Transmisi Odissey ku jebollll !?!?!?!?!?!?!
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 15 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 150
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/113784
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Somewhere I Belong to
    Posts
    2,203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 51 Mins 5 Secs

    Exclamation Transmisi Odissey ku jebollll !?!?!?!?!?!?!

    Guys...

    sekedar curhat & mungkin bisa jadi masukan buat penggemar honda yg laen....

    Kejadian:
    Gw pake Odc absolute 2003, km baru 32rb, tiba2 transmisi sering lost (gak nyantol) & ada bunyi2 aneh, sempat di service & ganti plat kopling & kampas kolping gear 1 - 2, baru di pake seminggu malahan tambah parah, s/d masuk gear aja udh kagak bisa, kalo masuk D ato tiptronik nya malah kedip2 lampunya...

    Akhirnya di derek deh ke dealer Honda punya temen, di sana di bongkar utk cek ulang. Setelah di bongkar, oli A/T nya udah kecampur sama gram (serbuk besi) yang berarti gear 1, 2, 3, -4 udah rontok smua.. Selidik punya selidik tuh oli a/t nya pernah di ganti pas service (dealer laen) tapi gak ati2 krn ternyata Odc ada 2 type, pake oli CVT & oli ATF Z1. nhahh nasib sial di gw.... :mad: :mad:. Akhirnya di vonis harus ganti transmisi total, krn kalo cuma part2 nya doank slain jatuhnya lbh mahal, takutnya merambat kena yg laennya pula...
    Untungnya dealer itu punya temen, jd dia mau bantu usahain ganti transmisi ex-singapore, jd lbh murah.. Sbg gambaran, kalo transmisi Honda Genuine Part +/- 24jt, ex- singapore include biaya bongkar pasang +/- 15jt..

    Penjelasan :
    Gw minta penjelasan sama temen gw, krn dia owner ATPM honda jd bisa ngjelasin, nhahh ini penjelasannya, smoga bisa membantu temen2 smua penggemar honda, jd bisa hati2...

    Odc emang bikin transmisi matic 2 type, dgn sistem CVT & sistem matic biasa. cara ngebedainnya, kalo yg CVT di tuas versneling nya setelah D ada 2 & L, sedangkan matic biasa setelah D langsung S. Walaupun dua2nya tiptronik tapi penggunaan olinya beda.. Nhah terkadang mekanik dealer honda pun gak nyadar akan hal ini, udh beberapa kejadian serupa (di dealer Honda M***** ) jg krn kesalahan mekanik ganti oli, kejadian transmisi rontok kira2 ketahuan setelah 500 - 1000 km jalan, mulai aneh rasanya & mulai kesendat sendat masuknya versneling...

    Temen2 laen & rekan2 harap hati2 & ingetin mekaniknya kalo pas ganti oli matic...

    Thanx to modcom buat kesempatan sharing nya......

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    surabaya
    Posts
    1,150
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by benzwald View Post
    Guys...

    sekedar curhat & mungkin bisa jadi masukan buat penggemar honda yg laen....

    Kejadian:
    Gw pake Odc absolute 2003, km baru 32rb, tiba2 transmisi sering lost (gak nyantol) & ada bunyi2 aneh, sempat di service & ganti plat kopling & kampas kolping gear 1 - 2, baru di pake seminggu malahan tambah parah, s/d masuk gear aja udh kagak bisa, kalo masuk D ato tiptronik nya malah kedip2 lampunya...

    Akhirnya di derek deh ke dealer Honda punya temen, di sana di bongkar utk cek ulang. Setelah di bongkar, oli A/T nya udah kecampur sama gram (serbuk besi) yang berarti gear 1, 2, 3, -4 udah rontok smua.. Selidik punya selidik tuh oli a/t nya pernah di ganti pas service (dealer laen) tapi gak ati2 krn ternyata Odc ada 2 type, pake oli CVT & oli ATF Z1. nhahh nasib sial di gw.... :mad: :mad:. Akhirnya di vonis harus ganti transmisi total, krn kalo cuma part2 nya doank slain jatuhnya lbh mahal, takutnya merambat kena yg laennya pula...
    Untungnya dealer itu punya temen, jd dia mau bantu usahain ganti transmisi ex-singapore, jd lbh murah.. Sbg gambaran, kalo transmisi Honda Genuine Part +/- 24jt, ex- singapore include biaya bongkar pasang +/- 15jt..

    Penjelasan :
    Gw minta penjelasan sama temen gw, krn dia owner ATPM honda jd bisa ngjelasin, nhahh ini penjelasannya, smoga bisa membantu temen2 smua penggemar honda, jd bisa hati2...

    Odc emang bikin transmisi matic 2 type, dgn sistem CVT & sistem matic biasa. cara ngebedainnya, kalo yg CVT di tuas versneling nya setelah D ada 2 & L, sedangkan matic biasa setelah D langsung S. Walaupun dua2nya tiptronik tapi penggunaan olinya beda.. Nhah terkadang mekanik dealer honda pun gak nyadar akan hal ini, udh beberapa kejadian serupa (di dealer Honda M***** ) jg krn kesalahan mekanik ganti oli, kejadian transmisi rontok kira2 ketahuan setelah 500 - 1000 km jalan, mulai aneh rasanya & mulai kesendat sendat masuknya versneling...

    Temen2 laen & rekan2 harap hati2 & ingetin mekaniknya kalo pas ganti oli matic...

    Thanx to modcom buat kesempatan sharing nya......
    thx infonya bos....

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    gading serpong
    Posts
    1,364
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by benzwald View Post
    Guys...

    sekedar curhat & mungkin bisa jadi masukan buat penggemar honda yg laen....

    Kejadian:
    Gw pake Odc absolute 2003, km baru 32rb, tiba2 transmisi sering lost (gak nyantol) & ada bunyi2 aneh, sempat di service & ganti plat kopling & kampas kolping gear 1 - 2, baru di pake seminggu malahan tambah parah, s/d masuk gear aja udh kagak bisa, kalo masuk D ato tiptronik nya malah kedip2 lampunya...

    Akhirnya di derek deh ke dealer Honda punya temen, di sana di bongkar utk cek ulang. Setelah di bongkar, oli A/T nya udah kecampur sama gram (serbuk besi) yang berarti gear 1, 2, 3, -4 udah rontok smua.. Selidik punya selidik tuh oli a/t nya pernah di ganti pas service (dealer laen) tapi gak ati2 krn ternyata Odc ada 2 type, pake oli CVT & oli ATF Z1. nhahh nasib sial di gw.... :mad: :mad:. Akhirnya di vonis harus ganti transmisi total, krn kalo cuma part2 nya doank slain jatuhnya lbh mahal, takutnya merambat kena yg laennya pula...
    Untungnya dealer itu punya temen, jd dia mau bantu usahain ganti transmisi ex-singapore, jd lbh murah.. Sbg gambaran, kalo transmisi Honda Genuine Part +/- 24jt, ex- singapore include biaya bongkar pasang +/- 15jt..

    Penjelasan :
    Gw minta penjelasan sama temen gw, krn dia owner ATPM honda jd bisa ngjelasin, nhahh ini penjelasannya, smoga bisa membantu temen2 smua penggemar honda, jd bisa hati2...

    Odc emang bikin transmisi matic 2 type, dgn sistem CVT & sistem matic biasa. cara ngebedainnya, kalo yg CVT di tuas versneling nya setelah D ada 2 & L, sedangkan matic biasa setelah D langsung S. Walaupun dua2nya tiptronik tapi penggunaan olinya beda.. Nhah terkadang mekanik dealer honda pun gak nyadar akan hal ini, udh beberapa kejadian serupa (di dealer Honda M***** ) jg krn kesalahan mekanik ganti oli, kejadian transmisi rontok kira2 ketahuan setelah 500 - 1000 km jalan, mulai aneh rasanya & mulai kesendat sendat masuknya versneling...

    Temen2 laen & rekan2 harap hati2 & ingetin mekaniknya kalo pas ganti oli matic...

    Thanx to modcom buat kesempatan sharing nya......
    iya ni bos..jazz ama city jg sensi gearboxnya tuh...
    tiap 20000km hrs rutin d ganti tuh oli nya...
    kalo ga tenaga mkin lama mkin kurang...
    iya,,emank oli honda matic ada 2...
    tapi honda tetep ambil oli dr eneoos...
    liat aja d bawah botolnya ada tulisan timbul dr eneos....

  5. #4
    Kapten
    Location
    Somewhere I Belong to
    Posts
    2,203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 51 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by riano_avrilliant View Post
    iya ni bos..jazz ama city jg sensi gearboxnya tuh...
    tiap 20000km hrs rutin d ganti tuh oli nya...
    kalo ga tenaga mkin lama mkin kurang...
    iya,,emank oli honda matic ada 2...
    tapi honda tetep ambil oli dr eneoos...
    liat aja d bawah botolnya ada tulisan timbul dr eneos....
    Yup... gak cuman jazz & city, CRV juga gitu... di flushing namanya...
    Sensi bgt....... slain tenaga kurang, perpindahan gear nya jg jd agak kasar...

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    gading serpong
    Posts
    1,364
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by benzwald View Post
    Yup... gak cuman jazz & city, CRV juga gitu... di flushing namanya...
    Sensi bgt....... slain tenaga kurang, perpindahan gear nya jg jd agak kasar...
    flushing kan kuras ya bos???
    g c dnegr2 kalo ga ganti merk oli jgn sering2 flushing...
    tekor biaya...kecuali gnti merk olinya hrs flashing..gt...

  7. #6
    Kapten
    Location
    Somewhere I Belong to
    Posts
    2,203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 51 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by riano_avrilliant View Post
    flushing kan kuras ya bos???
    g c dnegr2 kalo ga ganti merk oli jgn sering2 flushing...
    tekor biaya...kecuali gnti merk olinya hrs flashing..gt...
    Iya, walaupun oli sama, kalo udh 100rb km perlu di flushing....

    Ow iya, yg perlu di kuras juga oli power steering & oli rem CRV gen-2, Stream 2.0, Odc... yg bilang jg org Honda sendiri... kalo gak yg kalah seal nya...

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    gading serpong
    Posts
    1,364
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by benzwald View Post
    Iya, walaupun oli sama, kalo udh 100rb km perlu di flushing....

    Ow iya, yg perlu di kuras juga oli power steering & oli rem CRV gen-2, Stream 2.0, Odc... yg bilang jg org Honda sendiri... kalo gak yg kalah seal nya...
    boil g jazz..baru 26rb nis bos..jd sayang duid kalo flasing...iya c..itu mank da perawatan rutin kok...
    hehe.. odc c bos jd bli ex sgp ya bos??kalo jazz ex sgp brapaan ya bos???hehe...pngn gnti k manual ni,,,

  9. #8
    Kapten
    Location
    IpinSpeed S M G
    Posts
    2,391
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 14 Hrs 15 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by benzwald View Post
    Guys...

    sekedar curhat & mungkin bisa jadi masukan buat penggemar honda yg laen....

    Kejadian:
    Gw pake Odc absolute 2003, km baru 32rb, tiba2 transmisi sering lost (gak nyantol) & ada bunyi2 aneh, sempat di service & ganti plat kopling & kampas kolping gear 1 - 2, baru di pake seminggu malahan tambah parah, s/d masuk gear aja udh kagak bisa, kalo masuk D ato tiptronik nya malah kedip2 lampunya...

    Akhirnya di derek deh ke dealer Honda punya temen, di sana di bongkar utk cek ulang. Setelah di bongkar, oli A/T nya udah kecampur sama gram (serbuk besi) yang berarti gear 1, 2, 3, -4 udah rontok smua.. Selidik punya selidik tuh oli a/t nya pernah di ganti pas service (dealer laen) tapi gak ati2 krn ternyata Odc ada 2 type, pake oli CVT & oli ATF Z1. nhahh nasib sial di gw.... :mad: :mad:. Akhirnya di vonis harus ganti transmisi total, krn kalo cuma part2 nya doank slain jatuhnya lbh mahal, takutnya merambat kena yg laennya pula...
    Untungnya dealer itu punya temen, jd dia mau bantu usahain ganti transmisi ex-singapore, jd lbh murah.. Sbg gambaran, kalo transmisi Honda Genuine Part +/- 24jt, ex- singapore include biaya bongkar pasang +/- 15jt..

    Penjelasan :
    Gw minta penjelasan sama temen gw, krn dia owner ATPM honda jd bisa ngjelasin, nhahh ini penjelasannya, smoga bisa membantu temen2 smua penggemar honda, jd bisa hati2...

    Odc emang bikin transmisi matic 2 type, dgn sistem CVT & sistem matic biasa. cara ngebedainnya, kalo yg CVT di tuas versneling nya setelah D ada 2 & L, sedangkan matic biasa setelah D langsung S. Walaupun dua2nya tiptronik tapi penggunaan olinya beda.. Nhah terkadang mekanik dealer honda pun gak nyadar akan hal ini, udh beberapa kejadian serupa (di dealer Honda M***** ) jg krn kesalahan mekanik ganti oli, kejadian transmisi rontok kira2 ketahuan setelah 500 - 1000 km jalan, mulai aneh rasanya & mulai kesendat sendat masuknya versneling...

    Temen2 laen & rekan2 harap hati2 & ingetin mekaniknya kalo pas ganti oli matic...

    Thanx to modcom buat kesempatan sharing nya......

    pas gw maen k bengkel langganan gw, pas juga ada metic odc yg lg di bongkar,,,
    kt tu bengkel, dia udah >5 X ngebongkar matic odc. ktnya ODC yg th <= 2003. matic nya rada payah...
    kampas ny aja 1 kepingnya 250rb, klo yg rusak 8 keping,,,udah 2jt, lom paking n sil nya,,,,
    waduhhh M A H A L nya,,,,,,

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    gading serpong
    Posts
    1,364
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Alvinz View Post
    pas gw maen k bengkel langganan gw, pas juga ada metic odc yg lg di bongkar,,,
    kt tu bengkel, dia udah >5 X ngebongkar matic odc. ktnya ODC yg th <= 2003. matic nya rada payah...
    kampas ny aja 1 kepingnya 250rb, klo yg rusak 8 keping,,,udah 2jt, lom paking n sil nya,,,,
    waduhhh M A H A L nya,,,,,,
    kan anggepan nya kalo mampu beli odc mah duid sgtu tgal ngupil bos...
    wkwk..mknya pricelist spareparts nya gila...new odc cbu kan ya???

  11. #10
    Kapten
    Location
    IpinSpeed S M G
    Posts
    2,391
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 14 Hrs 15 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by riano_avrilliant View Post
    kan anggepan nya kalo mampu beli odc mah duid sgtu tgal ngupil bos...
    wkwk..mknya pricelist spareparts nya gila...new odc cbu kan ya???
    bukannya CKD???
    kan honda g ambil stream lg,,,,

    klo ODC 2003 kebawah kn da yg japan n austrl (padahal hrga 2nd ny antara 160 s/d 140jt an)
    tp klo ODC absolut 04 masih muahaaaal (+- 280 an)

 

 
Page 1 of 15 12345 ... LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS OEM ODISSEY
    By brader_uhuy in forum Ragam Ukuran
    Replies: 1
    Last Post: 26th May 2012, 03:02
  2. Jual Odissey ABSOLUTE Plus' 04
    By autodetailingservice in forum Honda
    Replies: 4
    Last Post: 19th May 2011, 20:25
  3. WTB transmisi opel blazer atau transmisi yg masuk ke opel
    By Hendraf22b in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 17
    Last Post: 17th December 2010, 22:16
  4. WTS: velg bekas odissey
    By sole trooper in forum Ragam Ukuran
    Replies: 7
    Last Post: 1st April 2010, 23:34
  5. (WTA)about odissey '00-'02
    By RETROtuning in forum Diskusi Mesin
    Replies: 3
    Last Post: 6th August 2008, 06:45
Back to top