About Apex'i VTEC Controller
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/1137
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    901
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    About Apex'i VTEC Controller

    diyer oll.... mao nanya seputar VAFC (VTEC Air Flow Converter). kalo baca di brosurnya, bisa ngatur aktivasi VTEC di RPM brp yg kita mau plus setting AFR, range RPM-nya tiap 500 RPM.

    btw, ada yg pernah make gak ? hasilnya gmana ? dapet power n torque-nya berapa ? akselerasi bawah sama atas gmana ? tengs anyway....

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Park Avenue
    Posts
    1,459
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 47 Mins 36 Secs
    search aja...udah banyak bahasanya...dari unichip ampe VAFC , SAFC and so on...

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Osaka - JAPAN
    Posts
    10,246
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 57 Mins 7 Secs
    sebenernya kalo pake vtec controller gak akan ngaruh banyak di power... loe bisa adjust aja power band loe mau di atas atau dibawah... tapi dengan catatan kalo terlalu bawah atas sedikit ilang dan vice versa...
    beda lagi kalo di tune dengan fuel ratio, air ratio etc etc... loe tuning tinggal cari yg paling bener mobil pasti kerasa beda meskipun cuman beberapa persen doang kalo loe blum apa2in mesinnya alias std...

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta / Melbourne
    Posts
    586
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    vafc tuh kalo dipake di matic dnger" ga ngaruh yah??

  6. #5
    bamut
    Guest
    mungkin krg kerasa jdny.............

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Bisa sih ngatur, cuman majuin vtec ga selalu bagus juga. setuju ma D83TE kalo misalnya mobil lo di bawah powernya uda bagus, sia2x nanti kalo majuin vtecnya karena bisa loss power lo di atas.

    Kayak mobil gw, gw pake vafc2, vtecnya tetep start di 5500an, kata org yg setting, mobil gw di rpm bawah powernya uda lmyn, jad mending di keep aj, begitu vtecnya nyala, langsung narik lagi di rpm atas.

    Yg skrng ini pake vafc, gain powernya cuma 6hp at wheel. Dulu engine d17a gw setting pake apexi, hpnya ga nambah malah, padahal yg setting Sigma. Cuman emang, torsinya yg naek (ga seberapa juga sih).

    Smoga ngejawab pertanyaan lo.
    Buat para ahli, correct me if i'm wrong, masi pemula juga ini.

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    901
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by rqrq
    Bisa sih ngatur, cuman majuin vtec ga selalu bagus juga. setuju ma D83TE kalo misalnya mobil lo di bawah powernya uda bagus, sia2x nanti kalo majuin vtecnya karena bisa loss power lo di atas.

    Kayak mobil gw, gw pake vafc2, vtecnya tetep start di 5500an, kata org yg setting, mobil gw di rpm bawah powernya uda lmyn, jad mending di keep aj, begitu vtecnya nyala, langsung narik lagi di rpm atas.

    Yg skrng ini pake vafc, gain powernya cuma 6hp at wheel. Dulu engine d17a gw setting pake apexi, hpnya ga nambah malah, padahal yg setting Sigma. Cuman emang, torsinya yg naek (ga seberapa juga sih).

    Smoga ngejawab pertanyaan lo.
    Buat para ahli, correct me if i'm wrong, masi pemula juga ini.

    gw ngerti sekarang. meskipun vtec-nya dibikin maju, gak bakalan nambah hp, tapi akselerasi bawah jadi lebih joss, atas berkurang. tp kalo setting ulang AFR (low-mid ato mid-high), itu yg bisa naikin hp and nambah akselerasi. gw tau dari simulasi di game Need For Speed Underground 2. setting ulang ECU berarti mengatur ulang akselerasi dan power di tiap rpm, dan itu ada yg dikorbankan......low, mid ato high rpm

  9. #8
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,519
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 6 Hrs 19 Mins 5 Secs
    yah tanya yang udah pake tuh si MHZ..
    katanya sih bisa di setting lebih hemat juga..

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,123
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 4 Days 3 Hrs 3 Mins 6 Secs
    brp duitan sih yahh vafc2 yang item tuh harganya?.. thx.. susa ga sih installationnya?

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,347
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mins 39 Secs
    hmm apexi..
    bisa bikin lebih irit bertenaga..
    apexi vafc2..
    bisa setting fuel,air,vtech macem2 deh..

    kalo setting sendiri kurang ngerti mesti suruh yg jago..

    vtech gwa nyala di rpm 3000 dulu di odyssey tarikan bawah lumayan la..
    cuman gwa setting2 sendiri blon di tune sama bengkel..

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB..... VTEC control....
    By Aki_Peot in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 7th May 2009, 23:48
  2. WTB..... VTEC control....
    By Aki_Peot in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 7th May 2009, 23:44
  3. FS:DAstek Unichip Tipe A + Limiter modul + Vtec Control..SOLD
    By sutan GBU in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 1st May 2009, 17:31
  4. [WTA] pasang vtec controller ato ganti ecu????
    By 768bg in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 29th August 2007, 08:15
  5. Replies: 4
    Last Post: 4th June 2007, 06:47
Back to top