WTK: mobil matic

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/106481
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    Tng
    Posts
    445
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 54 Mins 41 Secs

    WTK: mobil matic

    bro & sis sekalian,

    rencana mau ganti mobil matic, tp blm pernah pny. (mahal kan mobilnya...)

    kira2 apa kelebihan & kekurangan, termasuk perawatannya dibanding manual.

    trus, trik nyupirnya gmn ya?
    pernah sekali pake pny temen, matic (CRV 2001), cuma pake D, jalanannya lancar.
    kl P utk parkir, N berhenti, D1 & D2 itu dlm kondisi apa ya?

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Tng
    Posts
    445
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 54 Mins 41 Secs
    kl tiptronik itu apa ya?

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    370
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 35 Mins 20 Secs
    Bantu jawab gan,, tpi jawaban niubie gpp yaa? hehe...

    Sblomnya g jawab prtanyaan yg akhir2 dlo
    D1 itu sama ma Gigi 1 di manual bos...
    D2 itu sama ma Gigi 2 di manual bos..
    D itu Gigi Automatic nya bisa 1-5 dia yang atur sendiri

    kelebihannya ya klo macet ya santai bos, mobil maju dikit tinggal main di gigi D n main lepas2 rem, nga usa main kopling n gas lagi.. lepas rem kan dia jalan tu dikit2 hehe... enak kan?? hehe... klo da ga maju2 mobil depannya tinggal di N-in hehe..

    Kekurangannya yah klo mobil cc nya kecil rada2 susah nanjak, tpi bisa ngandeliin D1 dan D2 bos, kan klo manual juga tanjakan awal2 pake Gigi 1 kan? hehe..
    Dan klo mo cepet tiba2 agak susah butuh waktu, krna dia ganti giginya sendiri , tapi bisa aja si bos mainin di D1 dan D2 nya lagi, sekali lagi Klo mo naikiin KM cepet dr 20-40 ato 40-80 kan main di gigi 1 dan gigi 2? hehe

    Perawatannya nga jauh beda ma perawatan manual boss.. tpi si klo bisa bos mo ambil matic, ambil yg mobil punya sejarah jelas, ato ada service recordnya jelas, klo bisa ambil boil Jepun ( Mnurut g pribadi ya... No Offense hehe )

    Triptonic tu jadi kita bisa ngatur mau main di Gigi Brapa D nya bos jadi kayak manual gt bisa ngatur dr 1-5 (klo Honda Jazz 1-7) dengan tombol + - gt... dengan acuan di transmisi, mau naekiin gigi tinggal pencet + mo turuniin gigi tinggal pencet - haha...

    smoga berguna boss.. ane rasa senior2 modkom bisa nambahiin ato meralat hehe... thx...

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    soerabaya
    Posts
    1,654
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 26 Secs
    Setuju sekali sm Tonzz, gua tambahin kl bisa jng cari yg tiptronik spt jass, rawan rusak maticnya kl gak tau recrord servicenya, olie matic jass tdk boleh sembarangan, hrs sesuai rekom honda dan kl perlu ganti olie di bengkel resmi honda, jass terbaru tidak lagi menggunakan stir matic (tiptronik)
    utk matic yg biasa, lbh aman bgt dpt mobilnya, olie maticnya di kuras total, bkn cuma ganti olie aja. dan jng lupa mobil sblm dibayar dicoba dulu ada masalah gak maticnya ?
    mobil gua semua matic, mobil matic yg harus diperhatikan olienya, jng pake olie murahan.
    harus pake olie yg speknya sesuai anjuran pabrik.

  6. #5
    Kapten
    Location
    Online Shopping Only !! NO COD !!
    Posts
    2,466
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 58 Mins 5 Secs
    boz maksud nya OLI yg harus di perhatiin yg mana yah?
    mesin atau yg lain?
    katanya klo A/T sering ganti kampas rem yah?

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    oven,eh? | SERIOUS |
    Posts
    1,440
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 2 Hrs 23 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by yongboyz View Post
    boz maksud nya OLI yg harus di perhatiin yg mana yah?
    mesin atau yg lain?
    katanya klo A/T sering ganti kampas rem yah?
    ya...bukan harus sering ganti kampas rem sih...tp emang kampas rem kalo di matic kerjanya lebih keras daripada manual apalagi kalo macetl....wong gak digas aja jalan toh???

  8. #7
    Mayor
    Location
    http://www.gtauto.co
    Posts
    3,801
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 6 Hrs 1 Min 28 Secs
    Quote Originally Posted by Tonzz View Post
    Bantu jawab gan,, tpi jawaban niubie gpp yaa? hehe...

    Triptonic tu jadi kita bisa ngatur mau main di Gigi Brapa D nya bos jadi kayak manual gt bisa ngatur dr 1-5 (klo Honda Jazz 1-7) dengan tombol + - gt... dengan acuan di transmisi, mau naekiin gigi tinggal pencet + mo turuniin gigi tinggal pencet - haha...

    smoga berguna boss.. ane rasa senior2 modkom bisa nambahiin ato meralat hehe... thx...
    Sesama niubie, mari menjawab...

    Kalo menurut gw, Honda Jazz dan City itu steer matic bro, bukan Triptonic...
    Coba aja, lo bawa di Sport Mode dan jangan di shift up.... Biasanya shifting sendiri di 6500 rpm...
    Kalo triptonic setau gw sih, ga akan shift up sampe rpm brapa pun... Kecuali kalo di shift up... Baru deh pindah... CMIIW

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    [ ɐʎɐqɐɹns ]
    Posts
    5,523
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 23 Hrs 48 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by Tonzz View Post
    Bantu jawab gan,, tpi jawaban niubie gpp yaa? hehe...

    Sblomnya g jawab prtanyaan yg akhir2 dlo
    D1 itu sama ma Gigi 1 di manual bos...
    D2 itu sama ma Gigi 2 di manual bos..
    D itu Gigi Automatic nya bisa 1-5 dia yang atur sendiri

    kelebihannya ya klo macet ya santai bos, mobil maju dikit tinggal main di gigi D n main lepas2 rem, nga usa main kopling n gas lagi.. lepas rem kan dia jalan tu dikit2 hehe... enak kan?? hehe... klo da ga maju2 mobil depannya tinggal di N-in hehe..

    Kekurangannya yah klo mobil cc nya kecil rada2 susah nanjak, tpi bisa ngandeliin D1 dan D2 bos, kan klo manual juga tanjakan awal2 pake Gigi 1 kan? hehe..
    Dan klo mo cepet tiba2 agak susah butuh waktu, krna dia ganti giginya sendiri , tapi bisa aja si bos mainin di D1 dan D2 nya lagi, sekali lagi Klo mo naikiin KM cepet dr 20-40 ato 40-80 kan main di gigi 1 dan gigi 2? hehe

    Perawatannya nga jauh beda ma perawatan manual boss.. tpi si klo bisa bos mo ambil matic, ambil yg mobil punya sejarah jelas, ato ada service recordnya jelas, klo bisa ambil boil Jepun ( Mnurut g pribadi ya... No Offense hehe )

    Triptonic tu jadi kita bisa ngatur mau main di Gigi Brapa D nya bos jadi kayak manual gt bisa ngatur dr 1-5 (klo Honda Jazz 1-7) dengan tombol + - gt... dengan acuan di transmisi, mau naekiin gigi tinggal pencet + mo turuniin gigi tinggal pencet - haha...

    smoga berguna boss.. ane rasa senior2 modkom bisa nambahiin ato meralat hehe... thx...
    bnr bro...
    setuju banget nih sm bro Tonzz...

    klo gw bilang ttp enakan matic jauh lah, apalagi klo bwt pake sehari2 & dlm kota...
    kesel tuh kalo pake boil manual...

    gw semenjak tw mbl matic uda ga mw pake manual lg...
    mulai dr jazz, innova, odyssey, bmw, dll matic semua & selama gw pake sih fine2 aja tuh matic...

    kecuali mbl sport baru deh gw ambil manual, biar mantab klo diajak narik...

  10. #9
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,874
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    enak dech pokoknya matic jaman sekarang....

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    surabaya
    Posts
    895
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 14 Hrs 7 Mins 34 Secs
    tul enak matic klo macet2.. tapi klo kaki lagi gatel enak manual gimana2

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Easy Matic-bikin mobil manual jadi matic
    By razgriz in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 28th June 2011, 00:36
  2. Replies: 58
    Last Post: 16th April 2011, 00:58
  3. mobil tua matic loyo
    By gi_ty in forum Diskusi Mesin
    Replies: 19
    Last Post: 19th December 2008, 16:42
  4. Replies: 1
    Last Post: 13th September 2008, 10:41
Back to top