Redline spec?
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
Thread: Redline spec?
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/1132
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Posts
    993
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Redline spec?

    Tmn2 smua.Gw mo nanya nih.
    Tau kan kl di spido boil kt yg pake rpm tuh ada grs merah yg biasanya uda dkt2 angka akhir.Nah, ada yg tau ga kriteria tentuin redline tu diliat apanya (suhu mesin or etc?).Soalnya kl kita dah upgrade mesin kan titik rpmnya dah berubah.
    So, ada yg bisa ngebantu njelasin?Thx alot

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,206
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 21 Hrs 37 Mins 53 Secs
    Kemampuan mesin, biasanya diliatnya pake dyno...
    Biasanya sih bengkel yang modif mesinnya harusnya udah tau dia redline-nya di rpm berapa....
    Masukan lain?????
    ...ordinary people...

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 17 Hrs 7 Mins 3 Secs

    Re: Redline spec?

    redline itu menurut gw patokannya adalah kekuatan piston saat berputar.Kalo over rev piston ga kuat dan bisa jebol. Kalo buat mobil standar,redlinenya sbnrnya lebih rendah dari kemampuan pistonnya (cth : piston masih kuat smp 8000 rpm,redline cuma sampe 7000),lagipula kalo dilebihin dari redlinenya udah ga ada tenaganya jg.

    Ada itung2annya buat mengukur rpm maksimum yang bisa diterima piston.konstruksi mesin (undersquare/oversquare/square sangat berpengaruh).

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,519
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 3 Hrs 58 Mins 20 Secs
    Red line tuh basicnya , kemampuan maksium mesin yang di anjurkan oleh pabrikan, misal lu bejek lebih dari itu mungkin tenaga juga masih ada , tapi selama masih ada limiter sih aman2 aja..

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 17 Hrs 7 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by Takumi
    Red line tuh basicnya , kemampuan maksium mesin yang di anjurkan oleh pabrikan, misal lu bejek lebih dari itu mungkin tenaga juga masih ada , tapi selama masih ada limiter sih aman2 aja..
    pasti masih ada,tapi sesuai kurva tenaga,setelah mencapai tenaga maksimum,tenaga yang dihasilkan akan terus berkurang.jadi kalo lewat redline banyak2 malah ga maksimal,kecuali kalo lewatnya udah top gear,ga butuh tenaga lagi buat akselerasi,tinggal melaju....

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    993
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    OK.Tp biasanya di spek tenaga maksnya brosur mobil kadang ga sama dg redlinenya

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    Percuma ngejar redline, kalau di saat redline, HP nya sudah drop alias tidak maximal ..
    Yang kita harus kejar adalah maximum HP & maximum torsi.
    jadi ganti gigi nya pas disitu ..

    Kalau redline mah, ngeriii banget deh .. apalagi kalau yang namanya kruk as sudah dimainkan, alias tidak perawan lagi. Bisa - bisa pada jebol semua .. :cry:

    Mobil gue karbu, ngeri juga nih , karena tidak ada RPM limiter, pas kalau emosi gak liat2 tembus 8000RPM gawat juga, bisa jebol ..
    :cry:
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 17 Hrs 7 Mins 3 Secs
    ya memang tenag maksimum pasti dicapai sebelum redline,kalo ga ya tenaga belum dpt mesin udh jebol he3.tapi pasti ga jauh2 bgt dari redlinenya.cth mbl gw redline 6300 RPM,tapi tenaga maksimum dapetnya di 5500 RPM.
    Kalo buat pidah gigi saat akselerasi itu biasanya pas di redline atau lewat sedikit,tujuannya biar saat RPM drop jatuhnya ga jauh2 amat dari hp maksnya jadi bisa langsung berakselerasi.dan walaupun tenaganya saat itu udh turun,masih mendapat efek dorongan dari tenaga maksimumnya. (tapi ini analisis gw sendiri lho,hasil mengamati tayangan balap dan game NFS Underground,dimana shift light menyala saat putaran mesin lebih tinggi dari RPMnya)

 

 
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ada yg tahu Spec engine 4A-GZE Toyota ?
    By Coen in forum Diskusi Mesin
    Replies: 28
    Last Post: 5th June 2006, 10:54
  2. Engine Spec detail B5 DOHC (Timor)
    By Coen in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 30th May 2006, 12:10
  3. JVC KD-AVX 2 (picture&spec)
    By 8 ball in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 3
    Last Post: 22nd April 2006, 06:44
  4. pengen tahu specs Integra NT-7600
    By carstensz30 in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 11
    Last Post: 22nd February 2006, 12:51
  5. SQ spec untuk MPV
    By frog in forum Diskusi Speaker
    Replies: 15
    Last Post: 20th October 2005, 20:25
Back to top