Pemakaian Spacer!
Scuto Laminating Simota 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 36
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/10593
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Indonesia - Jkt
    Posts
    2,496
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 34 Mins 54 Secs

    Pemakaian Spacer!

    Halo Om-om,

    Mau tanya nih. Mobil gw GreCo'94 pake pelek 16" dgn offset kl gak +35/+38. Karena waktu beli orgnya bilang +35. Tp pas dipasang, pelek yang depan - palang bagian dalemnya mentok sama kaliper disc brake jadi musti pake spacer.

    Tapi krn yang belakang cuman tromol jd ga perlu pake spacer. Walhasil, pelek belakang cenderung lebih masuk drpada yg depan.

    Kalo misalnya blakang jg dipakein spacer berukuran sama, maksudnya supaya rata depan sama belakang. Kira2 bakal ada masalah nggak ya? Tolong ks input dong.

    Thank u,

    NiNo.


  2. SbcAgent
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 8 Hrs 52 Mins 4 Secs
    gk masalah kok... tp kan kalo pake spacer, mur-nya jadi lbh pendek yah? jadi seharusnya kalo pake spacer, mur-nya diganti ama yg panjang-ngan. tp jgn beli yg sembarangan, ntar bisa patah..

    btw, pake spacernya brp mm?

  4. #3
    Kapten
    Location
    Indonesia - Jkt
    Posts
    2,496
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 34 Mins 54 Secs

    To: vl_ryandi

    Bener-bener, musti ganti baut yang panjangan yah. Gw yg depan pake 5mm. Skarang pas banget jarak sama kaliper-nya.

    Emang nyaraninnya dimana bos kalo beli baut gitu? Apa mending beli di toko parts Toyota gitu?

    Tenkyu ya bos atas inputnya.

  5. #4
    Mayor
    Location
    tiltiltiltiltiltiltiltiltiltiltil
    Posts
    3,887
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 20 Mins 52 Secs
    eh.. mau tanya nih.. spacer itu yang bikin mobil jadi membel-membel bukan...

    makasih...

  6. #5
    Kapten
    Location
    Indonesia - Jkt
    Posts
    2,496
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 34 Mins 54 Secs

    To: Q-PLY

    Bukan bos. Spacer itu lempengan/piringan tambahan yang biasa dipakai untuk ngakalin offset velg.

    Jadi misalnya velg-nya offset +, biasanya mentok ke bagian dalam kolong (i.e; mangkok shockbreaker) dan kalo misalnya velg offset -, mentok ke spakbor (fender).

    Umumnya orang pakai spacer untuk ngehindarin dr mentok ke bagian dalam karena pake velg yang offsetnya tlampau +.

    Kira-kira begini nih:

    Offset


    Contoh Spacer


    Maap bos kl ada yang mo nambahin monggo. Thanks.

  7. #6
    Mayor
    Location
    tiltiltiltiltiltiltiltiltiltiltil
    Posts
    3,887
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 20 Mins 52 Secs
    busyet lengkap amat bos... buka bengkel aja... hehehe...

    makasih...

  8. #7
    Kapten
    Location
    Indonesia - Jkt
    Posts
    2,496
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 34 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by Q-PLY
    busyet lengkap amat bos... buka bengkel aja... hehehe...

    makasih...
    Wahahahahaa... buka bengkel ga sanggup bos. Orang cuman asal ngerti aja, kl dikasi depan mata jg bingung! Makanya nanya nih...

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    801
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 4 Mins 22 Secs
    Mobil gw city Z misalnya dipakein spacer terus mau dipasangin baut yang lebih panjang, biayanya berapa? terus masang dan beli bautnya dimana?
    thx atas penjelasannya

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta-makassar
    Posts
    412
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 40 Mins 47 Secs
    nah.. gw punya masalah sama ma TS niey, tapi salah satu bengkel di jn. panjang malah nyaranin velg nya yg dibubut alias dipapas gitu biar kaga mentok kaliper lagi.trus speser na di lepas aja. gmana tuh bro?

    ada juga yg nyaranin dicemberin aja dikit depannya biar sama belakang soale yg belakang cember. jadi kaga lepas speser.

    Sekarang sich posisinya ma deoan beda 2mm gitu... Mohon petunjuk...


    Enaknya gimana ya kalo kya gini?thx

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta-makassar
    Posts
    412
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 40 Mins 47 Secs
    up

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 6
    Last Post: 13th November 2012, 23:08
  2. Coil Spacer | Spacer Per | Ganjel Per Honda CRV
    By sirambo in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 25th December 2011, 23:15
  3. TB spacer
    By tonce in forum Diskusi Mesin
    Replies: 35
    Last Post: 26th July 2009, 19:36
  4. SPACER?
    By kazama in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 25th September 2008, 01:18
  5. WTB spacer..3-4mm
    By F1z-eeR in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 28th July 2008, 07:15
Back to top