Mesin abis dikorek, tp mesin knp susah starter ?
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/108359
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    67
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Mins 1 Sec

    Question Mesin abis dikorek, tp mesin knp susah starter ?

    Alo pakar2 modif..mohon masukannya nih...
    Mobil ane baru di-PnP. Timing-nya juga diset maksimal utk mendapatkan tarikan yang optimal...(timing diset manual di delconya)..
    Mobil emang ngaciirr buanget, tp kendalanya mobil kalo lagi dingin jadi susah di-starter...
    kadang bisa sampe 3 - 5 kali start, baru mesin idup...
    Tapi kalo timingnya diturunin, kalo distart langsung "jreng" idup...

    Mohon masukan para pakar modif gimana caranya biar timing tetep maksimal tp mesin gampang distart ?

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Bandung
    Posts
    1,050
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 23 Hrs 11 Mins 2 Secs
    mobil apa bro?

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    67
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Mins 1 Sec
    Mobilnya escudo 2.0 th 2001. Udah dipasangin dastek juga, tp gak ngaruh juga, msh tetep start...
    Ada yg bilang kalo escudo ini timingnya emang mesti diset manual, gak bisa diatur dasteknya...
    Apa mesti disetting di semburan bensin ya bro ?

  5. #4
    Letnan Jendral
    Location
    Palembang.
    Posts
    27,744
    Power
    167 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 10 Hrs 51 Mins 52 Secs
    kompresi bocor gak bos ? mbl gw sempet gitu susah nyala, gak taunya packing head bocor, hehe
    jd di busi ada air. jd susah startnya.
    SOHC VTEC

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    67
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Mins 1 Sec
    Kalo diliat fisik sih gak ada yang bocor bro, businya juga ok2 aja, gak basah...
    masalahnya kalo timingnya dibalikin ke settingan std, mesinnya langsung jreng kalo distart...
    tapi ya itu, tarikannya jadi std juga...

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 36 Mins 14 Secs
    mmm...
    emang kalo timingnya digituin kan jadi sudah stater om...
    malah biasanya dirpm bawah kalo dibejer langsung, bakal ngelitik.
    tapi atasnya ediaaannnnnnnnnnn.....
    ya kalo lagi buat kalem, diubah dikit aja lagi om.
    kalo pas mau maenan, diidupin dulu baru dibuat yang enak atasnya.

    ato pas ngidupin, digas dikid bisa gak om???

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    67
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Mins 1 Sec
    Kalo ini kasusnya meski timing udah diset maksimal tetep gak ngegelitik...mungkin karena mesinnya emang udah dikorek..cuman problemnya itu hanya susah start waktu mesinnya lagi dingin (misal waktu idupin pagi)..
    Udah pernah nyoba juga waktu distart pedal gas diinjek, tetep gak ngaruh...

  9. #8
    Mayor
    Posts
    3,661
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 24 Mins 48 Secs
    om sekedar saran,,
    cobain pas tiap matiin mobil ikutin babeh babeh kita deh (nginjek gas ampe rpm 3 lgs dimatiin, biar ada sisa bensin di mesin kita)

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    67
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Mins 1 Sec
    Ooo gitu ya...baru tau neh...thx buat sarannya yah oom KIOS3R..

  11. #10
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,664
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 42 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by Cozy View Post
    Alo pakar2 modif..mohon masukannya nih...
    Mobil ane baru di-PnP. Timing-nya juga diset maksimal utk mendapatkan tarikan yang optimal...(timing diset manual di delconya)..
    Mobil emang ngaciirr buanget, tp kendalanya mobil kalo lagi dingin jadi susah di-starter...
    kadang bisa sampe 3 - 5 kali start, baru mesin idup...
    Tapi kalo timingnya diturunin, kalo distart langsung "jreng" idup...

    Mohon masukan para pakar modif gimana caranya biar timing tetep maksimal tp mesin gampang distart ?
    mmmh, mungkin gini, susah distart ada beberapa kemungkinan.
    jumlah bahan bakar yg terlalu banyak, timing terlalu maju dan gap busi terlalu lebar. coba cek ke3 komponen tersebut.
    kl emang pake dastek minta set up timing pengapian di rpm bawah rendah saja. baru di atas 3000 minta set agak tinggi gitu.
    semoga bisa membantu

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ASK: susah starter abis service... knp yah??
    By sijagoo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 3
    Last Post: 17th September 2011, 22:53
  2. Replies: 26
    Last Post: 12th April 2011, 18:07
  3. FS: Motor starter untuk BMW mesin M10
    By dSound in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 2nd June 2009, 11:05
  4. Knocing waktu awal starter mesin
    By BlackAv in forum Diskusi Mesin
    Replies: 22
    Last Post: 26th November 2006, 08:06
  5. mesin kijang susah di strater
    By no_tech in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 10th February 2006, 05:16
Back to top