Untuk mobil standar busi pakai standar oem atau diganti?
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/107025
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    75
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 48 Mins 16 Secs

    Untuk mobil standar busi pakai standar oem atau diganti?

    sesuai judul, jadi untuk pemakaian dengan mesin standar yang lebih baik pakai busi standar OEM atau lebih baik diganti pakai iridium, platinum atau apa gitu.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,630
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 56 Mins 12 Secs
    standar aja boss... da lebih dari cukup..

    kalo busi di ganti pake busi dingin yg ada pagi2 susah start.. kalo short trip bikin kerak,,

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    betul boss...standar aja..............

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,324
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 8 Hrs 30 Mins 31 Secs
    setuju saia. standar aja

  6. #5
    Banned
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 23 Mins 43 Secs
    namanya standard ya OEM,

  7. #6
    Kapten
    Location
    http://www.facebook.com/HastaWS
    Posts
    2,963
    Power
    -47 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 16 Hrs 15 Mins 6 Secs
    platinum, irridium juga bagus kok buat mesin std. Cuman harganya memang lebih tinggi tetapi usia pakenya juga lebih lama..


    cmiiw

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Probolinggo
    Posts
    655
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 4 Days 15 Hrs 39 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by Flavio View Post
    platinum, irridium juga bagus kok buat mesin std. Cuman harganya memang lebih tinggi tetapi usia pakenya juga lebih lama..
    cmiiw
    Maaf bro numpang tanya apakah penggantian busi std pabrik dengan irridium tidak ada efek kelistrikan? maksud saya mungkin setrum dari koil utk spek irridium lebih tinggi dari busi biasa sehingga api tidak maksimal atau bahkan bisa bikin koil cepat rusak? maaf pertanyaannya newbie ..

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    Bengkel Densum ...
    Posts
    11,769
    Power
    125 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Yrs 4 Mths 2 Wks 3 Days 20 Hrs 44 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by babaskor View Post
    Maaf bro numpang tanya apakah penggantian busi std pabrik dengan irridium tidak ada efek kelistrikan? maksud saya mungkin setrum dari koil utk spek irridium lebih tinggi dari busi biasa sehingga api tidak maksimal atau bahkan bisa bikin koil cepat rusak? maaf pertanyaannya newbie ..
    Analogi ane... Sistem kelistrikan itu sama aja kaya sistem aliran air di rumah..

    Tangki air = coil
    Pipa air = kabel busi
    Kran air = busi

    Kalo digedein businya aja... Ibarat hanya gedein kran air... Gak banyak ngaruh karena supply nya tetep sama melalui tangki dan pipa yg besarnya gak berubah..
    "I love the rain, because when I was walking under the rain, nobody know that I cried...."Lukisan Hujan


    http://img.photobucket.com/albums/v378/shillouette/silpehhh_zps3d182702.jpg

  10. #9
    Kapten
    Location
    http://www.facebook.com/HastaWS
    Posts
    2,963
    Power
    -47 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 16 Hrs 15 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by babaskor View Post
    Maaf bro numpang tanya apakah penggantian busi std pabrik dengan irridium tidak ada efek kelistrikan? maksud saya mungkin setrum dari koil utk spek irridium lebih tinggi dari busi biasa sehingga api tidak maksimal atau bahkan bisa bikin koil cepat rusak? maaf pertanyaannya newbie ..
    Teorinya sih karena ujungnya bentuknya lancip jadi tegangan listrik yang dibutuhkan untuk memercikan api juga lebih kecil, mesin lebih gampang nyala dan mengurangi potensi missfire karena coil udah mulai lemah..

    Kalo lebih irit relatif sih, tapi yang jelas dengan pembakaran lebih bagus BBM tentu lebih terbakar sempurna dan lebih irit..

    cmiiw

 

 
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 18th September 2012, 01:37
  2. Replies: 17
    Last Post: 12th November 2010, 07:02
  3. Replies: 25
    Last Post: 12th August 2010, 10:12
  4. HU standar Harrier diganti apa ya?
    By vic9090 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 39
    Last Post: 25th February 2008, 15:10
Back to top