Stir Starlet Bunyi dan Mesin Kurang Powerfull
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 3 of 3
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/11287
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 55 Mins 8 Secs

    Stir Starlet Bunyi dan Mesin Kurang Powerfull

    Mau nanya nih rekan2, saya punya Starlet SE Th. 93 non-Power Steering. Stir saya bunyi gluduk-gluduk. Saya udah benahi di sektor steering dan kaki-kai tp suara gluduk2 itu tetap aja setia menemani walaupun volumenya udah berkurang. Pertanyaannya:

    1. bs nggak gluduk2 itu hilang total? atau bengkel saya aja yg kurang jago (lokasi Denpasar).

    2. Trus udah pernah turun mesin, tp kayaknya msh kurang responsif. Sekedar info, saat turun mesin.....baru ketahuan kalo blok mesin bagian atas (silinder head yah namanya?) udah pernah di kikis (maaf kalo bahasanya awam banget krn memang sangat awam) dan saya pulangin ke standar lg. jadinya ditambal sesuai dengan ketebalan blok atas itu tadi. mungkin nggak penambahan ketebalan blok itu melebihi ukuran standarnya sehingga starlet saya jadi kurang responsif (saya tdk tau berapa ukuran ketebalan blok atas starlet, mungkin ada info dari rekan2?).

    Terima kasih, Rayhan

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,259
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 7 Hrs 35 Mins 21 Secs
    1.harusnya kalo semua komponen yang berkaitan udah diperiksa dan diganti suaranya hilang.tapi kalo itu ciri khas starlet kurang tau juga ya...

    2.udah pernah dipapas headnya berarti udah naik kompresinya. bisa jadi karena dikembalikan ke standar efek yang didapat dari kompresi yang naik jadi hilang.
    prinsipnya naik kompresi bisa meningkatkan tenaga, waktu kompresi dikurangi tenaga jadi berkurang lagi.
    bisa jadi karena sebelumnya udah terbiasa dengan tenaga lebih jadi ngerasa kurang tenaga waktu dibalikin ke standar.

  4. #3
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs

    Re: Stir Starlet Bunyi dan Mesin Kurang Powerfull

    Quote Originally Posted by fra
    Mau nanya nih rekan2, saya punya Starlet SE Th. 93 non-Power Steering. Stir saya bunyi gluduk-gluduk. Saya udah benahi di sektor steering dan kaki-kai tp suara gluduk2 itu tetap aja setia menemani walaupun volumenya udah berkurang. Pertanyaannya:

    1. bs nggak gluduk2 itu hilang total? atau bengkel saya aja yg kurang jago (lokasi Denpasar).

    2. Trus udah pernah turun mesin, tp kayaknya msh kurang responsif. Sekedar info, saat turun mesin.....baru ketahuan kalo blok mesin bagian atas (silinder head yah namanya?) udah pernah di kikis (maaf kalo bahasanya awam banget krn memang sangat awam) dan saya pulangin ke standar lg. jadinya ditambal sesuai dengan ketebalan blok atas itu tadi. mungkin nggak penambahan ketebalan blok itu melebihi ukuran standarnya sehingga starlet saya jadi kurang responsif (saya tdk tau berapa ukuran ketebalan blok atas starlet, mungkin ada info dari rekan2?).

    Terima kasih, Rayhan
    1. bs nggak gluduk2 itu hilang total? atau bengkel saya aja yg kurang jago (lokasi Denpasar).

    coba cek lagi kaki2nya..
    mungkin pemasangannya tidak benar atau parts gak bagus

    2. Trus udah pernah turun mesin, tp kayaknya msh kurang responsif. Sekedar info, saat turun mesin.....baru ketahuan kalo blok mesin bagian atas (silinder head yah namanya?) udah pernah di kikis (maaf kalo bahasanya awam banget krn memang sangat awam) dan saya pulangin ke standar lg. jadinya ditambal sesuai dengan ketebalan blok atas itu tadi. mungkin nggak penambahan ketebalan blok itu melebihi ukuran standarnya sehingga starlet saya jadi kurang responsif (saya tdk tau berapa ukuran ketebalan blok atas starlet, mungkin ada info dari rekan2?).

    wah kalo bisa jgn di tambal blok atas nya...
    kadang2 penambalannya tidak presisi palagi pake bahan yg tidak benar...
    pantas saja kalo tenaga jadi gak ada...
    sebaiknya beli blok 2e yg masih segar bisa ex luar or baru
    kalo mo ex luar hub nick avanzaku cupu/owiss

    semoga membantu

 

 
MBtech GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mesin Innova 2.0 kurang greget?
    By 3cn in forum Diskusi Mesin
    Replies: 62
    Last Post: 19th April 2013, 12:58
  2. WTS: STIR OEM STARLET SE Ltd -BMW E36-STARLET KOTAK...MURAH DECHH...
    By d44fa in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 26th November 2011, 20:56
  3. For Sale: stir AE86 & stir starlet KP61
    By doddy only in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 40
    Last Post: 4th April 2011, 01:20
  4. Stir Greco bunyi
    By Repsol08 in forum Diskusi Interior
    Replies: 22
    Last Post: 22nd November 2010, 19:49
  5. Stir Mentok bunyi
    By D7460AN in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 9
    Last Post: 25th June 2007, 15:34
Back to top