Eneg gw liat ulah Satpol PP...

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 48
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/113585
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs

    Eneg gw liat ulah Satpol PP...

    sbelumnya gw mohon maaf klo disini ada yg anggota keluarga ato kerabatnya bagian dari satpol pp...ditmbh lg dgn yg PRO Satpol PP...dengan thread ini, gw sadar pasti akan menimbulkan pro dan kontra...

    Satpol PP uda sering memakan korban luka, cedera, bahkan korban jiwa alias meninggal dalam melakukan razia dan tugas2nya...bahkan kadang2 hal2 gak penting aja diusik ama Satpol PP...

    di bawah ini ada contoh beberapa peristiwa konkret dr sekian banyak peristiwa...

    Sumber: KOMPAS, Rabu 20 Mei 2009
    Polisi Pamong Praja Diduga Menjadi Penyebab Kematian Fifi


    TANGERANG, KOMPAS - Polisi Pamong Praja Kota Tangerang diduga menjadi penyebab tewasnya Fifi (42) di Sungai Cisadane. Ia dikejar petugas karena dituduh sebagai pekerja seks komersial, Senin dini hari lalu.
    Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang Komisaris Budi Herdi Susianto akan segera memanggil aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang untuk dimintai keterangan soal razia di seberang kantor mereka, Jalan Daan Mogot, pada awal pekan lalu itu.
    Dari hasil pemeriksaan terhadap para saksi, termasuk teman-teman Fifi, polisi menduga aparat Satpol PP lalai sehingga mengakibatkan orang lain, dalam hal ini Fifi, meninggal dunia. "Untuk sementara ada indikasi pelanggaran terhadap Pasal 359 KUHP," ujar Budi, Selasa (19/5).
    Akan tetapi, lanjutnya, jika terbukti ada unsur kesengajaan mereka meninggalkan Fifi yang sedang tenggelam di sungai, aparat Satpol PP bisa dikenai sangkaan membunuh Fifi.
    Polisi masih menunggu hasil visum jenazah Fifi oleh RSUD Tangerang. Soal siapa saja yang bisa menjadi tersangka dalam kasus tersebut, Budi menyebutkan, selain anggota yang melakukan razia, kemungkinan komandannya bisa ikut menjadi tersangka.
    Tewasnya Fifi di Sungai Cisadane akibat kejaran aparat Satpol PP menimbulkan reaksi masyarakat dan aktivis pembela hak asasi manusia. Dian, warga Kota Tangerang, menilai tindakan Satpol PP tak bisa ditolerir lagi.
    "Mestinya kasus ini harus menjadi koreksi ke dalam karena bukan sekali ini saja mereka memakan korban jiwa manusia dalam razia," katanya.
    Pengacara publik LBH Jakarta, Hermawanto, berpendapat pelaku tindak kekerasan atas Fifi dan teman-temannya harus bertanggung jawab. "Mereka bisa berdalih merazia untuk melaksanakan Perda Kota Tangerang tentang Pelarangan Pelacuran, tetapi tindakan melempari batu ke para perempuan yang kemudian nyebur ke sungai, lalu petugas pergi begitu saja, jelas tak manusiawi," katanya. Ia mendukung langkah polisi memproses hukum kasus itu.
    Pihak Satpol PP Kota Tangerang lewat Mulyanto, salah satu pejabat di instansi itu, memersilakan kasusnya diproses secara hukum. (TRI)


    Nih contoh kasus yg lain...biar gak kepanjangan threadnya dan capek ngliat threadnya bnyk tulisan, gw kasi link aja ya...tinggal di klik..

    Satpol PP "Buang" 20 Gepeng ke Hutan

    Nenek Tewas di Depan Kios Dibuang Satpol PP

    Aksi Brutal Satpol PP

    Satpol PP Ngebut Dengan Motor Hampir Mencelakai PKL

    Tambahan:
    Quote Originally Posted by andhy View Post
    iya bro, emang dimana mana satpol pp mentang2 dan sok berkuasa.
    seminngu yg lalu di sby< tepatnya di boulevard wtc pusat jual hp, terjadi obrakan pkl, waktu itu ada ibu penjual bakso yg membawa seorang balita dan dinaikkan di atas rombongnya, pd saat si ibu hendak mendorong rombongnya, tiba2 mobil satpol pp menubruk rombong tsb, dan si balita jatuh kena air panas kuah bakso serta luka baka 70 % dan si ibu hanya terkena kuah panas ditangannya saja.
    balita lgs dibawa ke rmh sakit, dan tgl 19 kemarin balita tsb meninggal dunia.
    oknum satpol pp ditahan polisi, dan pemkot sby hanya memberikan biaya rmh sakit, dan mengurus pemakaman serta memberi uang duka 40 juta saja. Nyawa Balita hanya dihargai 40 juta saja.
    dan banyak lg deh...pd suka ntn berita kan.

    dan ternyata Satpol PP jg "JAGOAN' di jalan raya...gw beberapa kali ngalamin hal gak enak ama ulah Satpol PP di jalan raya yg sok raja jalanan...

    Ini kejadian gw alamin sekitar 1 jam yg lalu. Gw ama nykp gw ama adek gw yg msh kecil klas 1 SD, pulang dari Carrefour Puri Indah. Gw lagi lewatin jalan raya puri indah yg lurus dari arah bunderan Notterdame. Gw yg nyetir mobil waktu itu. Bagi warga jakarta barat yg prnh ato sering lewat jalan itu pasti tau klo jalan itu 2 jalur dan bnyk lobang dan bergelombang. Ditambah lagi itu meskipun jalan raya tp masih di dalam perumahan Puri Indah.
    Waktu itu kondisi jalan lagi padet. Gw di jalur kanan. Depan gw ada mobil2. Ada motor jg di depan gw sebelah jalur kiri. Waktu itu juga lg sedikit gerimis. Kecepatan mobil gw 40 kpj. Dr spion tengah, gw liat di belakang ada 3 mobil Satpol PP lagi konvoi dan ngebut. Sambil klakson2in mobil dan motor yg lain dengan gaya nyetir yg ugal2an dan ngebut. Knp gw bilang ngebut? Itu jalan raya msh di perumahan dan kondisi jalan lagi padet.
    Sampe akhirnya mobil Satpol PP itu udah di belakang gw dan dia dengan gaya nyetir ugal2an sambil klakson2in gw dan mepetin gw dari jalur kiri. Dia mau motong dr jalur kiri tp gak bisa krn ada motor. Dan mepetin gw sambil klakson2...
    Gw mau kasi dia jalan jg nggak bisa. Kenapa? Kondisi jalan lg padet ditmbh lg gw di jalur kanan. Klo gw bisa kasi jalan pasti gw kasi jalan. Klo ga bs gmana?? Emanknya itu jalanan cuma milik Satpol PP...mobil Satpol PP yg paling dpan itu yg mepetin gw, mungkin krn dia merasa gw gak mau kasi jalan, dia teriak "Hajar teruuuss!!"
    Gw dalam hati uda emosi tp nyokap gw nyuruh gw ngalah aja minggir kasi jalan. Gw mau kasi jalan jg gak bisa krn kondisi gak memungkinkan gw kasi jalan. Trus gw sembari nyetir sambil merhatiin ulah mereka. Mereka becandaan2 teriak2an ama mobil Satpol PP yg lain. Trus beberapa kali gw liat mereka lempar2an barang antara mobil Satpol PP yg atu dgn mobil Satpol PP yg lain sambil ketawa2. Gw gak tau mereka lempar2an apa.
    Gila lu bayangin aja? kek gtu tuh kelakuan polisi pamong praja?? Di jalan gak tertib dan ugal2an..Ditambah ulah becandanya yg sama skali gak menunjukkan ketertiban.
    Coba deh bayangin klo itu barang yg dilempar jatoh ato kena ke mobil ato motor yg dibelakang?? Apa gak kaget tuh mobil dan motor yg di belakang dan bisa membahayakan keselamatan mereka...Gw sempetin liat no plat mobil Satpol PP yg paling depan. Plat merah dgn nopol B 98XX PQ...klo gak PQ ya PO...soalnya Q ama O klo dr jarak lmyn jauh susah bedainnya..tp kmungkinan besar Q...
    mungkin ada yg mikir ya paling mreka lagi buru2...ya gw awalnya jg smpet mikir mungkin mereka lagi buru2...tapi klo lagi buru2, sempet ya mreka bcanda2an teriak2an lempar2an barang???
    Gokil bgt tuh...salah satu tugas Satpol PP adalah menciptakan ketertiban masyarakat. Tapi apakah perilaku mereka menunjukkan ketertiban? Bukan kali ini aja gw ngalamin kek gini. Dulu jg pernah gw slag ama mobil Satpol PP di jalan. Tapi gak perlu gw ceritain lah biar gak tmbh panjang..


    Buat yg PRO Satpol PP:
    gw eneg ama ulah satpol PP bukan maksud gw membela kejahatan ato hal-hal yg salah...sebagai contoh Satpol PP yg sering menggusur dan menertibkan PKL yg sering menyebabkan kemacetan di jalan raya. Itu hal yg baik menurut gw. Lalu razia-razia yg menertibkan para PSK, tmpt2 mesum, dll...ya itu hal yg baik kok. Jangan dikira gw pro dengan hal2 gak bener dan tidak sesuai hukum. Tapi ya tolong cara nya itu yang bener. Jangan arogan!
    Kalo dengan jalan kekerasan bahkan sampai memakan korban luka apalagi korban jiwa, apa bedanya Satpol PP dengan preman?? Lain cerita kali Satpol PP berhadapan dengan penjahat ato preman, baru deh pake kekerasan...
    Tapi ama rakyat sipil, lemah, tak berdaya juga pake kekerasan.
    Sebenernya tugas Satpol PP itu intinya baik. Tapi sayang terkadang cara-caranya gak sesuai. Makanya jgn heran banyak banget yg benci ama Satpol PP...
    Seharusnya dari bnyknya kasus-kasus yg terjadi, Satpol PP mengkoreksi diri agar kinerjanya membaik dimana tugasnya terselesaikan dengan baik, tetapi juga dapat diterima seluruh masyarakat dengan baik.

    MY POINT IS: Gw setuju dengan tugas2 Satpol PP krn sbenernya tugas2nya itu demi mencapai ketertiban dan kenyamanan masyarakat, tapi gw benci dengan AROGANSI Satpol PP! Caranya itu yg sering menggunakan kekerasan!

    Nih yg mau tau tugas2 Satpol PP.
    Mengenal Satpol PP lebih dekat

    Ketika mendengar kata Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), seorang abang becak dengan yakin berkata “oh..etateh TIBUM baretomah”. Dikalangan masyarakat luas Satpol PP memang lebih dikenal dengan istilah TIBUM (Ketertiban Umum), tidak terlalu salah juga, karena memang salah satu fungsi dari Satpol PP adalah menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum, tetapi mari kita tengok lebih jauh, apakah hanya sebatas untuk itu keberadaan Satpol PP ?.
    Pertama, mari kita pilah Satpol PP menjadi kata-kata pembentuknya. SATUAN – POLISI – PAMONG PRAJA. Kata pamong dan praja sengaja tidak penulis pisahkan, karena pamong praja adalah idiom yang mempunyai makna khusus. Pamong Praja adalah kata lain dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), seperti halnya kata militer yang melekat pada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Jika Polisi Militer (PM) bertugas menegakan hukum dikalangan militer, maka Satpol PP adalah penegak hukum dikalangan pamong praja. Dari kata-kata pembentuknya Satpol PP mempunyai tugas pembinaan kedalam atau dalam lingkup internal aparatur pemerintahan.

    Kedua, ditinjau dari aspek hukum keberadaan Satpol PP didasarkan pada Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah yang dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pedoman Satuan Polisi Pamong Praja. Dalam PP Nomor 32/2004 disebutkan bahwa Satpol PP bertugas membantu kepala daerah dalam penegakan peraturan daerah (perda) dan penyelenggaraan ketententraman dan ketertiban masyarakat. Dari aspek hukum terlihat bahwa Satpol PP juga mempunyai tugas pembinaan ke masyarakat atau tugas eksternal.

  2. Bandargua
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,496
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 1 Day 14 Hrs 36 Mins 11 Secs
    PERTAMAX!!!!!!!!!!!!

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by MAPAK View Post
    PERTAMAX!!!!!!!!!!!!
    no pertamax gan...sekarang pke air...:o

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    soerabaya
    Posts
    1,654
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 26 Secs
    iya bro, emang dimana mana satpol pp mentang2 dan sok berkuasa.
    seminngu yg lalu di sby< tepatnya di boulevard wtc pusat jual hp, terjadi obrakan pkl, waktu itu ada ibu penjual bakso yg membawa seorang balita dan dinaikkan di atas rombongnya, pd saat si ibu hendak mendorong rombongnya, tiba2 mobil satpol pp menubruk rombong tsb, dan si balita jatuh kena air panas kuah bakso serta luka baka 70 % dan si ibu hanya terkena kuah panas ditangannya saja.
    balita lgs dibawa ke rmh sakit, dan tgl 19 kemarin balita tsb meninggal dunia.
    oknum satpol pp ditahan polisi, dan pemkot sby hanya memberikan biaya rmh sakit, dan mengurus pemakaman serta memberi uang duka 40 juta saja. Nyawa Balita hanya dihargai 40 juta saja.

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    2,341
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Days 7 Hrs 19 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by andhy View Post
    iya bro, emang dimana mana satpol pp mentang2 dan sok berkuasa.
    seminngu yg lalu di sby< tepatnya di boulevard wtc pusat jual hp, terjadi obrakan pkl, waktu itu ada ibu penjual bakso yg membawa seorang balita dan dinaikkan di atas rombongnya, pd saat si ibu hendak mendorong rombongnya, tiba2 mobil satpol pp menubruk rombong tsb, dan si balita jatuh kena air panas kuah bakso serta luka baka 70 % dan si ibu hanya terkena kuah panas ditangannya saja.
    balita lgs dibawa ke rmh sakit, dan tgl 19 kemarin balita tsb meninggal dunia.
    oknum satpol pp ditahan polisi, dan pemkot sby hanya memberikan biaya rmh sakit, dan mengurus pemakaman serta memberi uang duka 40 juta saja. Nyawa Balita hanya dihargai 40 juta saja.
    iya nih, gw baca beritanya, emang taeeee orang2 kaya gitu......
    apa mereka mikir klo mereka juga punya keluargakan, coba kalo keluarganya yg kena musibah kaya gitu gimana.......

  7. #6
    Jendral
    Location
    Bandung
    Posts
    47,780
    Power
    153 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 11 Hrs 58 Mins 17 Secs
    iya negh bener........

    trus kmrn gw liat d berita juga... gara2 satpol pp bocah tersiram kuah panas gerobak baso ampe meninggal..... sadissssss

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    ..mEdan city..
    Posts
    1,804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 41 Mins 10 Secs
    poLisi sekarang juga demikian bro..
    perLu pendidikan mentaL n kpribadian..
    makLum aja,,
    banyakan masih muda oknumnya,,
    yg beLum sadar kLu d atas Langit masih ada Langit..
    :cool::cool::cool:

  9. #8
    Honoured Member
    Location
    dirumah....tidur...sendiri...
    Posts
    5,828
    Power
    62 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 55 Mins 25 Secs
    lah,g juga keki banget boz ama manusia2 penjilat kaya gini..sering banget over acting..benci banget g..secara g tiap hari ngadepin kaya ginian..bukan karena g PKL lho,tp krn d depan g banyak PKL,otomatis satpol kaya ginian banyak nongkrong d dpn toko g..muak banget liatnya...

    Beberapa x ampir ribut fisik ama g, tp g tahan karena gkda untungnya,g sih mikir panjang aja deh,mereka sih enak,org rantau,klo ada apa2 tinggal pegi,nah toko g mah diem aja dsitu,klo ampe toko g kenapa2,ancur masa depan g

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    jateng
    Posts
    172
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    tergantung dr sisi mana kita ngeliatnya.

  11. #10
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by AP View Post
    sbelumnya gw mohon maaf klo disini ada yg anggota keluarga ato kerabatnya bagian dari satpol pp...ditmbh lg dgn yg PRO Satpol PP...dengan thread ini, gw sadar pasti akan menimbulkan pro dan kontra...

    Satpol PP uda sering memakan korban luka, cedera, bahkan korban jiwa alias meninggal dalam melakukan razia dan tugas2nya...bahkan kadang2 hal2 gak penting aja diusik ama Satpol PP...

    di bawah ini ada contoh beberapa peristiwa konkret dr sekian banyak peristiwa...

    Sumber: KOMPAS, Rabu 20 Mei 2009
    Polisi Pamong Praja Diduga Menjadi Penyebab Kematian Fifi


    TANGERANG, KOMPAS - Polisi Pamong Praja Kota Tangerang diduga menjadi penyebab tewasnya Fifi (42) di Sungai Cisadane. Ia dikejar petugas karena dituduh sebagai pekerja seks komersial, Senin dini hari lalu.
    Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang Komisaris Budi Herdi Susianto akan segera memanggil aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang untuk dimintai keterangan soal razia di seberang kantor mereka, Jalan Daan Mogot, pada awal pekan lalu itu.
    Dari hasil pemeriksaan terhadap para saksi, termasuk teman-teman Fifi, polisi menduga aparat Satpol PP lalai sehingga mengakibatkan orang lain, dalam hal ini Fifi, meninggal dunia. "Untuk sementara ada indikasi pelanggaran terhadap Pasal 359 KUHP," ujar Budi, Selasa (19/5).
    Akan tetapi, lanjutnya, jika terbukti ada unsur kesengajaan mereka meninggalkan Fifi yang sedang tenggelam di sungai, aparat Satpol PP bisa dikenai sangkaan membunuh Fifi.
    Polisi masih menunggu hasil visum jenazah Fifi oleh RSUD Tangerang. Soal siapa saja yang bisa menjadi tersangka dalam kasus tersebut, Budi menyebutkan, selain anggota yang melakukan razia, kemungkinan komandannya bisa ikut menjadi tersangka.
    Tewasnya Fifi di Sungai Cisadane akibat kejaran aparat Satpol PP menimbulkan reaksi masyarakat dan aktivis pembela hak asasi manusia. Dian, warga Kota Tangerang, menilai tindakan Satpol PP tak bisa ditolerir lagi.
    "Mestinya kasus ini harus menjadi koreksi ke dalam karena bukan sekali ini saja mereka memakan korban jiwa manusia dalam razia," katanya.
    Pengacara publik LBH Jakarta, Hermawanto, berpendapat pelaku tindak kekerasan atas Fifi dan teman-temannya harus bertanggung jawab. "Mereka bisa berdalih merazia untuk melaksanakan Perda Kota Tangerang tentang Pelarangan Pelacuran, tetapi tindakan melempari batu ke para perempuan yang kemudian nyebur ke sungai, lalu petugas pergi begitu saja, jelas tak manusiawi," katanya. Ia mendukung langkah polisi memproses hukum kasus itu.
    Pihak Satpol PP Kota Tangerang lewat Mulyanto, salah satu pejabat di instansi itu, memersilakan kasusnya diproses secara hukum. (TRI)


    Nih contoh kasus yg lain...biar gak kepanjangan threadnya dan capek ngliat threadnya bnyk tulisan, gw kasi link aja ya...tinggal di klik..

    Satpol PP "Buang" 20 Gepeng ke Hutan

    Nenek Tewas di Depan Kios Dibuang Satpol PP

    Aksi Brutal Satpol PP

    Satpol PP Ngebut Dengan Motor Hampir Mencelakai PKL

    dan banyak lg deh...pd suka ntn berita di TV ato baca koran kan...

    dan ternyata Satpol PP jg "JAGOAN' di jalan raya...gw beberapa kali ngalamin hal gak enak ama ulah Satpol PP di jalan raya yg sok raja jalanan...

    Ini kejadian gw alamin sekitar 1 jam yg lalu. Gw ama nykp gw ama adek gw yg msh kecil klas 1 SD, pulang dari Carrefour Puri Indah. Gw lagi lewatin jalan raya puri indah yg lurus dari arah bunderan Notterdame. Gw yg nyetir mobil waktu itu. Bagi warga jakarta barat yg prnh ato sering lewat jalan itu pasti tau klo jalan itu 2 jalur dan bnyk lobang dan bergelombang. Ditambah lagi itu meskipun jalan raya tp masih di dalam perumahan Puri Indah.
    Waktu itu kondisi jalan lagi padet. Gw di jalur kanan. Depan gw ada mobil2. Ada motor jg di depan gw sebelah jalur kiri. Waktu itu juga lg sedikit gerimis. Kecepatan mobil gw 40 kpj. Dr spion tengah, gw liat di belakang ada 3 mobil Satpol PP lagi konvoi dan ngebut. Sambil klakson2in mobil dan motor yg lain dengan gaya nyetir yg ugal2an dan ngebut. Knp gw bilang ngebut? Itu jalan raya msh di perumahan dan kondisi jalan lagi padet.
    Sampe akhirnya mobil Satpol PP itu udah di belakang gw dan dia dengan gaya nyetir ugal2an sambil klakson2in gw dan mepetin gw dari jalur kiri. Dia mau motong dr jalur kiri tp gak bisa krn ada motor. Dan mepetin gw sambil klakson2...
    Gw mau kasi dia jalan jg nggak bisa. Kenapa? Kondisi jalan lg padet ditmbh lg gw di jalur kanan. Klo gw bisa kasi jalan pasti gw kasi jalan. Klo ga bs gmana?? Emanknya itu jalanan cuma milik Satpol PP...mobil Satpol PP yg paling dpan itu yg mepetin gw, mungkin krn dia merasa gw gak mau kasi jalan, dia teriak "Hajar teruuuss!!"
    Gw dalam hati uda emosi tp nyokap gw nyuruh gw ngalah aja minggir kasi jalan. Gw mau kasi jalan jg gak bisa krn kondisi gak memungkinkan gw kasi jalan. Trus gw sembari nyetir sambil merhatiin ulah mereka. Mereka becandaan2 teriak2an ama mobil Satpol PP yg lain. Trus beberapa kali gw liat mereka lempar2an barang antara mobil Satpol PP yg atu dgn mobil Satpol PP yg lain sambil ketawa2. Gw gak tau mereka lempar2an apa.
    Gila lu bayangin aja? kek gtu tuh kelakuan polisi pamong praja?? Di jalan gak tertib dan ugal2an..Ditambah ulah becandanya yg sama skali gak menunjukkan ketertiban.
    Coba deh bayangin klo itu barang yg dilempar jatoh ato kena ke mobil ato motor yg dibelakang?? Apa gak kaget tuh mobil dan motor yg di belakang dan bisa membahayakan keselamatan mereka...Gw sempetin liat no plat mobil Satpol PP yg paling depan. Plat merah dgn nopol B 98XX PQ...klo gak PQ ya PO...soalnya Q ama O klo dr jarak lmyn jauh susah bedainnya..tp kmungkinan besar Q...
    mungkin ada yg mikir ya paling mreka lagi buru2...ya gw awalnya jg smpet mikir mungkin mereka lagi buru2...tapi klo lagi buru2, sempet ya mreka bcanda2an teriak2an lempar2an barang???
    Gokil bgt tuh...salah satu tugas Satpol PP adalah menciptakan ketertiban masyarakat. Tapi apakah perilaku mereka menunjukkan ketertiban? Bukan kali ini aja gw ngalamin kek gini. Dulu jg pernah gw slag ama mobil Satpol PP di jalan. Tapi gak perlu gw ceritain lah biar gak tmbh panjang..


    Buat yg PRO Satpol PP:
    gw eneg ama ulah satpol PP bukan maksud gw membela kejahatan ato hal-hal yg salah...sebagai contoh Satpol PP yg sering menggusur dan menertibkan PKL yg sering menyebabkan kemacetan di jalan raya. Itu hal yg baik menurut gw. Lalu razia-razia yg menertibkan para PSK, tmpt2 mesum, dll...ya itu hal yg baik kok. Jangan dikira gw pro dengan hal2 gak bener dan tidak sesuai hukum. Tapi ya tolong cara nya itu yang bener. Jangan arogan!
    Kalo dengan jalan kekerasan bahkan sampai memakan korban luka apalagi korban jiwa, apa bedanya Satpol PP dengan preman?? Lain cerita kali Satpol PP berhadapan dengan penjahat ato preman, baru deh pake kekerasan...
    Tapi ama rakyat sipil, lemah, tak berdaya juga pake kekerasan.
    Sebenernya tugas Satpol PP itu intinya baik. Tapi sayang terkadang cara-caranya gak sesuai. Makanya jgn heran banyak banget yg benci ama Satpol PP...
    Seharusnya dari bnyknya kasus-kasus yg terjadi, Satpol PP mengkoreksi diri agar kinerjanya membaik dimana tugasnya terselesaikan dengan baik, tetapi juga dapat diterima seluruh masyarakat dengan baik.

    MY POINT IS: Gw setuju dengan tugas2 Satpol PP krn sbenernya tugas2nya itu demi mencapai ketertiban dan kenyamanan masyarakat, tapi gw benci dengan AROGANSI Satpol PP! Caranya itu yg sering menggunakan kekerasan!

    Nih yg mau tau tugas2 Satpol PP.
    Mengenal Satpol PP lebih dekat

    Ketika mendengar kata Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), seorang abang becak dengan yakin berkata “oh..etateh TIBUM baretomah”. Dikalangan masyarakat luas Satpol PP memang lebih dikenal dengan istilah TIBUM (Ketertiban Umum), tidak terlalu salah juga, karena memang salah satu fungsi dari Satpol PP adalah menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum, tetapi mari kita tengok lebih jauh, apakah hanya sebatas untuk itu keberadaan Satpol PP ?.
    Pertama, mari kita pilah Satpol PP menjadi kata-kata pembentuknya. SATUAN – POLISI – PAMONG PRAJA. Kata pamong dan praja sengaja tidak penulis pisahkan, karena pamong praja adalah idiom yang mempunyai makna khusus. Pamong Praja adalah kata lain dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), seperti halnya kata militer yang melekat pada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Jika Polisi Militer (PM) bertugas menegakan hukum dikalangan militer, maka Satpol PP adalah penegak hukum dikalangan pamong praja. Dari kata-kata pembentuknya Satpol PP mempunyai tugas pembinaan kedalam atau dalam lingkup internal aparatur pemerintahan.

    Kedua, ditinjau dari aspek hukum keberadaan Satpol PP didasarkan pada Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah yang dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pedoman Satuan Polisi Pamong Praja. Dalam PP Nomor 32/2004 disebutkan bahwa Satpol PP bertugas membantu kepala daerah dalam penegakan peraturan daerah (perda) dan penyelenggaraan ketententraman dan ketertiban masyarakat. Dari aspek hukum terlihat bahwa Satpol PP juga mempunyai tugas pembinaan ke masyarakat atau tugas eksternal.
    Tenang om.
    Saya juga setuju dengan om, harusnya pemerintah membubarkan saja itu satpol apalah gitu..
    Ipar saya yang perwira angkatan saja ga sampe segitunya, ini yang militer bukan tapi lagaknye, udah kayak apaan tau...

    Kalo ada yang tersinggung, silahkan...
    Tapi siapapun anda yang tersinggung, pikir baek2 dulu sebelum naik darah, udah bener belon tuh satpol..
    Jadi inget kejadian di komplek ortu dulu, waktu anak2 pos PDI-P mau ribut ama satpol gara2 tuh satpol overacting ngegusur pedagang...




    -B 3 NY-
    rakyat biasa
    JKT48 BSD48
    YONA. 4 huruf yang selalu menjadi harapan dan memberikan impian bagi para serpihan hatinya

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Mitsubishi Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Geng Motor Bikin ulah Lagi (Berpita Kuning)
    By 959JS in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 103
    Last Post: 4th July 2013, 13:19
  2. FS: spoiler mugen All new city murah,liat liat dulu gan!!
    By M.Reza in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 31st August 2012, 13:00
  3. Replies: 20
    Last Post: 9th February 2012, 10:43
  4. Replies: 2
    Last Post: 8th January 2011, 10:45
Back to top