Bagi Tips Modif HOLDEN donk biar ga SESAT
Scuto Laminating Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 31
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/107031
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    64
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Bagi Tips Modif HOLDEN donk biar ga SESAT

    guys mau tanya2 boleh ya, maklum gw lg coba bangun holden premiere 72 (akhirnya)
    dulu ni mobil gw "jogrokin" aja di garasi, gara2 mobil harian gw dijual maka gw harus bikin holden gw jadi mobil harian gw


    nah gw dulu sempet setengah bangun cuma kayanya salah aliran
    ada Aliran ELEGANT,MUSCLE CAR,LOW RIDER, EXTREME...and ALRAN SESAT
    mungkin kawan2 bisa bantu


    gw mau bangun holden gw jadi muscle car,jadi mohon pencerahannya

    1.untuk spion apakah gw bisa pake spion dari mobil lain buat bikin jadi dua spion atau mending dibiarkan ori aja, atau polos?

    2. menurut kawan2 gimana dengan aliran muscle dengan velg 18 keatas?

    3. untuk interior apakah dengan memasang semi kulit warna2 terang akan mengurangi rasa muscle car?

    4.bagaimana pendapat holdeners dengan modifikasi body yg bikin ilang identitas holden itu sendiri tapi tetap beraliran muscle?

    5. pergantian mesin dengan mesin jepang gimana menurut para holdeners? (pingin ganti standartnya monaro euy )



    segitu dulu, trimakasih buat pencerahannya,..dan mingkin kawan2 juga bisa bagi tips untuk aliran elegant buat yg lain atau lowrider

    suwun

  2. SbcAgent
  3. #2
    Mayor
    Location
    tangerang selatan
    Posts
    4,292
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 24 Mins 59 Secs
    Quote Originally Posted by Delapan View Post
    guys mau tanya2 boleh ya, maklum gw lg coba bangun holden premiere 72 (akhirnya)
    dulu ni mobil gw "jogrokin" aja di garasi, gara2 mobil harian gw dijual maka gw harus bikin holden gw jadi mobil harian gw


    nah gw dulu sempet setengah bangun cuma kayanya salah aliran
    ada Aliran ELEGANT,MUSCLE CAR,LOW RIDER, EXTREME...and ALRAN SESAT
    mungkin kawan2 bisa bantu


    gw mau bangun holden gw jadi muscle car,jadi mohon pencerahannya

    1.untuk spion apakah gw bisa pake spion dari mobil lain buat bikin jadi dua spion atau mending dibiarkan ori aja, atau polos?

    2. menurut kawan2 gimana dengan aliran muscle dengan velg 18 keatas?

    3. untuk interior apakah dengan memasang semi kulit warna2 terang akan mengurangi rasa muscle car?

    4.bagaimana pendapat holdeners dengan modifikasi body yg bikin ilang identitas holden itu sendiri tapi tetap beraliran muscle?

    5. pergantian mesin dengan mesin jepang gimana menurut para holdeners? (pingin ganti standartnya monaro euy )



    segitu dulu, trimakasih buat pencerahannya,..dan mingkin kawan2 juga bisa bagi tips untuk aliran elegant buat yg lain atau lowrider

    suwun
    ikut aj bro d thread holdeners masuk sini......

    soalnya dsana udh bnyk tips yg bermanfaat bg anda

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,630
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 56 Mins 12 Secs
    menurut gw kalo bodi std aja.. soalnya bodi holden yg besar da cukup kuat kesan musclenya.. tinggal sehatin mesin.. exhaust buat segalak mungkin suaranya pake velg yg emang biasa di pake di mobil amrik..ring nggak usah gede2.. yg penting lebarnya.. dan ban yg gambot..

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    926
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 17 Hrs 55 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by yudh!! View Post
    menurut gw kalo bodi std aja.. soalnya bodi holden yg besar da cukup kuat kesan musclenya.. tinggal sehatin mesin.. exhaust buat segalak mungkin suaranya pake velg yg emang biasa di pake di mobil amrik..ring nggak usah gede2.. yg penting lebarnya.. dan ban yg gambot..
    ini udah jelas banget prinsipnya

  6. #5
    Mayor
    Location
    tangerang selatan
    Posts
    4,292
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 24 Mins 59 Secs
    Quote Originally Posted by Blarrr View Post
    ini udah jelas banget prinsipnya
    sip...............

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,771
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 17 Hrs 39 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by FrEaX View Post
    ikut aj bro d thread holdeners masuk sini......

    soalnya dsana udh bnyk tips yg bermanfaat bg anda
    Yep...di situ udah komplit banget......

    bisa juga kebet trit-trit holden yg lain...komplit juga tuh.........

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    buncit-jakarta
    Posts
    11,714
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 47 Mins 49 Secs
    mungkin saya bisa sedikit share pengalaman saya menggunakan holden secara harian semenjak tahun 2001 lalu...

    peremajaan mesin itu sangatlah penting, jangan terpaku harus ori sehingga parts mesin dibiarkan begitu saja..bila memungkinkan lebih baik,gantilah parts mesin dengan tepat. misal carburator,rumah power steering,distributor,koil,oil pump. dalam hal ini saya menggunakan CDI dan rotax agar kinerja mesin jauh lebih stabil dan halus (jepun parts bisa jadi alternatif)

    kaki-kaki juga demikian,kaki-kaki holden merupakan salah satu kaki-kaki yang paling kuat. bila masih baik, lakukan peremajaan pada karet2, bearing, dan shock. per asli jangan diganti

    interior diarahkan sesuai jamannya, no aksesoris like big tacho, dsb..peremajaan jok juga sangat dianjurkan. balutlah jok dengan kulit baru, namun desainnya harus tetap retro bila anda menyukainya.

    pasang header itu "wajib" hehehe..biar suara mengaum di kedua knalpotnya...

    spion biarkan ori dengan ada disebelah kanan saja. penggunaan spion after market bisa,namun tentu akan menghilangkan soul holden

    velg tetap gunakan ukura 15-16 inch, dengan tujuan oldskool dan tentunya menghemat umur kaki2, terutama tie rod dan balljoint.

    warna interior paling banyak mungkin hitam, coklat, dan krem

    thx..

    regards,
    holdenmerah

  9. #8
    Kopral Satu
    Posts
    64
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by dapur_gulung View Post
    mungkin saya bisa sedikit share pengalaman saya menggunakan holden secara harian semenjak tahun 2001 lalu...

    peremajaan mesin itu sangatlah penting, jangan terpaku harus ori sehingga parts mesin dibiarkan begitu saja..bila memungkinkan lebih baik,gantilah parts mesin dengan tepat. misal carburator,rumah power steering,distributor,koil,oil pump. dalam hal ini saya menggunakan CDI dan rotax agar kinerja mesin jauh lebih stabil dan halus (jepun parts bisa jadi alternatif)

    kaki-kaki juga demikian,kaki-kaki holden merupakan salah satu kaki-kaki yang paling kuat. bila masih baik, lakukan peremajaan pada karet2, bearing, dan shock. per asli jangan diganti

    interior diarahkan sesuai jamannya, no aksesoris like big tacho, dsb..peremajaan jok juga sangat dianjurkan. balutlah jok dengan kulit baru, namun desainnya harus tetap retro bila anda menyukainya.

    pasang header itu "wajib" hehehe..biar suara mengaum di kedua knalpotnya...

    spion biarkan ori dengan ada disebelah kanan saja. penggunaan spion after market bisa,namun tentu akan menghilangkan soul holden

    velg tetap gunakan ukura 15-16 inch, dengan tujuan oldskool dan tentunya menghemat umur kaki2, terutama tie rod dan balljoint.

    warna interior paling banyak mungkin hitam, coklat, dan krem

    thx..

    regards,
    holdenmerah
    trima kasih Major Dapur gulung hehehe
    ban belakang ring 15 yg aman pake yg berapa ya mas?
    kalo 255/65/15 mantap ga ya,..gw ga mau yg terlalu gede but ga terlalu kecil juga

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    buncit-jakarta
    Posts
    11,714
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 47 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by Delapan View Post
    trima kasih Major Dapur gulung hehehe
    ban belakang ring 15 yg aman pake yg berapa ya mas?
    kalo 255/65/15 mantap ga ya,..gw ga mau yg terlalu gede but ga terlalu kecil juga
    buat gambaran,

    skrg gw pake centerline 15x7,5 et 0

    ban depan 195/55

    blkg 205/60

    hasil mepet fender,,pass....

    buat holden paling pas cari offset BMW seri 5 bro..kalo mau lebar standar 8 loh...hehe

  11. #10
    Mayor
    Location
    tangerang selatan
    Posts
    4,292
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 24 Mins 59 Secs
    Quote Originally Posted by dapur_gulung View Post
    buat gambaran,

    skrg gw pake centerline 15x7,5 et 0

    ban depan 195/55

    blkg 205/60

    hasil mepet fender,,pass....

    buat holden paling pas cari offset BMW seri 5 bro..kalo mau lebar standar 8 loh...hehe
    ban lo yg blkng 205/60 van?

    ko kayaknya gambot?

    gw pk 235/50 g gambot vaN?

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Bagi Tips Donk...
    By iwanx_c180 in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 1
    Last Post: 17th March 2011, 10:31
  2. bagi ilmunya donk :D
    By ayax in forum Semarang
    Replies: 1
    Last Post: 14th February 2011, 12:52
  3. TIPS bagi yg JOIN di tempat2 Fitness...
    By aduhaduh in forum Automotive
    Replies: 4
    Last Post: 13th March 2009, 09:02
  4. Cara/Tips SPL,biar DB nya gede gmn ya?
    By Evilution in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 32
    Last Post: 18th May 2006, 18:53
Back to top