WTA: Mau swap mesin lift back minta saran
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 33
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/111061
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    Bandung-Jakarta
    Posts
    366
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 5 Mins 37 Secs

    WTA: Mau swap mesin lift back minta saran

    Guys, mao tanya nie temen g mao swap mesin liftbacknya.
    Bagusnya pake apa?
    Yg g baca seh 4age n 4agze bisa masuk, tapi g gak tau butuh apa aja selaen mesin ecu n wiring.
    Selaen mesin yg tadi g sebut di atas ada yg laen lagi gak yah?
    Trus buat tangki bensin harus modif juga gak.
    Thanx

  2. Autopro
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    depok selataaaan
    Posts
    5,987
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 2 Days 20 Hrs 52 Mins 33 Secs
    wew project sangar neh

  4. #3
    Sersan Mayor
    Posts
    993
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ayo keep up with the project...

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    cibuburrr
    Posts
    998
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 4 Hrs 59 Mins 51 Secs
    liftback udah injection blm sih brur? kalo udah, ga perlu ngutak-ngatik tangki soalnya jalur bensinnya udah ada dua: suplai dan balik. kalo masih karbu, perlu tuh ngolong bikin jalur bensin dari tangki ke ruang mesin. sekalian pasang fuel pump injection. pake bosch yg eksternal biar ga ribet.

    mesin aslinya 4AFE ya? kalo iya, 4A-GE (16v atau 20v) sama 4A-GZE bisa masuk semua. Yg jd masalah skrg cuma nyari mesinnya kok. Kekkeke.. Jarang brur. Apalagi kalo mau tetep pake injection. Nyari yg lengkap wiring+ECU susah dan klopun ada mahal. Kecuali mau ganti ke karburator, lebih gampang carinya.

    Tuh di bursa mesin ada yg jual 20v silvertop. Harganya sekalian masang kalo ga salah. Ambil itu aja tuh, ga pake pusing hunting mesinnya.

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Bandung-Jakarta
    Posts
    366
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 5 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by ballpencil View Post
    liftback udah injection blm sih brur? kalo udah, ga perlu ngutak-ngatik tangki soalnya jalur bensinnya udah ada dua: suplai dan balik. kalo masih karbu, perlu tuh ngolong bikin jalur bensin dari tangki ke ruang mesin. sekalian pasang fuel pump injection. pake bosch yg eksternal biar ga ribet.

    mesin aslinya 4AFE ya? kalo iya, 4A-GE (16v atau 20v) sama 4A-GZE bisa masuk semua. Yg jd masalah skrg cuma nyari mesinnya kok. Kekkeke.. Jarang brur. Apalagi kalo mau tetep pake injection. Nyari yg lengkap wiring+ECU susah dan klopun ada mahal. Kecuali mau ganti ke karburator, lebih gampang carinya.

    Tuh di bursa mesin ada yg jual 20v silvertop. Harganya sekalian masang kalo ga salah. Ambil itu aja tuh, ga pake pusing hunting mesinnya.
    Belom bos. masi karburator. mesin 4af gerak depan.
    Masi agak lama pasangnya seh bos, cuma dia mo liat ada opsi apa aja buat dimasukin ke mobil dia. Jadi sekalian ngumpulin dana dulu.
    Kalo bisa seh yang langsung plek, gak susah sparepart (terutama fast moving), gak rewel n yang pasti kenceng n bisa pake harian gt.

  7. #6
    Kolonel
    Posts
    8,733
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 49 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by 26SI View Post
    Belom bos. masi karburator. mesin 4af gerak depan.
    Masi agak lama pasangnya seh bos, cuma dia mo liat ada opsi apa aja buat dimasukin ke mobil dia. Jadi sekalian ngumpulin dana dulu.
    Kalo bisa seh yang langsung plek, gak susah sparepart (terutama fast moving), gak rewel n yang pasti kenceng n bisa pake harian gt.
    pake 4AGE 16V eks corolla GTi aja...terus pasang karbu 4 barrel weber...nggak ribet. mesin doang paling kena 5jt. Karbu weber + intake 4 AGE palingan 4jt an....langsung pleg

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    cibuburrr
    Posts
    998
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 4 Hrs 59 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by rpamung View Post
    pake 4AGE 16V eks corolla GTi aja...terus pasang karbu 4 barrel weber...nggak ribet. mesin doang paling kena 5jt. Karbu weber + intake 4 AGE palingan 4jt an....langsung pleg
    Setuju, itu kalo mo ganti ke karbu ya. Kecuali mau tetep injection, ya lebih ribet. Belum nyari mesinnya yg lengkap. Klo mo lebih irit lagi, pake head-nya aja.. Ga sampe 3 jt kali ya headnya?

  9. #8
    Kapten
    Location
    selatan dari jakarta [AE92society]
    Posts
    2,445
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 54 Secs

    Talking

    ikut sumbang saran aja.. bukannya mo bikin tambah bingung lhoo..

    kl mau praktisnya sih mending pk 4AGE 16v komplit sama ECU+wiringnya aja bozz.. ketersediaaan spare partsnya masih lebih banyak soalnya mesinnya emang beredar di indonesia..

    yang penting overhoul dulu sebelum naek, parts2 yang uda ga layak ato yang bener2 krusial mending ganti baru supaya aman bin tentram makenya kl uda naek mesinnya ntar..

    jangan lupa ganti fuel pump yang buat injection, sama tangki bensinnya jg.. ato kl ga mau ganti tangki, rubah dulu sekat2 tangki dalemnya, soalnya tangki karbu sekat2 dalemnya beda sama yang injection..
    penyakitnya biasanya kl ga diganti berasanya begitu bensin dalem tangki uda mo abis, mobil jadi ndut2an kl belok.. bensinnya geser ke kanan/ ke kiri semua jadi yang kesedot fuel pump cuma angin doang..

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    on the street
    Posts
    778
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 37 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by Be eR Te View Post
    ikut sumbang saran aja.. bukannya mo bikin tambah bingung lhoo..

    kl mau praktisnya sih mending pk 4AGE 16v komplit sama ECU+wiringnya aja bozz.. ketersediaaan spare partsnya masih lebih banyak soalnya mesinnya emang beredar di indonesia..

    yang penting overhoul dulu sebelum naek, parts2 yang uda ga layak ato yang bener2 krusial mending ganti baru supaya aman bin tentram makenya kl uda naek mesinnya ntar..

    jangan lupa ganti fuel pump yang buat injection, sama tangki bensinnya jg.. ato kl ga mau ganti tangki, rubah dulu sekat2 tangki dalemnya, soalnya tangki karbu sekat2 dalemnya beda sama yang injection..
    penyakitnya biasanya kl ga diganti berasanya begitu bensin dalem tangki uda mo abis, mobil jadi ndut2an kl belok.. bensinnya geser ke kanan/ ke kiri semua jadi yang kesedot fuel pump cuma angin doang..
    obatnya bikin surge tank bro, custom aja pake tabung dryer

  11. #10
    Kapten
    Location
    selatan dari jakarta [AE92society]
    Posts
    2,445
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 54 Secs

    Talking

    Quote Originally Posted by ck-2 View Post
    obatnya bikin surge tank bro, custom aja pake tabung dryer
    bisa aja sih.. tapi jadi nambah ribet kan bozz.. mesti pake 2 fuel pump, 2 return line, etc..

    lebih gampang ganti tangki twincam injection ato tambahin sekat dalem tangkinya kan, asal rapi aja ngerjainnya jgn sampe ada bocor tangki nantinya..

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Minta saran kasus beli mesin bos..
    By redclawer in forum Suara Konsumen
    Replies: 23
    Last Post: 19th December 2010, 09:31
  2. Replies: 5
    Last Post: 30th January 2010, 19:33
  3. Minta saran PIGGY-Back
    By Badimun in forum Diskusi Mesin
    Replies: 19
    Last Post: 30th October 2009, 07:32
  4. Sharing & minta saran mesin Avanza
    By Fiqi in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 28th January 2009, 10:45
  5. Minta saran : engine swap dan widebody natural
    By rickdoom in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 3
    Last Post: 17th December 2008, 10:19
Back to top