[WTA] Bunyi berisik pada mobil
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/103493
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    36
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Mins 16 Secs

    [WTA] Bunyi berisik pada mobil

    Halo semua. Kalo ada bunyi2 dari luar ketika mobil dipakai jalan itu kenapa ya? Jadi agak kurang kedap suara gitu.

    Tambahan lagi, mobil saya kalo dipakai di jalan buruk pasti berisik sekali, ada suara kretek2 gitu malah sering sekali ada suara cekit2. Yang saya perhatikan suaranya ada di bagian bawah terutama di bagian kanan belakang.

    Saya pernah teliti, saudara saya meng-ayun2kan mobil dan saya mendengarkan sambil meraba dengan seksama. Ternyata asal suara dan getarannya ada di bagian kanan belakang (bawah pintu kanan belakang). Setelah saya kasih oli sebanyak mungkin suara2 tersebut ketika di-ayun2kan dan dipakai jalan di tempat yg buruk sudah agak mendingan.

    Pertanyaannya adalah, bagaimana membuat secara permanen agar bunyi2 tsb tidak ada lagi? Bila kita cuci steam tentu seluruh bagian mobil termasuk kolong2 mobil akan disemprot air dgn tekanan kuat. Hal tsb bisa menghilangkan oli2 yg diberikan ke bagian yg bermasalah tsb. Walaupun bisa namun rasanya tidak mungkin utk melakukan hal tsb setiap saat setelah cuci steam.

    Ada yg tau caranya atau di mana bengkel yg bisa mengatasi masalah ini? Thanks.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    MAKASSAR
    Posts
    432
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 23 Hrs 14 Mins 59 Secs
    Quote Originally Posted by xnetter View Post
    Halo semua. Kalo ada bunyi2 dari luar ketika mobil dipakai jalan itu kenapa ya? Jadi agak kurang kedap suara gitu.

    Tambahan lagi, mobil saya kalo dipakai di jalan buruk pasti berisik sekali, ada suara kretek2 gitu malah sering sekali ada suara cekit2. Yang saya perhatikan suaranya ada di bagian bawah terutama di bagian kanan belakang.

    Saya pernah teliti, saudara saya meng-ayun2kan mobil dan saya mendengarkan sambil meraba dengan seksama. Ternyata asal suara dan getarannya ada di bagian kanan belakang (bawah pintu kanan belakang). Setelah saya kasih oli sebanyak mungkin suara2 tersebut ketika di-ayun2kan dan dipakai jalan di tempat yg buruk sudah agak mendingan.

    Pertanyaannya adalah, bagaimana membuat secara permanen agar bunyi2 tsb tidak ada lagi? Bila kita cuci steam tentu seluruh bagian mobil termasuk kolong2 mobil akan disemprot air dgn tekanan kuat. Hal tsb bisa menghilangkan oli2 yg diberikan ke bagian yg bermasalah tsb. Walaupun bisa namun rasanya tidak mungkin utk melakukan hal tsb setiap saat setelah cuci steam.

    Ada yg tau caranya atau di mana bengkel yg bisa mengatasi masalah ini? Thanks.
    pasangin peredam mobil aja bos...
    full mobill merek checkmat.. dijamin oke..

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,539
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 43 Mins 47 Secs
    setuju ma yg di atas.. pake peredam jd sunyi d,kaiak mobil eropa..hhe

  5. #4
    Kopral Dua
    Posts
    36
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Mins 16 Secs
    itu masangnya di mana? punya nama bengkel/toko dan no telp nya? harganya berapaan ya buat sedan?

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    untuk masang lapisan peredam gitu pls kontek aja sponsor2 modcom disini..umumnya toko2 audio yg jual. Just my 2cents...IMHO menurut gue mbl2 baru bikinan skrg (mbl jepang terutama), kualitas peredam kabinnya gak sebaik mbl lawas.

    sedangkat bunyi decit2 di blkg mungkin ada komponen yg mesti di cek...masang peredam tp kalo yg rusak blm diperbaiki rasanya blm sempurna bro..

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    16
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 40 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by jzf View Post
    setuju ma yg di atas.. pake peredam jd sunyi d,kaiak mobil eropa..hhe


    Pak cuma ada satu cara, yaitu jual mobil itu beli yang baru

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    KPAD Cibubur
    Posts
    5,880
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 1 Day 4 Hrs 12 Mins 1 Sec
    ganti bagian yg bunyi dgn yg baru aja bro...

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    jateng jatim
    Posts
    1,771
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 6 Days 2 Hrs 33 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by luthfi1970 View Post
    Pak cuma ada satu cara, yaitu jual mobil itu beli yang baru
    hahaha bisa aja usulnya :smt033:smt033:smt033

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    jateng jatim
    Posts
    1,771
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 6 Days 2 Hrs 33 Mins 51 Secs
    bisa jadi komponen kaki2nya bro.. bisa jadi swing arm, balljoint, tierod, long tierod dan kawan2nya..

    mmg nyusahin kok bunyi2 gituan.. apalagi jalan di indo bnyk yg rusak, jd mengganggu..

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    615
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 23 Mins 54 Secs
    Klo mau bener2 kedap ya pake peredam mat2an full seluruh mobil, tapi ada efek sampingnya, harga total sekitar 3-4 juta, mobil jadi lebih berat sehingga boros bbm, engsel pintu cepat kalah,dll

 

 
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. wta: bunyi ngik ngik pada mobil
    By MIEGORENG in forum Diskusi Mesin
    Replies: 8
    Last Post: 3rd July 2013, 16:55
  2. bunyi krit krit di mobil swift pada saat jalan rusak
    By andre_squad in forum Diskusi Interior
    Replies: 14
    Last Post: 31st March 2013, 17:00
  3. WTA: bunyi jegluk pada ban mobil..
    By yeo.yohan in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 8
    Last Post: 21st February 2011, 06:46
  4. HELP``INTERIOR BERISIK KYK DAH PADA KENDOR
    By jenxters in forum Diskusi Interior
    Replies: 21
    Last Post: 10th June 2010, 19:01
  5. Bunyi Berisik ban Kia Picanto
    By wellylim6819 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 31st May 2008, 09:56
Back to top