Galant Hiu Boros
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/108841
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    33
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Galant Hiu Boros

    Gw make galant hiu 2000 at, konsumsi bensin dalkot 1:5,5 pemakain premium, supaya lebih irit diapain ya?....kemaren udah bawa ke mitsubisi ciwangi tune up dan dibersiin injektornya tapi masih sama aja, jadinya skg supaya lebih irit gw pake premium dan pil octane booster konsumsi bensinnya berapa blon gw itung males takutnya 1:5 lagi jadi stres deh gw hehehehehe

    nah kemaren gw baca disini (tapi gw lupa authornya siapa) dia jua kasusnya sama kaya gw nah dia bilang karena masalah di SELENOID EGR valve dan settingan AFR nya....pas gw tanya montir ga ada yg ngerti apaan ini nah temen2 ada yang bisa bantu gw ga?.....

    Terima kasih atas bantuan yang diberikan

    cheers

  2. Autopro
  3. #2
    Kapten
    Location
    IpinSpeed S M G
    Posts
    2,391
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 14 Hrs 15 Mins 20 Secs
    bukannya 1:5,5 wajar,,,?
    kan mobil KUENCENG,,,tmn gw dlu jga punya galant, tp seri sebelum punya U, kt tmn gw bwnsinya 1:7
    mang beda kah?

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    JAKARTA
    Posts
    420
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 11 Hrs 55 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by tungski View Post
    Gw make galant hiu 2000 at, konsumsi bensin dalkot 1:5,5 pemakain premium, supaya lebih irit diapain ya?....kemaren udah bawa ke mitsubisi ciwangi tune up dan dibersiin injektornya tapi masih sama aja, jadinya skg supaya lebih irit gw pake premium dan pil octane booster konsumsi bensinnya berapa blon gw itung males takutnya 1:5 lagi jadi stres deh gw hehehehehe

    nah kemaren gw baca disini (tapi gw lupa authornya siapa) dia jua kasusnya sama kaya gw nah dia bilang karena masalah di SELENOID EGR valve dan settingan AFR nya....pas gw tanya montir ga ada yg ngerti apaan ini nah temen2 ada yang bisa bantu gw ga?.....

    Terima kasih atas bantuan yang diberikan

    cheers
    Saya dulu pakai galant juga, matic, irit kok...pakai premium bisa 1:8..coba cek lambdanya kalau ga salah harus 1..

  5. #4
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by tungski View Post
    Gw make galant hiu 2000 at, konsumsi bensin dalkot 1:5,5 pemakain premium, supaya lebih irit diapain ya?....kemaren udah bawa ke mitsubisi ciwangi tune up dan dibersiin injektornya tapi masih sama aja, jadinya skg supaya lebih irit gw pake premium dan pil octane booster konsumsi bensinnya berapa blon gw itung males takutnya 1:5 lagi jadi stres deh gw hehehehehe

    nah kemaren gw baca disini (tapi gw lupa authornya siapa) dia jua kasusnya sama kaya gw nah dia bilang karena masalah di SELENOID EGR valve dan settingan AFR nya....pas gw tanya montir ga ada yg ngerti apaan ini nah temen2 ada yang bisa bantu gw ga?.....

    Terima kasih atas bantuan yang diberikan

    cheers
    EGR valve itu Exhaust Gas Recirculation valve, jadi ada sebagian kecil sisa gas buang di di sirkulasi ulang masuk ke ruang bakar oleh EGR ini utk menambah udara dgn bertujuan meningkatkan efisiensi mesin. Biasanya suka mampet oleh kerak carbon, jadi tinggal dicopot trus bersihin pake DCS.Ini sih kalo agak demen utak-atik, bisa kerja'in sendiri, paling gak sampe 1 jam udah kelar terpasang kembali (yg lamanya itu berishin keraknya, bukan bongkar pasangnya).
    Kalo AFR itu Air/Fuel Ratio atau settingan Lambda yaitu settingan campuran bensin & udara. Idealnya cari angka Lambda = 1. Makin Lambda <1 berarti campurannya makin kaya bensinnya (rich mixture) sdgkan Lambdanya >1 berarti campuran bensinnya makin miskin bensinnya (lean mixture). Jadi kalo mau bikin irit, coba stel supaya Lambdanya sedikit >1 tapi hati2 jg jgn ketinggian krn berarti rationya kebanyakan udara yg mengakibatkan suhu ruang bakar ketinggian dan rentan knocking shg mesin jg terasa lemes. Utk settingnya, hrs pake alat gas analyser yg ditempel di ujung knalpot. Baru dari situ diputer2 deh stelan AFRnya sampe mendapatkan angka yg diinginkan. Sering bengkel2 itu suka gak pake gas analyser (ntah krn males atau emang gak punya alatnya atau alatnya lagi rusak) shg nyetelnya cuman berdasarkan parameter std yg kebaca via ECU aja padahal ini suka krg tepat.

  6. #5
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by Alvinz View Post
    bukannya 1:5,5 wajar,,,?
    kan mobil KUENCENG,,,tmn gw dlu jga punya galant, tp seri sebelum punya U, kt tmn gw bwnsinya 1:7
    mang beda kah?
    1:5an gak wajar sih buat mesin umum/biasa dgn kapasitas cuman 2.5ltr V6. Tapi emang kalo lewat jalan2 macet melulu ya bikin konsumsi bensin bisa ancur2n gitu.
    Kalo Galant yg versi sebelumnya pake mesin lebih kecil, 2.0.ltr V6 shg emang lbh irit jg.

  7. #6
    he..he..he...ane jg pernah ngalamin waktu baru beli, 1:6 dalkot, padahal jln nyantai trus


    1. engine scan di beres bro bro, pastiin mesin belum pernah dikorek (PNP, papas head)
    cek semua sensor2, terutama AFS, TPS...juga cek pengapian

    2. test kompresi ruang bakar..jgn2 udah bocor kompresi meski belum ngebul asep putih

    3. beresin fuel system bro:
    - ultrasonic injector
    -. check tekanan bensin di fuel rail....kalo lemah, percuma juga injector bersih....dulu ane tekanan ngedrop abis, ngga taunya fuel filter dua2nya mampet...untung fuel pump ama FPR masi OK

    4. stel variable CO...coba set di 3000mv
    5. engine flush 2X biar HLA ngga ada mampet.....trus coba pake oli encer 5W30
    6. busi pake aslinya NGK BK6E (non resistor)
    7. bensin cukup premium...ngga usah octane booster, malah bikin mampet injector lagi

    selenoid EGR kalo rusak ngga bikin boros bro...paling2 ndut2 kalo jalan di rpm 1500 coz EGR valvenya ngebuka terus...kalo ngga percaya...pas mesin idle buka aja katup EGRnya (teken diafragmanya pake 2 jari jempol)...pasti langsung mati tuh mesin

    tambahan (ngga mesti):
    1 pasang replacemnt filter
    2. stel timing...bubut distributor
    3. cabut/ by pass tabung reson depan dgn straight pipe
    4. piggy back?

  8. #7

 

 
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mobil anda terasa Boros?Kurang bertenaga?JANGAN MASUK SINI KALO MAU MAKIN BOROS!!:d
    By firstbloodout in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 14th May 2013, 14:20
  2. Ask: Galant hiu tahun 2000 yg v6 itu boros gak?
    By hookky in forum Diskusi Mesin
    Replies: 58
    Last Post: 25th November 2012, 23:46
  3. Replies: 4
    Last Post: 19th November 2012, 16:38
  4. Replies: 33
    Last Post: 27th December 2008, 15:45
  5. Kok boros bgt yah???
    By EarFun in forum Diskusi Mesin
    Replies: 52
    Last Post: 3rd February 2007, 03:49
Back to top