ask : pindah gigi too soon = rusak?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/11330
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    http://bit.ly/modifikasi
    Posts
    3,725
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 36 Secs

    ask : pindah gigi too soon = rusak?

    g biasa nyetir santai

    jadi baru jalan pelan udah gigi 3 dst dst

    maunya sih biar gak berisik dan hemat

    tp kopling g abis nih skrg

    ada pengaruhnya gak yah?
    atau emang rusak aja?


    GABUNG JUGA DISINI YA...
    WWW.EXCITECAR.COM


  2. SbcAgent
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    022
    Posts
    942
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 47 Mins 51 Secs
    mobilnya taun brp pak
    terakhir ganti kopling kapan
    mungkin emang sudah saatnya aja ganti kopling ya

  4. #3
    Mayor
    Location
    http://bit.ly/modifikasi
    Posts
    3,725
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 36 Secs
    avanza februari 2004

    trus g kalo nyetir suka kebiasaan kalo jalan pelan kopling keinjek dikit huheheheheh

    ini kali yah sebabnya?

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,155
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 12 Hrs 57 Mins 26 Secs
    kalo habis kopling iya, penyebabnya itu..

    tapi kalo pindah gigi terlalu cepat maksudnya adalah di putaran yang terlalu rendah jelas merusak.merusak mesin dan girboks.karena beban yang ditanggung mesin terlalu berat, sedangkan tenaga belum ada.
    girboks juga kalo putarannya terlalu rendah juga cepat rusak,kecuali gigi 1.

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Bandung-Jakarta
    Posts
    366
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 5 Mins 37 Secs
    Seinget g seh gak ngerusak selama u ga terlalu rendah rpmnya n nginjek gasnya gak maksa (kalo maksa kn pasti ngelitik, nah ini yang bikin mesin cepet jebol)

  7. #6
    Mayor
    Location
    http://bit.ly/modifikasi
    Posts
    3,725
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 36 Secs
    ok deh thx all yah ...

    g suka modif mobil

    tapi khusus di mesin g agak gaptek hehehe :p

    thx yah ...

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,635
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 3 Mins 9 Secs
    paling parah kenal metal duduk kalo kecepatan rendah tp pake gear tinggi.. paling ringan-nya adalah boros bensin.
    Dilema Yang Tdk Pernah Selesai:
    Kencang atau Irit

  9. #8
    Mayor
    Location
    http://bit.ly/modifikasi
    Posts
    3,725
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 36 Secs
    thx yah

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by 26SI
    Seinget g seh gak ngerusak selama u ga terlalu rendah rpmnya n nginjek gasnya gak maksa (kalo maksa kn pasti ngelitik, nah ini yang bikin mesin cepet jebol)
    tull sekaleeee......

    ^^

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,155
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 12 Hrs 57 Mins 26 Secs
    bukan cuma masalah ngelitiknya, semakin tinggi posisi gigi, semakin kecil gigi2nya.semakin berat pula beban yang harus ditanggung untuk memutar gigi2.nah keadaan ini bisa membuat komponen mesin dan girboks lebih cepat lemah dan aus.belum lagi karena getaran yang ditimbulkan.
    prinsipnya kaya angkat beban aja,kalo bebannya lebih berat pasti tangan lebih cepet pegelnya..

    memang prosesnya ga langsung,tapi sebaiknya dihindari demi keawetan mesin..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 4th September 2012, 01:55
  2. Help:matic ngedennn pas pindah gigi
    By prosperCun in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 24th April 2008, 12:14
  3. Pindah persneleng ( Gigi ) APV keras
    By davey in forum Diskusi Mesin
    Replies: 26
    Last Post: 5th January 2008, 23:11
  4. PINDAH GIGI YANG TEPAT????
    By FD3S in forum Diskusi Mesin
    Replies: 29
    Last Post: 7th June 2007, 18:29
  5. Tanya: Suara Keren pas pindah Gigi/ Perseneling
    By eleganis in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 55
    Last Post: 9th December 2005, 00:18
Back to top