CARA PANDANG TERHADAP BEBAN HIDUP

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/110539
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    Serpong
    Posts
    13,149
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 3 Hrs 23 Mins 42 Secs

    CARA PANDANG TERHADAP BEBAN HIDUP

    Bukan berat Beban yang membuat kita Stress, tetapi lamanya kita memikul beban tersebut.
    Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress, Stephen Covey
    mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya: "Seberapa berat menurut anda kira segelas air ini?"

    Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr."Ini bukanlah masalah
    berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya." kata Covey.

    "Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya.Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat."

    "Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya." lanjut Covey. "Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi". Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi.

    Jadi sebelum pulang ke rumah dari pekerjaan sore ini, tinggalkan beban pekerjaan. Jangan bawa pulang. Beban itu dapat diambil lagi besok. Apapun beban yang ada dipundak anda hari ini, coba tinggalkan sejenak jika bisa. Setelah beristirahat nanti dapat diambil lagi.

    Hidup ini singkat, jadi cobalah menikmatinya dan memanfaatkannya...!! Hal terindah dan terbaik di dunia ini tak dapat dilihat, atau disentuh, tapi dapat dirasakan jauh di relung hati kita.

    Start the day with smile and have a good day........

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    2,341
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Days 18 Hrs 48 Mins 14 Secs
    nice post bro.....bener bgt tuh....

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Serpong
    Posts
    13,149
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 3 Hrs 23 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by undertaker View Post
    nice post bro.....bener bgt tuh....
    thx bro...

  5. #4
    Kopral Dua
    Posts
    34
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 42 Mins 45 Secs
    nice insight,

    membuat gua berpikir tentang kehidupan stress seorang pelajar kampus T_T

    thx ts

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    wah betul bgt bro..very nice posts...

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    jateng jatim
    Posts
    1,768
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 5 Days 5 Hrs 42 Mins 30 Secs
    iya nih.. jadi sadar akan beban2 yg kita hadapi.. dan cara utk memanage nya.. nice post..

  8. #7
    Mayor
    Location
    J-town
    Posts
    3,081
    Power
    26 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 24 Mins 27 Secs
    setuju nih...hehehe buka modcom itu meringankan beban hidup...terutama tugas kuliah...hahahaha

  9. #8
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Pada dasarnya, hal tersebut baik, tapi susah juga nih untuk menerapkannya...
    Sekarang gimana kalau kondisinya itu, pihak kantor yang tidak memberikan toleransi?

    Sebagai contoh, kantor saya dulu, karena banyak proyek, sudah jam pulang kerja pun saya dan beberapa rekan masih harus stay menyelesaikan pekerjaan tanpa diitung over time (padahal logikanya kalau udah lewat jam kerja, walaupun cuma satu jam tetaplah harus dibayar overtime). Bahkan sudah sampai rumah pun, pihak kantor tetap menelpon menanyakan bagimana kelanjutan pekerjaan dan persiapan laporannya..

    Saya akui, perusahaan amerika itu yang paling toleran sama pegawai. Mungkin cara meringankan beban seperti tulisan diatas bisa dipakai. Tapi kalau di perusahaan cina apalagi jepang...wah, jangan harap deh..






    -B 3 NY-
    JKT48 BSD48
    YONA. 4 huruf yang selalu menjadi harapan dan memberikan impian bagi para serpihan hatinya

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    Serpong
    Posts
    13,149
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 3 Hrs 23 Mins 42 Secs
    ayo dibaca modcomers....

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    dirumah....tidur...sendiri...
    Posts
    5,828
    Power
    62 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 55 Mins 25 Secs
    cara yang amat sangat bijak sekalih...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Hasil kamera tembus pandang..
    By stevangard in forum Merk Lainnya
    Replies: 107
    Last Post: 6th April 2014, 17:43
  2. Replies: 0
    Last Post: 4th October 2012, 02:48
  3. Replies: 0
    Last Post: 4th October 2012, 02:40
  4. Replies: 103
    Last Post: 16th June 2009, 21:40
Back to top