honda estilo tekor trus kelistrikannya
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 37
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/112772
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    malang
    Posts
    3,611
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 6 Hrs 45 Mins 59 Secs

    Unhappy honda estilo tekor trus kelistrikannya

    boz, maw sharing masalah honda estilo gw neh..

    sebulan yg lalu aki boil tekor.. trus gw beliin baru,belum 1 hari,aki yg masih baru itu tekor..
    trus akhirnya gw komplain lagi,diganti baru..
    trus hari ini (setelah 1 bulan) tekor lagi akinya..

    pas di jalan indikasi rpm,speedometer langsung ngaco, lampu boil redup,head unit mati,lampu2 dashboard mati total
    mesin udah setengah hidup setengah mati gara2 keabisan setrum

    gw buka kap mesin
    trus ada bau gosong n keluar asep dari mesin (sebelahnya header)
    awalnya gw pikir kompresor jebol,tapi koq ac masi dingin ajah..
    rasanya tuh aki kayak disedot abiz2an listriknya ma mesin,kira2 apa yah yg bikin gitu?apa ada yg konslet?
    apa cdi nya kebakar yah?atau mgkn ecu bermasalah?

    FYI ajah,pengapian gw upgrage,dari penggunaan msd6al,busi iridium,kabel busi nology,coil jacob c4, apa kira2 pengapian besar bisa ngerusak cdi non racing yah?

    trims

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    malang
    Posts
    3,611
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 6 Hrs 45 Mins 59 Secs
    owyah,sebelum nya gw pake aki basah, trus yg sekarang kering..
    apa kemungkinan akinya yg jenis aki kering ga cocok ma boil yah?

  4. #3
    Mayor
    Location
    malang
    Posts
    3,611
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 6 Hrs 45 Mins 59 Secs
    ups,double

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 7 Hrs 35 Mins 40 Secs
    Wah susah nih penyakitnya, gue belom pernah ngalamin.
    Cuman kalo pake koil racing, gue juga pake MSD di Genio kok bro, aki aman2 aja dah 2 bulan lebih pakenya. Gue rasa bukan dari situ penyebabnya. Sorry ga bisa kasi saran kira2 apa penyebabnya, karena gue juga ga tau. Cuman mau share aja, bukan dari koil kok karena gue juga pake cuman ga pake modul pengapiannya aja. Coba loe periksa alternator, masi ngisi gak ke aki?

  6. #5
    Mayor
    Location
    malang
    Posts
    3,611
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 6 Hrs 45 Mins 59 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Wah susah nih penyakitnya, gue belom pernah ngalamin.
    Cuman kalo pake koil racing, gue juga pake MSD di Genio kok bro, aki aman2 aja dah 2 bulan lebih pakenya. Gue rasa bukan dari situ penyebabnya. Sorry ga bisa kasi saran kira2 apa penyebabnya, karena gue juga ga tau. Cuman mau share aja, bukan dari koil kok karena gue juga pake cuman ga pake modul pengapiannya aja. Coba loe periksa alternator, masi ngisi gak ke aki?
    hehe,ok boz,sante aja
    ni maw gw periksa kabel yg dari aki ke dinamo ic
    koq mpe keluar asep,mgkn aja meleleh kabelnya

  7. #6
    Represented Member
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,857
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 2 Hrs 38 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by andireza View Post
    boz, maw sharing masalah honda estilo gw neh..

    sebulan yg lalu aki boil tekor.. trus gw beliin baru,belum 1 hari,aki yg masih baru itu tekor..
    trus akhirnya gw komplain lagi,diganti baru..
    trus hari ini (setelah 1 bulan) tekor lagi akinya..

    pas di jalan indikasi rpm,speedometer langsung ngaco, lampu boil redup,head unit mati,lampu2 dashboard mati total
    mesin udah setengah hidup setengah mati gara2 keabisan setrum

    gw buka kap mesin
    trus ada bau gosong n keluar asep dari mesin (sebelahnya header)
    awalnya gw pikir kompresor jebol,tapi koq ac masi dingin ajah..
    rasanya tuh aki kayak disedot abiz2an listriknya ma mesin,kira2 apa yah yg bikin gitu?apa ada yg konslet?
    apa cdi nya kebakar yah?atau mgkn ecu bermasalah?

    FYI ajah,pengapian gw upgrage,dari penggunaan msd6al,busi iridium,kabel busi nology,coil jacob c4, apa kira2 pengapian besar bisa ngerusak cdi non racing yah?

    trims
    biasa nya sih tersangka utama dalam case ini altenator/dinamo ampere/dinamo jalan atau apalah nama lainnya..

    coba di cek aja bos, pengisiannya nya normal gak.

    moga2 membantu, thx.
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport


  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    DI DEPAN KOMPUTER
    Posts
    340
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 45 Mins 59 Secs
    klo ini pasti alternatornya sudah soak. laju pengisian ke aki sudah tidak imbang dengan pemakaian arus listrikdi mobil. waktu ganti aki apakah sudah dicek pengisian alternatornya normal apa tidak? biasanya kalo normal paling tidak 13 volt an.. tegangan yg terrukur di alat cek tegangan aki.

  9. #8
    Mayor
    Location
    malang
    Posts
    3,611
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 6 Hrs 45 Mins 59 Secs
    Quote Originally Posted by coki.de auto View Post
    biasa nya sih tersangka utama dalam case ini altenator/dinamo ampere/dinamo jalan atau apalah nama lainnya..

    coba di cek aja bos, pengisiannya nya normal gak.

    moga2 membantu, thx.
    Quote Originally Posted by Amygoz View Post
    klo ini pasti alternatornya sudah soak. laju pengisian ke aki sudah tidak imbang dengan pemakaian arus listrikdi mobil. waktu ganti aki apakah sudah dicek pengisian alternatornya normal apa tidak? biasanya kalo normal paling tidak 13 volt an.. tegangan yg terrukur di alat cek tegangan aki.

    thx om,iya neh aq mank gi ngecek altenatore nya,kayaknya mank uda soak

  10. #9
    Sersan Dua
    Location
    dungban
    Posts
    295
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 12 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by Amygoz View Post
    klo ini pasti alternatornya sudah soak. laju pengisian ke aki sudah tidak imbang dengan pemakaian arus listrikdi mobil. waktu ganti aki apakah sudah dicek pengisian alternatornya normal apa tidak? biasanya kalo normal paling tidak 13 volt an.. tegangan yg terrukur di alat cek tegangan aki.
    TUL SETUJU DAH...MUNGKIN IC ALTERNATORNYA DAH NGACO. ATO BAHKAN MATE..
    untuk kedepannya klo aki soak tuh belum tentu dari akinya yang rusak. jadi harus di cek dulu pengisian dari alternatornya udah bener ato belum. kalo pengisian alternator tidak bermasalah harusnya mobil tidak akan sampe mogok tiba2. karena listrik di suplai dari alternator klo mesin dalam keadaan hidup. baru pas mobil di matiin dan di starer lagi baru deh..bunyinya ng..ngok..ngok..ngooook..nah itu tandanya akinya udah aki2..

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    buncit-jakarta
    Posts
    11,714
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 47 Mins 49 Secs
    cara gampang cek aja pas mesin nyala..deketin pake obeng,kalo itu obeng nempel karna ada magnet,altenator gak masalah...

    hampir pasti si nih altenator..wong,gonta ganti aki masih tekor juga..soalnya sumber listrik mobil klo ga aki ya altenator aja...cuma 2 doang..

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Help: Sejak pasang audio, aki tekor trus
    By adam in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 37
    Last Post: 18th July 2016, 11:23
  2. Replies: 17
    Last Post: 1st October 2012, 10:22
  3. WTA: aki honda ge8 tekor
    By teyeo in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 8
    Last Post: 25th January 2012, 08:18
  4. [wta] aki tekor
    By weq in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 19
    Last Post: 30th July 2007, 23:09
Back to top