WTA: susah distater..
Scuto Laminating Simota 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/109091
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    bekasi + jak-sel
    Posts
    404
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    45 Mins 48 Secs

    WTA: susah distater..

    Halo semua,
    mo tanya nih mobil gw jazz vtec 2005, skr gw punya kendala mobil susah bgt distater.

    kalo mobil baru pertama kali dinyalain no problem, mbl gampang distater. tp kl da dipake jalan beberapa lama..terus mati...mobil bakalan ga bisa/susah bgt di stater...

    bisa sarannya bos..kira2 kenapa?? bisa bantu sarannya bos...

    waktu awal punya ni mbl, gw da ganti relay fuel pumpnya..yg katanya memang bermasalah waktu produksi jazz awal2...

    kondisi aki, mesin, semua baik2 aja..mesin ga overheat, semua indikator ga ada kelainan...

    thanks

  2. Hokinusa
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,269
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 49 Mins 11 Secs
    busi tuh,
    kalo gant busii masih bermasalah yah bersihin aja saluran bensinya

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    bekasi + jak-sel
    Posts
    404
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    45 Mins 48 Secs
    blom dicek sih kl busi...

    masalahnya sama sekali ga mau narik staternya...

    kaya keabisan arus dari aki gitu...tp bgtu cek aki, akinya masi ok

    thank buat inputnya

  5. #4
    Represented Member
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,841
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 34 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by SLIDE View Post
    blom dicek sih kl busi...

    masalahnya sama sekali ga mau narik staternya...

    kaya keabisan arus dari aki gitu...tp bgtu cek aki, akinya masi ok

    thank buat inputnya
    dinamo stater coba cek bos.. jangan2 udah cukup banyak debu nutup trigger nya stater.
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport


  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by SLIDE View Post
    Halo semua,
    mo tanya nih mobil gw jazz vtec 2005, skr gw punya kendala mobil susah bgt distater.

    kalo mobil baru pertama kali dinyalain no problem, mbl gampang distater. tp kl da dipake jalan beberapa lama..terus mati...mobil bakalan ga bisa/susah bgt di stater...

    bisa sarannya bos..kira2 kenapa?? bisa bantu sarannya bos...

    waktu awal punya ni mbl, gw da ganti relay fuel pumpnya..yg katanya memang bermasalah waktu produksi jazz awal2...

    kondisi aki, mesin, semua baik2 aja..mesin ga overheat, semua indikator ga ada kelainan...

    thanks
    cek saluran bahan bakar boss..

  7. #6
    Kapten
    Location
    Bandung Kota Mercy
    Posts
    2,521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 47 Mins 23 Secs
    Bisa jadi koil juga bermasalah...
    Coba cek sistem pengapian...
    Kalo pengapian yang bermasalah,biasanya mesin sempet jalan,tapi langsung mati....
    Kalo samasekali gak bisa distart,bisa jadi motor startnya rusak...
    Dan jangan salah lho,aki bisa aja keliatan masih bagus(indikator airnya masih ijo)..
    Padahal udah minta ganti...
    Coba dicek dulu voltase akinya...

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by andhikarahadian View Post
    Bisa jadi koil juga bermasalah...
    Coba cek sistem pengapian...
    Kalo pengapian yang bermasalah,biasanya mesin sempet jalan,tapi langsung mati....
    Kalo samasekali gak bisa distart,bisa jadi motor startnya rusak...
    Dan jangan salah lho,aki bisa aja keliatan masih bagus(indikator airnya masih ijo)..
    Padahal udah minta ganti...
    Coba dicek dulu voltase akinya...
    klo aki bukannya dr awal dah susah dstarter???

  9. #8
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    6
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by SLIDE View Post
    Halo semua,
    mo tanya nih mobil gw jazz vtec 2005, skr gw punya kendala mobil susah bgt distater.

    kalo mobil baru pertama kali dinyalain no problem, mbl gampang distater. tp kl da dipake jalan beberapa lama..terus mati...mobil bakalan ga bisa/susah bgt di stater...

    bisa sarannya bos..kira2 kenapa?? bisa bantu sarannya bos...

    waktu awal punya ni mbl, gw da ganti relay fuel pumpnya..yg katanya memang bermasalah waktu produksi jazz awal2...

    kondisi aki, mesin, semua baik2 aja..mesin ga overheat, semua indikator ga ada kelainan...

    thanks
    ini masalah bukan mobil gak mau hidup..tapi gak mau distarter..artinya putaran starternya gak mau....
    masalah ini 80% terdapat pada dinamo starternya..
    kalau sudah panas bagian2 parts dinamo starter memuai atau mengembang sehingga ada sedikit saja oblak atau ketidak senter-an bagian yang berputar maka akan memberatkan perputaran dinamo...

    angker starter


    bushing starter
    dari pengalaman sih kebanyakan bantalan starter yang sudah hangus atau angker starter yang bengkok...sehingga perlu penggantian....
    mudah2an sih cuma bushingnya doang....
    caranya sih dengan membuka starter dan melihat dalamnya lihat ada bagian yang bergesekkan gak biasanya ditandai dengan warna yang mengkilap akibat pergesekan..baru ditelusuri kenapa dia bisa bergesekkan.......
    terus saat gak bisa starter suaranya cek..cek..cek..(seperti suara sekali2..sekali gitu tanpa perputaran sama sekali) .atau ngekk ngekk..ngekk..seperti aki gak kuat gitu tapi masih ada perputaran sedikit demi sedikit......

    dari suaranya bisa dijelaskan lebih lanjut sumber penyakitnya...
    gitu kira2 bos.....

    Thanks
    Regards
    Bapuks

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Susah starter
    By Mbloenk in forum Diskusi Mesin
    Replies: 7
    Last Post: 19th August 2012, 09:33
  2. Mau masukin gbr susah bgt
    By Garong in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 3
    Last Post: 4th November 2009, 07:33
  3. Replies: 15
    Last Post: 11th July 2009, 14:09
Back to top