Cartens
Sun Air
Scuto Laminating Graha Indosound Venture CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 99
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/105483
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,323
    Power
    12 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 7 Mins 43 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Sharing Perbaikan & Check List Perbaikan Kaki-Kaki Mobil (Mitsubishi Lancer GLXi CB4)

    Ini Masalah yg waktu itu gw post di sini

    Temans, gw ada rencana (baru sebatas rencana lo) mau memperbaiki kaki-kaki mobil gw secara total, klo di mesin kek turun mesin gituh. Sementara, yang udah terdeteksi diganti adalah sokbreker 4 biji + stopper dan pernya, bushing2 kaki2 belakang, ball joint, tie rod & long tie rod.

    Ada masalah yg masih gw bingung, klo stir dibelokin ke kiri atau ke kanan ada bunyi 'bletak' di bawah dek. itu kira2 apanya yah?:confused:
    oiya, klo belok/leawt jalan gak rata/rusak ada bunyi 'klek ato klok' halus, seperti ada besi beradu di bawah dek.
    selaen itu, spooringan mobil gw gampang baget berubahnya, terutama yang ban belakang. jadi kuncup gitu posisinya. selalu seperti itu. apanya ya kira2? apa baut penyetel ketika spooring yang bermasalah (gw ga tau namanya), atau ada hal lain.

    Temen2 tolong bantuin gw, kasih list part apa aja yang harus diganti buat turun full ini.

    klo bisa, sekalian rekomen merk partsnya (misal sokbreker dll), toko spare partsnya, estimasi biaya, dll
    buat harian aja koq. yang penting awet

    Gw jg ada rencana mo aplikasiin per sportkit untuk harian, tapi yang depan aja. klo yang belakang, takut ambles. nungging gak masalah
    kira2 merk apa yg murah n berkualitas? klo di Mobil gw (Lancer CB4 GLXi) pake r14, bakalan gasruk gak yah? klo kanibal, punya mobil apa yg bikin agak pendek (masih 4 jari lah dari spakbor)?

    Penyakit baru: ban belakang kiri lajunya tersendat, klo diputer dalam keadaan bebas (didongkrak), trus kalo lagi ngebut di atas 140, ketika direm ada bunyi geeertttt geeerrtttt dari roda tsb. kira2 apa masalahnya yah? :confused:


    Thanks Banget Yang Mau Bantuin Gw.
    Ini di ringkesan ceritanya
    Akhirnya, Senin minggu kemarin, gw bawa mobil ke rumah montir langganan. Setelah dibongkar, n dilakukan cek visual, maka ini ada bbrp parts yg harus diganti:

    Roda Depan

    maap2 yah klo harganya ada yg salah, tulisan si bos tokonya kek resep dokter

    1. Shockbreaker depan Kayaba Excel G kardus Merah-Putih Gas, 1.1 jt (FYI Gas 1 set dpn blkg 1.7-1.8, Oli 1.5-1.6 merk Kayaba Excel G)
    2. Balljoint L & R (KW Korea) 180.000, merk CTR klo nda salah
    3. Rack End Tie Rod aka Long Tie Rod 555 Thailand L & R 250.000
    4. Tie Rod End aka Tie Rod L & R Thailand 150.000, lupa merk. WJ Product klo ngga salah
    5. Bushing Arm Depan yg kecil (lupa nama ilmiahnya hehehe ) Thailand L & R 100.000
    6. Boot Steering Rack Thailand L & R 50.000
    7. Boot As Roda Dalam L & R 35.000
    8. Gemuk As Roda 4 pcs 40.000

    Roda Belakang

    maap2 yah klo harganya ada yg salah, tulisan si bos tokonya kek resep dokter

    1. Bushing Lower Arm KW Jepang 3 pcs 225.000
    2. Link Stabilizer L & R 220.000 KW Jepang
    3. Arm Sedang (Lupa nama ilmiahnya ), berikut bushing L & R 500.000, KW Jepang
    4. Arm Pendek (Lupa nama ilmiahnya ), berikut bushing L & R 400.000, KW Jepang
    5. Karet Stopper Per belakang Ori L & R 4 pcs 140.000
    6. Kabel Rem Tangan Ori L & R 200.000

    Misc

    maap2 yah klo harganya ada yg salah, tulisan si bos tokonya kek resep dokter

    1. Boot Shockbreaker Ori 4 pcs 300.000
    2. Bushing Engine Mounting 4 pcs 400.00, KW Thailand
    3. Master Kopling Set Bawah KW Jepang 200.000
    4. Kit Master Kopling Atas KW Jepang 75.000
    5. Minyak Rem Mitsubishi DOT 3 Botol Besar 60.000
    6. Oli Power Steering WIN 40.000
    7. Grease Burgari kecil 20.000

    sisanya ndak diganti, spt shock belakang masih OK dll. :p

    Ongkos Kerja 600.000
    Ongkos Bubut & Press 270.000
    Spooring + Balancing deket Rumah 160.000

    Barang2 dibeli di Jaya Champion, Proyek Senen.
    yang mau kontak tokonya & montirnya, pm gw. ya guys

    Alhamdulillah, kondisi kaki2 sekarang, much better than before, tinggal fine tuning lagi ke Bengkel Spooring
    Thanks All buat perhatiannya, esp Mr. jwicaksana

    yg berkenan dimohon cendolnyah :p
    mudah2an bisa bermanfaat untuk temen2 yang lain.

    Tambahan inpoh

    Tentang As Roda

    btw, sekedar nambahin inpoh nih, gw juga beli as roda depan bagian dalem...
    as roda ini ada beberapa kelas, yg populer adalah yg buatan China (klo gak salah NSK) dus biru dan NKN Jepang (fisiknya warna ijo tua)...
    harganya bagai bumi dan langit. klo yg China klo gak salah sekitar 600rb sepasang. klo yg Jepang sekitar 1.5jt sepasang. tapi klo diliat materialnya, beda jauuuhhh. ya iyalah, harganya aja beda
    saran gw, ambil yg NKN ajah...
    udah dapet greasenya sekalian, jadi gak usah beli grease as roda lagi yah
    oiya, tambahan info, as roda dalam untuk CB4 & CK4 berbeda
    CB4 produksi 93-95 awal, sama. tapi klo 95 tengah-akhir sampai 97 itu total berbeda. hati2 guys belinya... bawa contoh dari rumah! iar gak bolak-balik.. ato gak sekalian bawa sigmat (curhat)
    heheheh
    Tentang LInk Stabilizer Belakang

    pelajaran berharga dari rusaknya barang2 ts adalah : klo beli barang, terutama bushing, perhatikan fisik karetnya.. soalnya kmrn maen beli aja. sptnya barang tsb merupakan stock lama, jadi karetnya sudah kering/getas.
    sedangka, link stabilizer, terutama Lancer.. klo bisa, beli yg Aseli! soalnya klo beli yg KW kek gw, gak lama pasti bunyi dugdugdug lagi . klopun mau beli yg KW, minta jaminan dari tokonya klo dlm jangka waktu tertentu, itu link stabilizer gak bakalan berulah...masalahnya link stabil yg gw beli kmrn, umurnya cuma 1 bulan doang
    emang, harganya beda jauh.. yang ori berkisar 500rb dan yg KW berklisar 150rb..

    hikshiks nasib nasib, bongkar tabungan lagi deh

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,060
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    19 Hrs 50 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    udah coba cek boot as roda?

    biasanya 'gemuk' di as roda udah ilang gara2 bootnya pecah..

  4. #3
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Pakai yg bermerek aja bro, kalau yang abal-abal malah ngabisin duit gonta ganti karena nggak cocok. Saya menyesal soalnya udah keluar duit sama dg barang yg bagus. Kalau saya baca di milis ini biasanya mereka pake per eibach, pernah nanya di autoplus untuk CB5 harganya 3,4 jt.

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Posts
    11,806
    Power
    14 
    Giro Point
    0
    Online
    16 Hrs 27 Mins 43 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by jackass666 View Post
    oiya, klo belok/leawt jalan gak rata/rusak ada bunyi 'klek ato klok' halus, seperti ada besi beradu di bawah dek.
    selaen itu, spooringan mobil gw gampang baget berubahnya, terutama yang ban belakang.
    kalo ini cek kepala as roda depan bos..
    sama di roda belakang bushingnya udah pada getas tuh..

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,323
    Power
    12 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 7 Mins 43 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Tom View Post
    udah coba cek boot as roda?

    biasanya 'gemuk' di as roda udah ilang gara2 bootnya pecah..
    belom pak. makasih masukannya yaaaaa. thanks a lot

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,323
    Power
    12 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 7 Mins 43 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by daffafirdaus View Post
    Pakai yg bermerek aja bro, kalau yang abal-abal malah ngabisin duit gonta ganti karena nggak cocok. Saya menyesal soalnya udah keluar duit sama dg barang yg bagus. Kalau saya baca di milis ini biasanya mereka pake per eibach, pernah nanya di autoplus untuk CB5 harganya 3,4 jt.
    ada merk yang direkomen utuk shock-nya pak?
    gimana kalo misalkan, depan pake bistein, belakang pake tokico/kayaba? :confused:
    makasih pak, masukannya

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,323
    Power
    12 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 7 Mins 43 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by jwicaksana View Post
    kalo ini cek kepala as roda depan bos..
    sama di roda belakang bushingnya udah pada getas tuh..
    waduh, as kepala roda depan mahal juga ya bos?
    resikonya apa bos, kalo gak segera diganti?
    iya, ini udah bunyi 'kreeeeekkk' dan 'kriyet2' gitu roda belakangnya
    spooringan sepertinya kalo dicek dengan mata telanjang itu, chamber gak 0 (posisi roda vertikalnya miring), dan klo dilihat dari atas mobil, posisi toe juga gak 0, karena roda belakang seperti menguncup--tidak lurus.
    apa dari bushing aja ya bro? gw ga paham soalnya...
    thanks udah mbantuin gw

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,323
    Power
    12 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 7 Mins 43 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    up dolo, siapa tau bisa jadi referensi kawan2 yang lain

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    153
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 26 Mins 52 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by daffafirdaus View Post
    Pakai yg bermerek aja bro, kalau yang abal-abal malah ngabisin duit gonta ganti karena nggak cocok. Saya menyesal soalnya udah keluar duit sama dg barang yg bagus. Kalau saya baca di milis ini biasanya mereka pake per eibach, pernah nanya di autoplus untuk CB5 harganya 3,4 jt.
    bUAT CB 4 sama ga? CB2?.. thanx

  11. #10
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ada yang tau nggak tuh, saya belum pernah membandingkan. Tapi CB5 per depannya sepertinya lebih besar dari CB4.

 

 
Page 1 of 10 12345 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. bengkel perbaikan Body mobil ovent specialist,bergaransiii!harga kaki 5
    By bon in forum Jual Beli Barang Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 56
    Last Post: 16th October 2014, 17:00
  2. Replies: 1
    Last Post: 13th November 2011, 16:46
  3. [ask] kaki kaki lancer evo 3 glxi cb4
    By densus_anti in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 1st July 2009, 00:17
Back to top
Tritala
F20 Wheels