Tritala
CRC Indonesia
Qmax Banner Available 242x90 Otostereo

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 15 of 54
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/110116
  • Share on facebook
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    245
    Power
    Online
    31 Mins 42 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    AIR RADIATOR CADANGAN HABIS MELULU

    PARA SENIOR-SENIOR YANG PUNYA PENGALAMAN AIR RADIATOR HABIS TERUS JADI SETIAP SEMINGGU SEKALI HARUS ISI TERUS, DAN G PUNYA PROBLEM NIH YANG DARI PERTAMA BELI INI MOBIL SAMPE SEKARANG YA GITU AJA TERUS DAN JUGA AIR RADIATORNYA KAYA ADA TANAH LIAT COKLAT2 GITU

    YANG SUDAH G LAKUIN KE BENGKEL :

    1. SUDAH KURAS AIR RADIATOR
    2. SUDAH CUCI RADIATOR 2X
    3. SUDAH CEK SELANG2 NYA TIDAK ADA YANG BOCOR
    4. SUDAH PAKE AIR COOLANT

    YA BEGITU LAH TAPI MASIH TETEP AJA AIR RADIATOR G BERKURANG DAN AGAK COKLAT GITU WALAU MEMANG KALO DI INDIKATOR TIDAK OVER HEAD TAPI DI RUANG MESIN PANAS BENER:mad:


    JADI PARA SOBAT BISA SHARE ATAU PUN BISA KHABARIN BENKEL TERBAIK DAN SOLUSI TERBAIKNYA AGAR PROBLEM SEPERTI INI DAPAT TUNTAS TAS TAS....:smt001

    MOBIL G CITY Z DAERAH RUMAH G DI JAKARTA BARAT NIH

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    Online
    18 Mins 10 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by luk View Post
    PARA SENIOR-SENIOR YANG PUNYA PENGALAMAN AIR RADIATOR HABIS TERUS JADI SETIAP SEMINGGU SEKALI HARUS ISI TERUS, DAN G PUNYA PROBLEM NIH YANG DARI PERTAMA BELI INI MOBIL SAMPE SEKARANG YA GITU AJA TERUS DAN JUGA AIR RADIATORNYA KAYA ADA TANAH LIAT COKLAT2 GITU

    YANG SUDAH G LAKUIN KE BENGKEL :

    1. SUDAH KURAS AIR RADIATOR
    2. SUDAH CUCI RADIATOR 2X
    3. SUDAH CEK SELANG2 NYA TIDAK ADA YANG BOCOR
    4. SUDAH PAKE AIR COOLANT

    YA BEGITU LAH TAPI MASIH TETEP AJA AIR RADIATOR G BERKURANG DAN AGAK COKLAT GITU WALAU MEMANG KALO DI INDIKATOR TIDAK OVER HEAD TAPI DI RUANG MESIN PANAS BENER:mad:


    JADI PARA SOBAT BISA SHARE ATAU PUN BISA KHABARIN BENKEL TERBAIK DAN SOLUSI TERBAIKNYA AGAR PROBLEM SEPERTI INI DAPAT TUNTAS TAS TAS....:smt001

    MOBIL G CITY Z DAERAH RUMAH G DI JAKARTA BARAT NIH
    klo tanah liat itu karatnya broder...
    emang klo boil berumur ya gitu itu...

    hum... udah pernah di bongkar terus di bersihkan pake kawat??
    klo udah buntu2 ga bisa tuntas klo pake flush doang...
    harus di buka terus di sogok2 bro...

    krn udah pake coolant, coba pake senter yang terang di lihat... ada engga air warna ijo2 (warna coolant)
    terus coba juga ngolong, kali2 bocornya di bagian bawah...

    coba cek tutup radiatornya... di ganti... tp yang ori ya...
    kira2 masi kurang engga, abis tutup radiator jg pengaruh sih..

  4. #3
    Kapten
    Location
    selatan dari jakarta [AE92society]
    Posts
    2,445
    Power
    20 
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 28 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    coba cek fannya bozz.. mungkin uda lemah ato emang lemah dari awal beli..

    kl di mesinnya berasa panas bisa jadi emang fannya uda ga bisa jaga temp optimal dari air yang bersirkulasi di radiator tsb.. kl di temp gaugenya ga keliatan overheat itu karena suhu airnya masih dalam batas toleransi..

    nah, kl temp kerja mesinnya tinggi otomatis pressure dalem radiator lebih tinggi jga, neken valve yang di tutup radiator, air langsung kebuang keluar.. begitu mesin dimatiin, temp turun, pressure turun, air dalem reservoir radiator kesedot masuk buat gantiin air radiator yang kebuang td.. makanya air cadangan/reservoirnya selalu berkurang..

    mesti cek total cooling system di mobilnya tuh bozz..

  5. #4
    Sersan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    245
    Power
    Online
    31 Mins 42 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Be eR Te View Post
    coba cek fannya bozz.. mungkin uda lemah ato emang lemah dari awal beli..

    kl di mesinnya berasa panas bisa jadi emang fannya uda ga bisa jaga temp optimal dari air yang bersirkulasi di radiator tsb.. kl di temp gaugenya ga keliatan overheat itu karena suhu airnya masih dalam batas toleransi..

    nah, kl temp kerja mesinnya tinggi otomatis pressure dalem radiator lebih tinggi jga, neken valve yang di tutup radiator, air langsung kebuang keluar.. begitu mesin dimatiin, temp turun, pressure turun, air dalem reservoir radiator kesedot masuk buat gantiin air radiator yang kebuang td.. makanya air cadangan/reservoirnya selalu berkurang..

    mesti cek total cooling system di mobilnya tuh bozz..
    THANKS ATAS MASUKANYYA TADI G DARI BENGKEL MOBIL DIA BILANG MUSTI TURUS MESIN SETENGAH KARENA MESINYA UDAH NGAK BENER JADI RADIATORNYA KERING DAN KOTOR DAN KALO MAU BERESIN HARUS BAYAR 4 JT SAMPAI 5JT GITU. G JADI BINGUNG SEPARAH ITU KAN MOBIL G ADA MASUKAN TEMAN-TEMAN???

  6. #5
    Kalo mesti turun mesin berarti airnya udah nyampur ke ruang mesin. Bisa jadi air yg kayak tanah liat itu oli dari mesin yg menggumpal kecampur air radiator.

    Tapi bisanya kalo gitu bisa tiap hari isi radiatornya bukan seminggu sekali. Ini airnya berkurang di tangki cadangan aja atau di radiatornya juga?
    Kalo di tangki cadangan aja berarti ada bocor halus, bisa di selang, tutup radiator, atau waterpump. Tapi kalo yg habis di radiatornya juga kemungkinan emang harus turun mesin.

    Kalo turun mesin sekalian aja skir klep, ganti paking, ring seher biar gak kena ongkos 2 kali

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    245
    Power
    Online
    31 Mins 42 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by kopongs View Post
    Kalo mesti turun mesin berarti airnya udah nyampur ke ruang mesin. Bisa jadi air yg kayak tanah liat itu oli dari mesin yg menggumpal kecampur air radiator.

    Tapi bisanya kalo gitu bisa tiap hari isi radiatornya bukan seminggu sekali. Ini airnya berkurang di tangki cadangan aja atau di radiatornya juga?
    Kalo di tangki cadangan aja berarti ada bocor halus, bisa di selang, tutup radiator, atau waterpump. Tapi kalo yg habis di radiatornya juga kemungkinan emang harus turun mesin.

    Kalo turun mesin sekalian aja skir klep, ganti paking, ring seher biar gak kena ongkos 2 kali
    itu biasanya kena berapa bro? biar ngak kemahalan bisa kasih masukan

    trus mobil g ada kendala geter jadi g masukin ke bengkel honda mahal sekali ya biaya cek aja 700 ribu gitu trus sudah di vonis turun setengah mesin katanya bro

    trus g tanya ini ngaruh ke radiator ngak trus dia bilang ada kemungkinan dan mudah2 an beres katanya

    ini estimasi beresin semua dia bilang min 4 jt keluar duit deh.....

  8. #7
    wah mahal bener ya mobil honda..he..he...turun separo aja segitu....

    kalau gitu petunjuk indikator di dashboardnya di akal2in dong bro...gak aktual penunjukkannya.....

    kalau ,mau coba nih bos...
    coba buka tutup radiator..terus letakkan botol aqua 1lt dengan isi air setengah...kemudian mulut botol aqua masukkan ke dalam mulut radiator...
    jadi posisi botol aqua terbalik gitu....
    kemudian hidupkan mesin....
    kalau didalam botol aqua itu nanti ada gelembung udara terus menerus meskipun kecil..itu berarti terjadi kebocoran kompresi ....sehingga mesin overheat....
    kalau begini ya solusinya ganti packing head.....

    gitu aja bro masukkan dari nubi...
    Thanks
    Regards
    Bapuks

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    Online
    18 Mins 10 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by bapuks View Post
    wah mahal bener ya mobil honda..he..he...turun separo aja segitu....

    kalau gitu petunjuk indikator di dashboardnya di akal2in dong bro...gak aktual penunjukkannya.....

    kalau ,mau coba nih bos...
    coba buka tutup radiator..terus letakkan botol aqua 1lt dengan isi air setengah...kemudian mulut botol aqua masukkan ke dalam mulut radiator...
    jadi posisi botol aqua terbalik gitu....
    kemudian hidupkan mesin....
    kalau didalam botol aqua itu nanti ada gelembung udara terus menerus meskipun kecil..itu berarti terjadi kebocoran kompresi ....sehingga mesin overheat....
    kalau begini ya solusinya ganti packing head.....

    gitu aja bro masukkan dari nubi...
    Thanks
    Regards
    Bapuks
    hummm nice tips... br tahu ada cara ginian
    ini maksudnya udara panas dr mesin masuk ke sistem pendinginan bro??

  10. #9
    Quote Originally Posted by luk View Post
    itu biasanya kena berapa bro? biar ngak kemahalan bisa kasih masukan

    trus mobil g ada kendala geter jadi g masukin ke bengkel honda mahal sekali ya biaya cek aja 700 ribu gitu trus sudah di vonis turun setengah mesin katanya bro

    trus g tanya ini ngaruh ke radiator ngak trus dia bilang ada kemungkinan dan mudah2 an beres katanya

    ini estimasi beresin semua dia bilang min 4 jt keluar duit deh.....
    Kalo lo di JakBar, coba cek ke sponsor Modcom, ada FIRNA, REV atau OSF. Mereka bisa ngerjain. Setau gue OSF lebih biasa megang Honda. Tanya aja mereka. Estimasi gue sih bisa abis 2-2,5jt

  11. #10
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta dan sekitarnya
    Posts
    79
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Bos Luk...kelihatannya air radiator sudah campur dengan oli.karena keruh warnah airnya.

    liat stick deh,warna nya coklat susu gak? kalo iya berarti positif oli udah kecampur dengan air.

    turun setengah dulu aja,lihat kondisi blok mesin dan silinder head,mudah2an blok nya gak kropos dan head gak gompel,jadi cuma ganti paking head aja.

    beres emang mahal bos,cari aja bengkel2 honda anak2 kub,bisa lebih murah dan jadi banyak teman

  12. #11
    Letnan Jendral
    Location
    Palembang.
    Posts
    27,724
    Power
    166 
    Online
    5 Days 23 Hrs 13 Mins 27 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kasusnya sama seperti gw nih, air radiator coklat keruh, sama seperti ts 1minggu sekali bisa nambah tangki radiator cadangan.
    kira2 knp yah ?
    masalah timbul pas ganting packing head. karena kemaren bocor kompresi, sekarang mbl gak over heat lagi, tapi radiaor jadi keruh, ada efek ke mesin gak ?
    air masuk ruang bakar atau air bercampur oli ?
    SOHC VTEC

  13. #12
    Sersan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    245
    Power
    Online
    31 Mins 42 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by bapuks View Post
    wah mahal bener ya mobil honda..he..he...turun separo aja segitu....

    kalau gitu petunjuk indikator di dashboardnya di akal2in dong bro...gak aktual penunjukkannya.....

    kalau ,mau coba nih bos...
    coba buka tutup radiator..terus letakkan botol aqua 1lt dengan isi air setengah...kemudian mulut botol aqua masukkan ke dalam mulut radiator...
    jadi posisi botol aqua terbalik gitu....
    kemudian hidupkan mesin....
    kalau didalam botol aqua itu nanti ada gelembung udara terus menerus meskipun kecil..itu berarti terjadi kebocoran kompresi ....sehingga mesin overheat....
    kalau begini ya solusinya ganti packing head.....

    gitu aja bro masukkan dari nubi...
    Thanks
    Regards
    Bapuks
    iya bro ada gelembung gitu skrn lagi g masukin benkel honda imora gitu edtimasi ya di bilang bengkel sebelumnya bener di honda bilang harus turun mesin dan biaya 4 jt an gitu, katanya paking heat ganti atau beneringitu deh

    skrn mobil g lagi di nginepin di honda imora

  14. #13
    Sersan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    245
    Power
    Online
    31 Mins 42 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by izi-wae View Post
    Bos Luk...kelihatannya air radiator sudah campur dengan oli.karena keruh warnah airnya.

    liat stick deh,warna nya coklat susu gak? kalo iya berarti positif oli udah kecampur dengan air.

    turun setengah dulu aja,lihat kondisi blok mesin dan silinder head,mudah2an blok nya gak kropos dan head gak gompel,jadi cuma ganti paking head aja.

    beres emang mahal bos,cari aja bengkel2 honda anak2 kub,bisa lebih murah dan jadi banyak teman
    iya bener banget bro skrn udah turun mesin setengah

    pertama g kira cuma ada kebocoran aja dan kotor biasa ternyata paraaaahhhhhhhhhhhh:o

  15. #14
    Sersan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    245
    Power
    Online
    31 Mins 42 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by PaSteL View Post
    kasusnya sama seperti gw nih, air radiator coklat keruh, sama seperti ts 1minggu sekali bisa nambah tangki radiator cadangan.
    kira2 knp yah ?
    masalah timbul pas ganting packing head. karena kemaren bocor kompresi, sekarang mbl gak over heat lagi, tapi radiaor jadi keruh, ada efek ke mesin gak ?
    air masuk ruang bakar atau air bercampur oli ?
    kayanya arahnya kesana bro

    g pertama ngak percaya tapi lama2 ps di bilang sama honda gitu g skrn udah percaya

    pas di praktekin mesin masuk air apa ngak di cek in di tempat busi di buka dan di tiup mesin dalam tempat busi ada basah apa ngak kalo iya berarti musti kaya g tuh turun mein deh....

    coba minta cek in ke bengkel langganan u gitu tapi kalo mau pasti2 bener ya ke honda cuma mahal amit2 deh ini aja g terpaksa soalnya udah ngak nemu bengkel hebat jadi g langsung ke honda imora aja lebih terjamin.....

  16. #15
    Letnan Jendral
    Location
    Palembang.
    Posts
    27,724
    Power
    166 
    Online
    5 Days 23 Hrs 13 Mins 27 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by luk View Post
    kayanya arahnya kesana bro

    g pertama ngak percaya tapi lama2 ps di bilang sama honda gitu g skrn udah percaya

    pas di praktekin mesin masuk air apa ngak di cek in di tempat busi di buka dan di tiup mesin dalam tempat busi ada basah apa ngak kalo iya berarti musti kaya g tuh turun mein deh....

    coba minta cek in ke bengkel langganan u gitu tapi kalo mau pasti2 bener ya ke honda cuma mahal amit2 deh ini aja g terpaksa soalnya udah ngak nemu bengkel hebat jadi g langsung ke honda imora aja lebih terjamin.....
    mobil apa bos ? gw pake ferio 2000
    ganti packing head kemaren sih di bengkel biasa, hehe cuma abis 400rb
    nah abis itu radiator gw kerruh,, huhuhuhuh

    tapi abis dari ganti packing head gak pernah overheat lagi, kemaren sebelom ganti over heat..
    nah gw bingung, ini air masuk ke ruang bakar, apa radiatornya ada karat ?
    soalnya kalo dari pmikiran gw kalo masuk ruang bakar mestinya air lsg hilang engga jadi keruh krn langsung nguap (bener gak ? maap kalo salah hehe)
    SOHC VTEC

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Scuto Laminating CK & DRD Banner Available 242x90

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB part xtrail , tabung cadangan air radiator
    By learn to drive in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 24th September 2012, 12:52
  2. account hilang melulu
    By rajin+pandai in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 5
    Last Post: 11th June 2010, 12:55
  3. Replies: 27
    Last Post: 16th January 2009, 09:00
  4. ngelitik melulu
    By ehem in forum Diskusi Mesin
    Replies: 43
    Last Post: 18th June 2008, 21:07
  5. Help: HU reset melulu
    By Username in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 6
    Last Post: 10th October 2005, 14:30
Back to top
Silikon Motorsport