[HELP]Klo lepas gas bunyi blepp blepp blepp
Scuto Laminating Simota HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/11138
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,710
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 49 Mins 50 Secs

    [HELP]Klo lepas gas bunyi blepp blepp blepp

    Ada yang perna ngalamin kasus kek gini? gue bis ganti tabung ama tips di budi, suaranya da bagus.. cuma klo digas, trus lepas, di rpm 2,5 ke bawah bunyi bleepp blepp blepp gitu, ga enak didenger suaranya. Kata budi dari mesinnya bener ga? Pas gue ke bengkel, da diPnP sgala, tetep bunyi geto.. Kata bengkelnya mobil gue ga bisa diatur soalnya ga ada karbulatornya, jadi da pake sensor smua.. Trus gimana donk cara ngilangin bunyi kek gitu?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    738
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    58 Mins 45 Secs
    mungkin itu tabung knalpotnya gak cocok kali, coba aja balikin std ms bunyi gak? kalo bunyi yah brati PR lagi d buat nyari2

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    tangerang
    Posts
    823
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    mungkin idle ac kali ya bos..... ngak tau juga si. soalnya dulu mbl temen gw jg kayak ditu, ternyata acnya bermasalah

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,710
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 49 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by meluncur
    mungkin idle ac kali ya bos..... ngak tau juga si. soalnya dulu mbl temen gw jg kayak ditu, ternyata acnya bermasalah
    Nah ini jg bisa.., tp AC gue baru ganti kompresor baru2 ene.. Klo matiin AC ga bunyii.. >< Trus temen u gimana mobilnya bos?? Hehehe..

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,710
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 49 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by mazonka
    mungkin itu tabung knalpotnya gak cocok kali, coba aja balikin std ms bunyi gak? kalo bunyi yah brati PR lagi d buat nyari2
    Kalo pake std bunyi tapi ampir ga kedengeran, soalnya kan alus bgt.. Karena gue pake yg free flow gitu kan jadi kedengeran.. Gue da coba2 ganti tabungnya, tetep bunyi smua nihh..

  7. #6
    Anton G
    Guest

    Re: [HELP]Klo lepas gas bunyi blepp blepp blepp

    Quote Originally Posted by bee_ly
    Ada yang perna ngalamin kasus kek gini? gue bis ganti tabung ama tips di budi, suaranya da bagus.. cuma klo digas, trus lepas, di rpm 2,5 ke bawah bunyi bleepp blepp blepp gitu, ga enak didenger suaranya. Kata budi dari mesinnya bener ga? Pas gue ke bengkel, da diPnP sgala, tetep bunyi geto.. Kata bengkelnya mobil gue ga bisa diatur soalnya ga ada karbulatornya, jadi da pake sensor smua.. Trus gimana donk cara ngilangin bunyi kek gitu?



    Pada saat deselerasi, jumlah pasokan udara (oksigen) berkurang mendadak, sedang pasokan bensin (BBM) masih cukup besar, akibatnya sebagian besar BBM yang masuk ke ruang bakar nggak semuanya terbakar. BBM yang nggak terbakar ini keluar melalui knalpot yang cukup panas (siang hari) ... maka BBM yang nggak terbakar tadi akan terbakar di saluran knalpot dan menimbulkan suara dentuman (nembak).


    Mobilnya mempunyai Catalic Converter ngak ?, kalau punya mungkin catalicnya sudah rusak, sebab jika tidak rusak, maka catalic converter ini yang akan membakar kembali BBM yang tidak terbakar tersebut, sehingga jika masih bagus harusnya tidak nembak nembak.

    Tapi jika catalic converternya tidak ada, coba mengatasinya dengan cara memperbesar resonatornya, agar ada efek pendinginan di knalpotnya. sehingga knalpot tidak sanggup membakar BBM tersebut. alhasil suara nembak -nembak tidak muncul lagi.

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,710
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 49 Mins 50 Secs

    Re: [HELP]Klo lepas gas bunyi blepp blepp blepp

    Quote Originally Posted by Anton G
    Quote Originally Posted by bee_ly
    Ada yang perna ngalamin kasus kek gini? gue bis ganti tabung ama tips di budi, suaranya da bagus.. cuma klo digas, trus lepas, di rpm 2,5 ke bawah bunyi bleepp blepp blepp gitu, ga enak didenger suaranya. Kata budi dari mesinnya bener ga? Pas gue ke bengkel, da diPnP sgala, tetep bunyi geto.. Kata bengkelnya mobil gue ga bisa diatur soalnya ga ada karbulatornya, jadi da pake sensor smua.. Trus gimana donk cara ngilangin bunyi kek gitu?



    Pada saat deselerasi, jumlah pasokan udara (oksigen) berkurang mendadak, sedang pasokan bensin (BBM) masih cukup besar, akibatnya sebagian besar BBM yang masuk ke ruang bakar nggak semuanya terbakar. BBM yang nggak terbakar ini keluar melalui knalpot yang cukup panas (siang hari) ... maka BBM yang nggak terbakar tadi akan terbakar di saluran knalpot dan menimbulkan suara dentuman (nembak).


    Mobilnya mempunyai Catalic Converter ngak ?, kalau punya mungkin catalicnya sudah rusak, sebab jika tidak rusak, maka catalic converter ini yang akan membakar kembali BBM yang tidak terbakar tersebut, sehingga jika masih bagus harusnya tidak nembak nembak.

    Tapi jika catalic converternya tidak ada, coba mengatasinya dengan cara memperbesar resonatornya, agar ada efek pendinginan di knalpotnya. sehingga knalpot tidak sanggup membakar BBM tersebut. alhasil suara nembak -nembak tidak muncul lagi.
    Wahh boss.., thankx atas sarannya nih.. Nanti gue coba deh. Tapi klo resonator lebi gede suara jadi alus donk bos??

  9. #8
    Kapten
    Location
    di aTAp yang tinggi
    Posts
    2,814
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 30 Mins 36 Secs

    Re: [HELP]Klo lepas gas bunyi blepp blepp blepp

    Quote Originally Posted by Anton G
    Quote Originally Posted by bee_ly
    Ada yang perna ngalamin kasus kek gini? gue bis ganti tabung ama tips di budi, suaranya da bagus.. cuma klo digas, trus lepas, di rpm 2,5 ke bawah bunyi bleepp blepp blepp gitu, ga enak didenger suaranya. Kata budi dari mesinnya bener ga? Pas gue ke bengkel, da diPnP sgala, tetep bunyi geto.. Kata bengkelnya mobil gue ga bisa diatur soalnya ga ada karbulatornya, jadi da pake sensor smua.. Trus gimana donk cara ngilangin bunyi kek gitu?



    Pada saat deselerasi, jumlah pasokan udara (oksigen) berkurang mendadak, sedang pasokan bensin (BBM) masih cukup besar, akibatnya sebagian besar BBM yang masuk ke ruang bakar nggak semuanya terbakar. BBM yang nggak terbakar ini keluar melalui knalpot yang cukup panas (siang hari) ... maka BBM yang nggak terbakar tadi akan terbakar di saluran knalpot dan menimbulkan suara dentuman (nembak).


    Mobilnya mempunyai Catalic Converter ngak ?, kalau punya mungkin catalicnya sudah rusak, sebab jika tidak rusak, maka catalic converter ini yang akan membakar kembali BBM yang tidak terbakar tersebut, sehingga jika masih bagus harusnya tidak nembak nembak.

    Tapi jika catalic converternya tidak ada, coba mengatasinya dengan cara memperbesar resonatornya, agar ada efek pendinginan di knalpotnya. sehingga knalpot tidak sanggup membakar BBM tersebut. alhasil suara nembak -nembak tidak muncul lagi.

    bos,sorry mo nanya juga....jadi klo dah di pnp knalpot nya mesti gmn?? soalnya gw dah di pnp en mo masang header...ntar takut gag karuan....thx...
    JDM lagee?? gpp dech...

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,710
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 49 Mins 50 Secs

    Re: [HELP]Klo lepas gas bunyi blepp blepp blepp

    Quote Originally Posted by Rock_Star
    Quote Originally Posted by Anton G
    Quote Originally Posted by bee_ly
    Ada yang perna ngalamin kasus kek gini? gue bis ganti tabung ama tips di budi, suaranya da bagus.. cuma klo digas, trus lepas, di rpm 2,5 ke bawah bunyi bleepp blepp blepp gitu, ga enak didenger suaranya. Kata budi dari mesinnya bener ga? Pas gue ke bengkel, da diPnP sgala, tetep bunyi geto.. Kata bengkelnya mobil gue ga bisa diatur soalnya ga ada karbulatornya, jadi da pake sensor smua.. Trus gimana donk cara ngilangin bunyi kek gitu?



    Pada saat deselerasi, jumlah pasokan udara (oksigen) berkurang mendadak, sedang pasokan bensin (BBM) masih cukup besar, akibatnya sebagian besar BBM yang masuk ke ruang bakar nggak semuanya terbakar. BBM yang nggak terbakar ini keluar melalui knalpot yang cukup panas (siang hari) ... maka BBM yang nggak terbakar tadi akan terbakar di saluran knalpot dan menimbulkan suara dentuman (nembak).


    Mobilnya mempunyai Catalic Converter ngak ?, kalau punya mungkin catalicnya sudah rusak, sebab jika tidak rusak, maka catalic converter ini yang akan membakar kembali BBM yang tidak terbakar tersebut, sehingga jika masih bagus harusnya tidak nembak nembak.

    Tapi jika catalic converternya tidak ada, coba mengatasinya dengan cara memperbesar resonatornya, agar ada efek pendinginan di knalpotnya. sehingga knalpot tidak sanggup membakar BBM tersebut. alhasil suara nembak -nembak tidak muncul lagi.

    bos,sorry mo nanya juga....jadi klo dah di pnp knalpot nya mesti gmn?? soalnya gw dah di pnp en mo masang header...ntar takut gag karuan....thx...
    WeQ.., klo bis pnp knalpot std ma header std jg ga pa2 kog bos.. Asal dari sebelom pnp baek2 aja..

  11. #10
    Anton G
    Guest

    Re: [HELP]Klo lepas gas bunyi blepp blepp blepp

    Quote Originally Posted by bee_ly
    Quote Originally Posted by Rock_Star
    [

    bos,sorry mo nanya juga....jadi klo dah di pnp knalpot nya mesti gmn?? soalnya gw dah di pnp en mo masang header...ntar takut gag karuan....thx...
    WeQ.., klo bis pnp knalpot std ma header std jg ga pa2 kog bos.. Asal dari sebelom pnp baek2 aja..
    Jika di mobilnya tidak ada sub-oksigen-sensor. Mendingan jeroan catalic converternya yang dibuang. Jadi cuman bayar jasa hancurin catalic converternya saja. dan Garansi mobil tidak akan hilang buat mobil yang baru.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. NEW CRV 2007 KAKI KAKINYA BUNYI BUNYI
    By D21FT in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 35
    Last Post: 25th May 2011, 10:47
  2. Replies: 19
    Last Post: 23rd September 2008, 08:50
  3. kok klo ngegas + lepas gas bunyi jeddug
    By q-tink in forum Diskusi Mesin
    Replies: 38
    Last Post: 19th May 2008, 15:21
  4. ASK : Baut2x bunyi ( krn sering lepas jok )
    By eXcite in forum Diskusi Interior
    Replies: 17
    Last Post: 30th May 2007, 11:10
  5. "bunyi-bunyi aneh yg annoying"-sdh beres di HONDA-
    By Declan in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 16
    Last Post: 23rd August 2005, 08:02
Back to top