnya kita bawa ke honda, kaga tahu diapain sekarang beres tuh. cuma gara2 dia pasang indiglow, dan jarum rpmnya ngaco, bengkel honda nolak tuh buat benerin rpmnya, katanya sudah enggak standard lagi, hehehehe
    gimana mau standard, orang kita anak mod com kok, hahahahaha

  5. #4
    Letnan Satu
    Posts
    1,832
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 49 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by bnikanor View Post
    bro, setahu gua sih ngelitik kaga ada hubungannya sama exhaust boss. murni pengapian mesin.
    nah kalau knalpot elo nembak, atau ngempos baru deh masalah sama exhaust.
    coba cek busi, kabel busi, timing pengapian, pokoknya yang bagian disana deh.
    dulu temen gua punya city tipe z juga begini, rpm bawah suka ngelitik, setel di bengkel kaga selesai2. akhirnya kita bawa ke honda, kaga tahu diapain sekarang beres tuh. cuma gara2 dia pasang indiglow, dan jarum rpmnya ngaco, bengkel honda nolak tuh buat benerin rpmnya, katanya sudah enggak standard lagi, hehehehe
    gimana mau standard, orang kita anak mod com kok, hahahahaha
    mmm..bro...emank sih klo ngelitik gtu sebagian besar adalah tanggung jawab dari BUDI eh salah!! busi .. tapi klo diliat dari kasusnya si ts ini gara2 ganti header, ada benernya kok klo ganti 41 panjang (kepanjangan) bisa bikin ngelitik di rpm bawah, karena saat rpm rendah, aliran gas buang menjadi lebih sedikit dan pelan, oleh karena gas buang yang 'sedikit dan pelan' itu harus melewati header yg panjang bgt, maka alhasil akan tersendat...

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    77
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 4 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by HAHN2 View Post
    setahu gw klo make 41 panjang emank bagus klo buat rpm atas,,...nah klo emank 41-nya panjang bgt n ampe rpm bawah ngelitik, mending dipotong dikit 5-8 cm...coba dulu drpd langsung ganti header...
    lu bikin 41 panjang dmana?
    Bikin di Budi Knalpot boss...dan rasa2nya gak terlalu panjang kok kalau dibanding 4-1 normal...
    setelah di setel ulang pengapian, ngelitiknya emang rada berkurang...tapi tetep gak ilang 100%.
    sebelum pasang header sih sama sekali gak ngelitik...
    akhirnya di coba balik ke normal, hilang total tu ngelitik...

  7. #6
    Letnan Satu
    Posts
    1,832
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 49 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by oceandrive View Post
    Bikin di Budi Knalpot boss...dan rasa2nya gak terlalu panjang kok kalau dibanding 4-1 normal...
    setelah di setel ulang pengapian, ngelitiknya emang rada berkurang...tapi tetep gak ilang 100%.
    sebelum pasang header sih sama sekali gak ngelitik...
    akhirnya di coba balik ke normal, hilang total tu ngelitik...
    mobil apa sih? diameter primary pipe? panjang brp cm? diameter collector?
    spek mesin?

  8. #7
    Kapten
    Location
    jakarta
    Posts
    2,211
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 16 Hrs 12 Mins 54 Secs
    coba bro tanya2 dsini,,bnyk pakar mazda,,kmaren jg pd turun drag d sentul 23-24 mei
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=27237

  9. #8
    Mayor
    Location
    Jkt
    Posts
    4,872
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 9 Hrs 46 Secs
    mobil gw city idsi ni..
    pengen maen atas bawah mantap..
    gw denger2 4-1 panjang enak buat atas bawah ya?
    thx..^^

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    di injek
    Posts
    496
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bro..gw mau liat 4-1 panjang sama 4-1 pendek donk..ada yg bisa kasih contoh fotonya ga?..

  11. #10
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?267487
    Posts
    3,415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 19 Mins 18 Secs
    Quote Originally Posted by HAHN2 View Post
    mmm..bro...emank sih klo ngelitik gtu sebagian besar adalah tanggung jawab dari BUDI eh salah!! busi .. tapi klo diliat dari kasusnya si ts ini gara2 ganti header, ada benernya kok klo ganti 41 panjang (kepanjangan) bisa bikin ngelitik di rpm bawah, karena saat rpm rendah, aliran gas buang menjadi lebih sedikit dan pelan, oleh karena gas buang yang 'sedikit dan pelan' itu harus melewati header yg panjang bgt, maka alhasil akan tersendat...
    hehehehehehehe...

 

 
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 21
    Last Post: 17th August 2011, 23:22
  2. panjang kabel
    By amie in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 30
    Last Post: 8th November 2010, 09:26
  3. WTB > LED kolong panjang.
    By blex290190 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 9th May 2010, 19:38
  4. AMS Jalan Panjang
    By tonce in forum Diskusi Mesin
    Replies: 15
    Last Post: 6th March 2008, 09:28
  5. Panjang Header
    By =Ki-Q= in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 40
    Last Post: 30th May 2006, 10:06
Back to top